Tenaga Kerja Istimewa di Hatimu

dubai city
sumber foto

Suatu hari saya lagi nonton acara Megastructure sama Si Bapak. Itu tuh, acara tentang proses pembangunan bangunan megah, besar, pencakar langit yang luar biasa. Salah satunya, Burj Khalifa di Dubai.

Trus besoknya, kami nonton acara yang sama tapi kali ini beda bangunan. Sebuah bangunan megah di Taiwan (kalo enggak salah), semacam exhibition besar yang dibuat dari galon air mineral, tapi lupa nama gedungnya. :)))

Nah, investor bangunan megah dan unik di Taiwan itu dari Arab. Dengan baju dan turban khas laki-laki Arab, mereka mengamati maquet besar perencanaan proyek itu.

Makin deh, saya ternganga dengan hebatnya Arab Saudi. Ditambah lagi, 2 dari 10 bangunan tertinggi di dunia ada di sana. Setelah Burj Khalifa, ada Abraj Al-Bait.

Jadi mbayangin kalau tinggal di Dubai gimana rasanya. Bukan untuk kerja jadi buruh TKI loh, tapi jadi istri pengusaha kaya raya. Trus kerjaanku tidur-tiduran di istana, berenang di kolam renang yang terbuat dari emas, dan belanja produk-produk merk termahal asal Paris. *berkhayal dulu boleh kan..* :)))

Berasa didukung mengkhayalnya. Kemarin saya baru aja selesaiin baca 1 novel karya Naiqueen, yang berjudul “Tenaga Kerja Istimewa”. Boleh bangga dong, saya jadi second reader (yang pertama kan editornya), sebelum bukunya terbit dan dipasarkan di toko buku.

Novel ini menceritakan tentang Anisa, gadis asal Lampung, yang kepingin banget kerja di Arab Saudi sebagai buruh TKI. Awalnya keinginannya ditentang sama keluarga. Apalagi banyak berita menyedihkan tentang TKI di negara tambang minyak itu, yang pulang-pulang tinggal jenazah. Tapi, Anisa tetep ngotot karena dia pingin kesejahteraan keluarganya lebih baik lagi. Janjinya, cuma 1 tahun di sana, setelah itu pulang ke Lampung, punya warung makan.

Tapi, sampai di sana dia dipaksa untuk pura-pura menikah dengan Pangeran Yoesoef El Talal. Tanpa wali, dan cuma menikah siri dengan kontrak setahun. Anisa, seakan jadi pelampiasan Pangeran Yoesoef yang patah hati karena tunangannya, Putri Muna menikah dengan orang lain.

Nah, di sini nih letak keseruan kehidupan Anisa. Jadi istri kontrak Yang Mulia Pangeran Yoesoef yang tampan rupawan, hidung mbangir, dan dada berbulu. Tapi, Anisa si wanita cantik khas Indonesia ini malah dianggurin sama dia. Ya gimana lagi ya, kan cuma kawin kontrak, salah satu syaratnya enggak boleh berhubungan badan layaknya suami istri biasa.

Makin gemes ketika Putri Muna yang munak itu dateng, meremehkan Anisa yang cuma pelayan, dan mencari muka Pangeran Yoesoef. Hihh… Ikutan bete. :))) *aku mah gitu, kalo baca novel sukak lebay kayak nonton sinetron*

Buku Tenaga Kerja Istimewa sukses bikin saya ikut berandai-andai kalau jadi Anisa. Bukannya sedih, tapi mungkin kalau saya memanfaatkan dong ya.. Hahaha… Belanja tas Channel sebanyak-banyaknya. Pake lingerie yang udah disiapkan oleh pelayan pribadinya. Dan ngantongin emas buat dikirim ke Indonesia. Mumpung gituh.. Sama pangeran muda dan tampan. Masa dianggurin. :)))

Yang Mulia Pangeran Yoesoef, sungguh hamba rela dihukum olehmu, jadi aib termanis keluarga El Talal, juga Tenaga Khusus dan Istimewa di hatimuu..” -Noni, yang terpelet olehmu.

Pas tanya-tanya sama editornya, ternyata karya novel Tenaga Kerja Istimewa ini diakuisisi oleh penerbit setelah ditemukan di Wattpad. Masih inget Wattpad kan? Kalo lupa, bisa baca lagi dulu deh: App Review: Wattpad.

Sudah dibaca lebih dari 1,6 juta kali dan punya die hard fans yang freak itu. Bikin saya makin semangat pas dikasih reading copy sama editornya.

Sebelumnya udah pernah baca buku ini sih di Wattpad, tapi cuma dikit. Selain sibuk *cieeehhh*, juga karena tulisannya waktu itu masih belum rapi. Yaiyalah, baru bab awal dan enggak ada editornya. Dan si penulis baru belajar.
image

Tapi setelah diakuisisi oleh penerbit, Naiqueen si penulisnya, merevisi tulisannya dengan sangat ciamik. Beneran! Dia mengakui bahwa Wattpad adalah tempatnya belajar menulis dan merintis karir sebagai penulis. Fans-fansnya itulah yang memberinya kritik pedas dan masukan yang membangun.

Sekarang, Tenaga Kerja Istimewa sudah siap cetak dan rilis. Katanya ada POnya juga, dan yang udah daftar PO banyak banget. Bahkan sebelum PO, para fans Naiqueen udah pada bawel di Wattpad dan dinding Facebooknya. :)))

PO TKI

Kalau kalian mau ikutan PO bisa langsung ke toko-toko buku online. Jadi yang pertama pegang buku Tenaga Kerja Istimewa yuk!

Kita berkhayal dulu rasanya tinggal di Dubai, sebelum beneran tinggal di sana. ;)))

8 thoughts on “Tenaga Kerja Istimewa di Hatimu

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)