Cara Mewujudkan Rumah Minimalis

Cara mewujudkan rumah minimalis

Beberapa hal yang saya lakukan beberapa tahun sebelum resign adalah melunasi hutang, kecuali hutang KPR. Alasannya karena suku bunga KPR rumah ini flat dan sangat tidak membebani. Jadi, enggak masalah kalau bakal nyicil sampai beberapa tahun ke depan.

Setelah tahun lalu kami melakukan renovasi rumah yang cukup besar, jadi tugasnya adalah mengembalikan dana darurat ke posisi semula. Paling tidak, ketika sudah tidak bergaji, semua kebutuhan primer sudah terpenuhi. Read more

Staycation di Eastparc Hotel, Jogja

Review Hotel Eastparc Jogja

Masih satu rangkaian dari perjalanan resign kemarin. Saya sengaja resign di akhir bulan Juni. Alasannya, karena saat anniversary dan ulang tahun Luna di tanggal 1 Juli, saya sudah bebas. Bebas ke mana-mana tanpa harus ngajuin cuti.

Rencana awalnya adalah mau ke Semarang, tapi akhirnya diputuskan untuk staycation di Jogja aja. Dan ini adalah keputusan yang akhirnya disyukuri karena ternyata covid menuju puncak. :'(

Kami staycation di Eastparc Hotel. Hotel bintang lima yang lokasinya di Jl. Laksda Adisucipto. Searah banget sama bandara Adisucipto. Bookingnya 3 minggu sebelum hari-H dan sebelum covidnya menjadi-jadi. Read more

Apa yang Dilakukan Sebelum Resign?

Resign

Beberapa saat setelah infokan ke khalayak kalau sudah resmi resign, saya terima message bertubi-tubi di Instagram dan Whatsapp. Sudah bisa diperkirakan sih, karena kebanyakan orang pasti ngiranya saya ini bakal setia sampai mati sama kantor. Bahkan, kata temen image saya itu wanita karir banget.

Lalu, tiba-tiba saya resign. Lol. Salah dong… Read more

Finally, Resign!

Resign

Lama tidak menyapa blog ini dan akhirnya perdana nulis untuk kasih informasi kalau saya akhirnya resign. Yey!

Akhirnya, berani melepas kenyamanan sebagai karyawan kantoran 8-17 yang sudah dijalani selama 14 tahun. Bahkan, sejak semester akhir kuliah sudah nyusun skripsi nyambi kerja kantoran. Lalu, tidak pernah putus atau nganggur karena selalu pindah dari kantor satu ke kantor lainnya. Puji Tuhan.. Read more

Corona Virus yang Mengubah Hidup

coron virus yang mengubah hidup

Sudah 2 bulan ini saya kerja dari rumah. Wow! Enggak belanja di supermarket. Oh, tentu! Enggak main ke mall. Gila, mau cari penyakit apa?!? Bener-bener aktivitas cuma rumah-warung, sesekali ke minimarket untuk ambil uang cash sekalian belanja sedikit kebutuhan.

Ada yang begini juga? Tepuk tangan dulu. Read more

Drama Gara-Gara Corona

drama gara-gara corona

Menteri Pendidikan sudah menginstruksikan supaya anak-anak tidak berkegiatan di luar sekolah. Ketuai IDAI juga sudah menginstruksikan supaya anak-anak tidak diajak ke tempat keramaian. Kenapa sih, kita susah sekali mematuhi?!? ujar saya dengan nada bergetar.

Tepatnya di hari Sabtu dua minggu yang lalu, sebelum status Indonesia dinaikkan menjadi tanggap bencana. Hidup saya tidak tenang. Hati gelisah bukan kepalang. Jelas-jelas Nadiem Makarim sudah kasih instruksi supaya anak-anak tidak berkegiatan di luar sekolah, lha kok sekolahnya Luna malah mau ikut lomba drumband tingkat TK se-Jogja. Read more

Memantau Tumbuh Kembang Anak di Jogja Medical Center

Mencari klinik tumbuh kembang anak yang waktunya ramah untuk ibu-ibu kantoran macam saya itu susah-susah gampang. Pernah suatu hari sengaja ambil cuti untuk konsul tumbuh-kembang Luna di sebuah RS besar. Tapi ternyata, itu harus berkelanjutan tiap minggunya. Ya kalau minggu depan bisa ambil cuti, kalau enggak..

Sungguh waktu yang amat tidak fleksibel, karena jam praktik mereka sama seperti jam kerja saya, bahkan hari Sabtu libur. Yha, trus gimana.. Read more