Ibu Jangan Marah Terus, Nanti Cepat Tua

Ibu Jangan Marah Terus Nanti Cepet Tua

Suatu hari, saat sedang memuntjak dan momster sedang merasuki jiwa. Tiba-tiba Luna bilang, “Ibuk jangan marah-marah terus. Nanti cepet tua. Kalau tua itu nanti bisa meninggal. Aku enggak mau Ibuk meninggal, aku kan sayang Ibuk.”

Seketika langsung terdiam. Mikir. Read more

Luna’s Talk #4

luna's talks

Waow! Lama sekali kutak pernah update cerita tentang Luna. Padahal celotehan anaknya ada banyak banget yang bikin gemash. Tapi kuterlalu malas untuk nulis dan mengingat-ingat. Sampai akhirnya mikir. Ya ampun, harusnya celotehan-celotehan itu kan diabadikan ya. Dicatet, biar besok dia baca dan gemash sama dirinya sendiri. Read more

Benarkah Minat Baca Kita Turun?

benarkah minat baca indonesia turun

Sejak jaman saya baru bisa baca sampai sekarang udah ngajarin anak baca, sering banget dengar kata orang-orang bahwa “minat baca Indonesia sangat rendah”. Dan makin rame ketika infografis yang disebar menunjukkan bahwa menurut riset UNESCO (2012), minat baca Indonesia ada di urutan ke-60, terendah kedua. Read more

#WeeklyStory: Tentang Kehilangan

#weeklystory tentang kehilangan

Minggu kemarin adalah minggu duka di gang perumahan tempat saya tinggal. Tapi di sisi lain, jadi “the outbound week” buat saya karena berturut-turut harus ikut outbound di gereja dan kantor.

Senang dan ramai, lalu mendadak pulang ke rumah mendapati rasa sedih, cemas, dan kosong. Ada sesuatu yang hilang di sekitar kami. Read more

Review: Klinik Peri Gigi Jogja

review klinik peri gigi jogja

Akhirnya yaa.. Setelah sekian abad, sekian puluh purnama, saya nulis ini juga. Padahal udah jadi pasien di Peri Gigi sejak lama. Keinginan untuk review juga sudah ada sejak dulu. Tapi giliran mau ngreview ada aja alasannya. Yang paling utama sih, fotonya. Review tanpa foto bagai makan bubur ayam diaduk. Enak, tapi estetika keindahannya sirna. #timbuburtidakdiaduk Lol.

Tapi yaudahlah ya.. Di postingan ini kalian akan menemukan foto-foto yang biasa aja. Enggak spektakular ala-ala jepretan mirrorless. Karena tiap kontrol gigi selalu lupa bawa kamera. Read more

Cucu dan Kakek-Neneknya

Cucu dan Kakek-Neneknya

Masuk bulan Januari kemarin, hampir tiap weekend selalu sibuk banyak agenda. Entah menghadiri beberapa undangan pesta natalan-lah, anterin Luna field trip atau pentas nyanyi, jagong manten, arisan trah keluarga, dan macem-macemlah.

Yang biasanya dua minggu sekali pasti pulang ke rumah orang tua, tapi bulan ini susah banget nyari waktunya. Ketika saya yang bisa, gantian mereka yang harus ke luar kota. Ngapain dong, pulang tapi Luna enggak bisa quality time sama eyangnya. Read more

Punya Mainan Banyak Tidak Baik Untuk Anak

Punya Mainan Banyak Tidak Baik Untuk Anak

Anak kecil mana sih yang enggak suka dikasih mainan? Pilih pasta gigi aja bukan berdasar merek, tapi dilihat hadiahnya apa. Sering juga beli snack yang penting ada hadiah mainannya, lalu isi makanannya enggak dimakan. Kesel akutuuu..

Padahal dulu ketika masih bayi, saat-saat euforia punya anak, suka banget beliin mainan. Anaknya belum bisa ngomong, belum bisa minta, tapi rajin banget beliin mainan. Read more