Membahagiakan Orang Tersayang

Membahagiakan Orang Tersayang

Bulan April ini orang-orang yang dekat dengan saya lagi ulangtahun. Mama, bapak, dan suami. Wohooo… I spend all my life with Aries people. Yang menurut ramalan zodiak sifatnya agresif, enerjik, impulsif, berjiwa pemimpin, tidak sabaran, egois, cepat emosi. *anaknya dulu tiap baca majalah, rubrik pertama yang dibuka adalah Zodiak*

Tapi kenyataannya yah, semua itu salah besar. Orang yang paling tidak sabaran dan impulsif itu ya saya sendiri yang zodiaknya Libra.

Pelajarannya: Dik-adik, jangan percaya ramalan zodiak atau shio ya. Percayalah pada Tuhan sadja.

Read more

Melepas Gelar Batita

Melepas Gelar Batita

Saya sudah tidak punya anak batita lagi. Tepat di hari ini, si mantan batita itu sudah berusia 3 tahun. Dia sudah bisa ngeyel, keras kepala, jago dealing dan lobbying untuk mendapatkan keinginannya, dan sudah jago acting dengan air mata buayanya.

Siapa sih yang menyadari bahwa tiba-tiba dia gede begini. Kayaknya baru kemarin ngeden-ngeden di rumah sakit, sekarang udah ceriwis. Dan yang paling keliatan adalah ketika melihat-lihat album fotonya, dulu dia berambut cepak pendek kayak anak cowok, sekarang panjang lurus berponi. Kalau ganjennya kumat, minta dikucir dua serta sesekali minjem rol rambut ibuknya.

Dulu tidak pernah terbayang bakal punya anak cewek yang secentil ini. Jujur saja, saya mengharapkan anak laki-laki sebagai anak pertama. Tapi Tuhan berkehendak lain, dan saya juga belum kenalan sama kalender cina yang konon katanya manjur itu. Besok kalau sudah program anak kedua, akan saya buktikan kemanjurannya yaa..

Read more

Sinyal Kencang, Hidup Tenang

banner ultah XL ke 19

Biaya hidup itu kan makin tinggi ya buibu.. Kita harus pinter-pinter ngelola keuangan biar semuanya lancar. Biar pendidikan anak tetap maksimal, menu di meja makan bisa ganti-ganti, hasrat melepas stres dengan piknik terpenuhi, dan tabungan darurat atau kesehatan tetep ada.

Salah satu caranya, kalau saya adalah mengirit di biaya pulsa hape dan internet. Mau enggak pake hape atau internet kan enggak mungkin yaa… Makanya cari provider yang pulsanya pro-hidup hemat. Tapi kualitas sinyalnya level dewa.

Akhirnya takdir mempertemukan saya dengan XL.

Read more

Wisata Keluarga Tanpa Mall di Jogja

tugu jogja

Libur akhir tahun sebentar lagi. Udah pada nyiapin liburan di mana nihh… Sini, main ke Jogja aja. Banyak tempat seru dan baru di sini. Gak pa-pa, Jogja dibuat macet tiap musim liburan. Kan, saya juga nggak ngerasain, karena gantian menuh-menuhin jalanan di luar kota. Huahahaha….

 

Dulu, Jogja tu masih sepi mall. Tiap mau ngemall harus jauh-jauh ke Malioboro, berangkat jam 4 sore, biar dapet parkiran mobil. Kalau kurang beruntung, dapet parkirnya di luar mall dan harus jalan kaki jauh.

Tapi selanjutnya mall-mall mulai bertebaran. Setelah Galeria (tempat gaul dulu pas masih pake seragam putih abu-abu), lalu muncul Plaza Ambarukmo (yang katanya mall terbesar se-DIY Jateng), setelah itu ada Jogja City Mall (mall terhits tahun ini), lalu sudah ada juga Lippo Mall dan J-Walk Mall yang ada di deket kampus saya. Dan terakhir, Mall Hartono, yang akan soft launching besok November.

Wuuuu…. asiikkkk…. *muka-muka hedonis* :)))

Tapi saya bukan orang yang suka ngemall dink. Terpengaruh Si Bapak tepatnya. Dulu pas masih pacaran juga ngemall sebutuhnya aja. Sekarang setelah nikah, kami juga lebih milih pergi ke tempat-tempat terbuka, dekat pusat kota, dan asyik buat nongkrong bareng bayi.

Menurut Maria Montessori, bermain di luar minimal 1 jam per hari sangat disarankan untuk anak-anak. Ayooo.. ajak anak-anak main di luar atau selain ke mall.

Seperti tempat-tempat ini: Read more

Luna’s 2nd Birthday Party

Luna ultah ke-2 (1)

Tanggal 1 Juli kemarin, Luna ulangtahun ke-2. Yeiy!! Sudah enggak nenen lagi loh.. Tapi sekarang emaknya kangen nyusuin. Tapi anaknya udah enggak mau nenen. :'(

Berhubung ultahnya Luna jatuh di hari Rabu, dan emang udah niat untuk ngrayain. Jadinya birthday partynya digeser ke hari Sabtu, 4 Juli. Meskipun daycare-nya masih sepi, karena banyak orangtua murid yang profesinya guru (mereka libur sampe habis lebaran, otomatis anaknya enggak masuk), jadinya temen-temen yang ikutan pesta ultah Luna cuma sedikit.

Ya udah deh.. Gpp. Udah diniatin dan keburu pesen hampers juga.

Anw, ini pesta ulangtahun pertamanya Luna loh.. Yang tahun lalu enggak bikin, soalnya palingan dia belum inget juga, dan kami bokek soalnya lagi bangun rumah. :))) Read more

Amazing Moment Luna Menjelang 2 Tahun

luna-baca-bukuEnggak kerasa deh, udah pertengahan bulan Juni. Artinya setengah bulan lagi Luna ulangtahun. Yey! Bentar lagi 2 tahun. Udah gede, enggak nenen lagi.

(Baca: Semangat NgASI, Bunda!)

Besok niatnya ultah Luna mau dirayain di daycare aja. Berhubung tanggal 1 Juli jatuhnya bukan di hari Sabtu. Jadi hari Rabu, kita rayain malemnya bertiga aja. Beli donut J.Co banyak, ditumpuk-tumpuk, kasih lilin angka 2, trus dimakan bertiga sampe mabok. Hari Sabtunya, baru deh bikin pesta kecil-kecilan, pake kue tart gambar Masha, dan bagi-bagi hampers ke temen-temen daycare-nya.Trus sorenya bagi-bagi hampers juga ke temen-temen di gang rumah, tapi enggak ada pesta.

Udah gitu aja.

Kayaknya Luna belum inget juga sih. Tapi nggak pa-pa. Sering diundang ultah temen dan pulang daycare dapet hampers dari mereka. Sekali-kalilah, gantian kita yang bagi-bagi rejeki ke mereka.

Milestone Luna di usia menjelang 2 tahun ini udah banyak banget. Enggak kerasa bener deh, dulu masih oek-oek di kasur, eh tau-tau udah bisa jalan, trus lari-lari, trus ngeyel, dan sekarang udah ceriwis.

(Baca: Hello, My Name is Aluna!)

Jadi ya, Luna ini agak telat di bicaranya, tapi cepet banget di motoriknya. Tepat usia 1 tahun, dia udah bisa jalan sendiri. Usia 15 bulan, udah bisa manjat-manjat perosotan di daycare. Usia 18 bulan, udah hobi main ayunan yang digoyang-goyang dengan ekstrim sama kakak-kakak kelasnya. Dan di usia 23 bulan, udah hobi manjat-manjat teralis rumah.

luna-manjat-perosotan-sendiri
Luna 15mos

Read more

Telepon dan Berbagi Sukacita

Kapan terakhir kali kamu menelepon temanmu atau sahabatmu, untuk sekadar mengucapkan Selamat ulang tahun?

il_fullxfull.415784528_a5t7Dimana di era sekarang ini kita dipermudah dengan teknologi. Notification ulangtahun otomatis muncul di Facebook. Lalu kita tinggal kirim ucapan selamat di wall-nya, atau Line, Bbm, Whatsapp, Twitter, serta sosial media lainnya.

Lama kelamaan, ingatan teman-teman akan tanggal ulangtahun bisa menjadi tidak begitu berarti lagi. Toh, mereka mengingatnya bukan karena peduli, lalu sengaja mengingat di otak dan menandai di kalendernya.

Semua teknologi memang diciptakan untuk mempermudah. Tidak perlu menghabiskan pulsa untuk mengungkapkan rasa sukacita. Cukup buat akun di sosial media terkenal itu, maka kita akan terhubung dengan dunia. Read more