#WeeklyStory: Tentang Kehilangan

#weeklystory tentang kehilangan

Minggu kemarin adalah minggu duka di gang perumahan tempat saya tinggal. Tapi di sisi lain, jadi “the outbound week” buat saya karena berturut-turut harus ikut outbound di gereja dan kantor.

Senang dan ramai, lalu mendadak pulang ke rumah mendapati rasa sedih, cemas, dan kosong. Ada sesuatu yang hilang di sekitar kami. Read more

Review: Klinik Peri Gigi Jogja

review klinik peri gigi jogja

Akhirnya yaa.. Setelah sekian abad, sekian puluh purnama, saya nulis ini juga. Padahal udah jadi pasien di Peri Gigi sejak lama. Keinginan untuk review juga sudah ada sejak dulu. Tapi giliran mau ngreview ada aja alasannya. Yang paling utama sih, fotonya. Review tanpa foto bagai makan bubur ayam diaduk. Enak, tapi estetika keindahannya sirna. #timbuburtidakdiaduk Lol.

Tapi yaudahlah ya.. Di postingan ini kalian akan menemukan foto-foto yang biasa aja. Enggak spektakular ala-ala jepretan mirrorless. Karena tiap kontrol gigi selalu lupa bawa kamera. Read more

Cucu dan Kakek-Neneknya

Cucu dan Kakek-Neneknya

Masuk bulan Januari kemarin, hampir tiap weekend selalu sibuk banyak agenda. Entah menghadiri beberapa undangan pesta natalan-lah, anterin Luna field trip atau pentas nyanyi, jagong manten, arisan trah keluarga, dan macem-macemlah.

Yang biasanya dua minggu sekali pasti pulang ke rumah orang tua, tapi bulan ini susah banget nyari waktunya. Ketika saya yang bisa, gantian mereka yang harus ke luar kota. Ngapain dong, pulang tapi Luna enggak bisa quality time sama eyangnya. Read more

Punya Mainan Banyak Tidak Baik Untuk Anak

Punya Mainan Banyak Tidak Baik Untuk Anak

Anak kecil mana sih yang enggak suka dikasih mainan? Pilih pasta gigi aja bukan berdasar merek, tapi dilihat hadiahnya apa. Sering juga beli snack yang penting ada hadiah mainannya, lalu isi makanannya enggak dimakan. Kesel akutuuu..

Padahal dulu ketika masih bayi, saat-saat euforia punya anak, suka banget beliin mainan. Anaknya belum bisa ngomong, belum bisa minta, tapi rajin banget beliin mainan. Read more

Ikhtiar Demi Kesehatan Anak

Ikhtiar Kesehatan Anak
[sponsored post]

Kenapa sih, anak kecil enggak suka tidur siang? Mereka hanya akan tidur siang kalau dipaksa. Bahkan sudah dipaksa dan dikondisikan pun masih aja susah. Dikeloni, yang bakal tidur duluan yang ngeloni. Sementara anaknya sibuk mainan sendiri di ujung kamar. Jadi tahu sih, kenapa lama-lama Luna menolak di daycare karena ada jadwal tidur siangnya. -____- Read more

Kecil-Kecil Les Bahasa Inggris

kecil-kecil les bahasa inggris

Emang enggak khawatir anaknya nanti gampang bosen sama belajar? Atau trus trauma sama sekolah?

Enggak.

Gimana sih, saya dulu sejak kecil udah les juga. Gedenya makin suka sama segala macem aktivitas les, kursus, atau ekstrakulikuler. Dan enggak pernah trauma sama sekali sama sekolah. Karena sekolah semenyenangkan itu. Read more

Lock and Lock Setiap Hari

lock and lock setiap hari
[sponsored post]

Tahun 2018 kemarin adalah tahun paling challenging buat saya. Udahlah ya, enggak usah ceritain lagi. Tapi di tahun 2018 kemarin saya sering banget ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Entah satu atau dua hari, yang terlama sampai satu minggu.

Yang wajib dan rutin, satu bulan sekali pasti tugas ke Jakarta. Tapi dalam seminggu pernah 2 kali bolak-balik Jogja-Jakarta-Bandung. Bener deh, lebih sering ke bandara dan stasiun, ketimbang ke mall.

Saking seringnya pergi ke luar kota, tas ransel andalan selalu siap di kamar, dan enggak pernah disimpan di lemari. Ngapain dimasukin ke lemari, kalau baru 3 hari trus dikeluarin lagi. Lol Read more