Mendefinisikan Cantik

Mendefinisikan Cantik. Cantik itu tidak harus mainstream. Sekalipun menurut ukuran media seseorang dianggap tidak cantik, tapi kalau dia menghibur, berprestasi, kontroversi, dan punya nilai lebih, bisa banget jadi terkenal. Yes atau yes? :)
 photo 1498107562095_zpsaot5opu6.jpg
Jadi, beberapa hari yang lalu, instagram @nitajunita85 yang terkenal dengan “Diet ala Eike”-nya, memposting DM-annya dengan salah satu follower. Follower itu bilangnya “ngasih saran” untuk mempermak muka, percuma badan kurus tapi muka gak dipermak, kusam pula. Apalagi (dia lalu kirim salah satu foto di postingan Nita) fotonya dia sok kecantikan.

What???? Read more

Serunya Bermain Profesi di Kidzania

Berhentilah berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bahagia di dunia ini.

Itulah penggalan surat seorang guru di Singapura yang tersebar luas termasuk di Indonesia.

Mengenal Berbagai Profesi di Kidzania Jakarta.jpg
Foto: Dok. Kidzania Jakarta

Read more

Cara Sehat Mengatasi Anyang-Anyangan dan Infeksi Saluran Kemih dengan Prive Uri-Cran

Mengatasi Anyang-Anyangan dan Infeksi Saluran Kemih dengan Prive Uri-Cran – Katanya, 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih. Dan saya adalah salah satu dari wanita yang apes itu. :( Rasanya, SANGAT MENYIKSA. Sakit banget sampai buat jalan aja susah, dan terbersit kekhawatiran takut kalau-kalau ini gagal ginjal.

Cara Sehat Mengatasi Anyang-Anyangan dan Infeksi Saluran Kemih.jpg Read more

Snacking Rules for Toddler

Snacking Rules for Toddler.jpg

Yang udah pernah ketemu suami saya (karena saya jarang posting fotonya), pasti akan selalu menyebut bahwa Luna itu mirip banget sama bapaknya. Saya enggak kebagian apa-apa, kecuali sama-sama ceweknya. Bahkan rambut dan giginya Luna juga mirip Bapaknya. Entah harus bangga atau gimana.. Kenapa giginya enggak serapi gigi Ibuknya, sekalipun udah rajin banget gosok gigi. Huhuhu.. Read more

Pengeluaran Terboros Selama Ramadhan

 photo 1496854311861_zps8muuomow.jpg

Udah hari ke-13 puasa ramadhan ya.. Enggak kerasa udah separo jalan, bentar lagi banget lebaran. Uwooowoo…

Sekalipun enggak puasa, tapi karena saya bekerja di kantor yang 95% karyawannya puasa, jadi kerasa bangetlah aura-aura bulan ramadhan.. Makan siang, mojok sendirian sambil nonton film atau nge-drakor. Abang gojek yang biasanya berderet-deret di depan kantor nganterin pesenan go-food karyawan, jadinya cuma satu-dua abang gojek aja. Dan yang paling nyenengin, jam istirahat tetep satu jam, tapi jam pulang kerja maju satu jam. Uyeeaaa.. Aku masih bisa lihat matahari terang benderang tiap perjalanan pulang. Read more

Pentingnya Stimulasi pada Anak Usia Dini

Pentingnya Stimulasi pada Anak Usia Dini.jpg

“Anaknya si itu kok udah bisa anu ya.. Anakku kok belum. Jangan-jangan ada yang salah dengan model pengasuhanku..”

Kalian sering mikir gitu enggak sih? Buka sosmed, lihat postingan anak temen yang milestone-nya udah bisa ini-itu-anu, trus baper. Ngobrol sama temen dan share cerita anak, trus baper. Kalau bapernya ke arah positif sih, no problemo yaa.. Paling enggak bisa memotivasi kita supaya lebih rajin menstimulasi anak dengan cari-cari ide stimulasi dari cerita temen. Read more

#LifeAsEditor: Apa yang Membuat Naskahmu Ditolak Penerbit

Apa yang Membuat Naskahmu Ditolak Penerbit.jpg

Heyho!

Udah lama saya enggak nulis seri ini. Setelah baru saja kemarin mendapat “kabar” yang cukup mengejutkan, trus tiba-tiba kepikir untuk menuliskan postingan ini. Enggak ada hubungannya sih, antara “kabar” tersebut dengan tema postingan ini. Tapi, “kabar” tersebut yang pasti akan menambah deretan pengalaman saya di dunia editing dan perbukuan.

Yang bagian “kabar” itu bakal saya ceritakan kapan-kapan ya.. Maunya sok misterius, padahal aslinya biar waktunya agak lama dulu jadi bahan untuk diceritain akan lebih banyak. LOL Read more