Naik Bus Nyaman Bersama TRAC

Naik Bus Nyaman Pakai TRAC

Tinggal di jalan antar-provinsi bikin saya terbiasa melihat pemandangan bis lalu-lalang. Yang sering bikin heran itu adalah kenapa bis pariwisata banyak banget ya masuk ke Jogja. Kota ini enggak pernah sepi didatangi wisatawan. Bahkan, setiap ngelewatin jalan Malioboro, selalu ada wisatawan foto-foto di bawah plang Jl. Malioboro. Hahaha.. Kalian juga enggak?

Ngomongin bus, perjalanan darat naik mobil atau bus itu sekarang emang lagi diminati banget, terutama semenjak pandemi. Tapi, buat orang yang rada pemilih soal bus, saya emang selalu memperhatikan banget kenyamanan di dalam bus. Enggak cuma fasilitasnya aja, tapi kenyamanan ini mutlak supaya perjalanan jauh jadi lebih menyenangkan.

Di antara berbagai layanan bus, ada satu nih yang banyak direkomendasi, namanya TRAC. Sering banget loh, aku lihat bus TRAC keliling Jogja. Rupanya, bus TRAC memang masih berbasis di Jakarta dan Surabaya, tapi bisa melayani perjalanan ke mana saja. Ke Jogja cincaylahh…

 Layanan TRAC Bus 

TRAC dari Astra ini dulunya dikenal sebagai jasa sewa mobil. Tapi, perkembangannya mulai melayani kebutuhan sewa bus. Jadi, kita bisa sewa bus untuk keperluan jalan-jalan bareng keluarga ataupun rombongan kantor.

Armada busnya pun bisa disesuaikan sejumlah penumpang, mulai dari 11 hingga 59 seats.

Naik Bus Nyaman Pakai TRAC

  • Luxury Bus, kapasitasnya 11-15 seats. Cocok banget dipakai rombongan sosialita yang mau arisan ke luar kota. Fasilitasnya yang membedakan sama jenis bus yang lain adalah kursinya berbahan leather yang nyaman dan ada foot rest-nya. Jadi, dipake selonjoran enak banget. Perjalanan panjang enggak bakal berasa. Trus, ada meeting room, pantry, dan toilet juga. Gila sih, ini lengkap banget. Enggak perlu minta sopir berhenti di rest area.
  • Big Bus, kapasitasnya 47 seats berkonfigurasi seat 2-2, sedangkan kapasitas 59 seats berkonfigurasi seat 3-2. Cocok banget dipakai untuk perjalanan rombongan wisata sekolah atau keluarga RT.
  • Medium Bus, berkapasitas 31 atau 35 seats. Cocok untuk rombongan wisata karyawan kantor yang mau darmawisata atau outing ke luar kota. Tenang, di Big Bus dan Medium Bus ini ada LCD TV yang siap muter lagu dangdut pantura untuk meramaikan perjalanan. Mic untuk karaoke juga tersedia. Seru banget kan itu, rame-rame sama temen-temen karaokean di jalan.
  • Small Bus, kapasitanya 16 seats. Cocok untuk wisata keluarga besar bareng anak-mantu-cucu. Ada DVD Player jadi kita bisa bawa koleksi lagu pribadi. Misal mau karaokean campursari atau top 40 juga bisa.

Nah, trus gimana cara ordernya?

 Aplikasi TRACtoGO 

Kalau kalian tipe orang yang mau beramah tamah dengan orang lain, bisa hubungi Customer Assistance Center TRAC di 1500-009 atau kirim email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Tapi, akan lebih praktis kalau order lewat aplikasinya. Cukup download aplikasi TRACtoGO yang tersedia di Play store dan juga App store. Dari aplikasi ini, kita bisa order apa saja, mulai dari sewa bus, sewa mobil, sampai airport transfer. Yang enggak bisa order makanan.

Naik Bus Nyaman Pakai TRAC

Belum butuh bus atau mobil sekarang? Eh, coba download dulu aja, kali-kali tar butuh kan.. Pasalnya, order bus pakai TRACtoGo itu punya banyak keuntungan:

  1. Mudah dan jaringannya luas tersebar lebih dari 18 kota di Indonesia.
  2. Jaminan proteksi dan protokol kesehatan.
  3. Pengemudinya terlatih profesional dan punya izin resmi sesuai armada yang dibawanya.
  4. Terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution jadi keselamatan kalian terjaga dan bisa merespon kondisi darurat dengan cepat.
  5. Siap melayani pelanggan 24/7. Ini catet nomor whatsapp TRAC, ya: (+62)811-1177-087

Semudah itu pesennya, apalagi buat kalian generasi canggih utak-atik gadget. Nah, mumpung masih masa promo, TRAC punya promo besar yang menarik di sini.

 Protokol Kesehatan TRAC 

Pertanyaan yang sering ditanyakan orang setiap mau naik transportasi umum adalah protokol kesehatan. TRAC enggak pernah melewatkan prokes ini:

  1. Menyemprot disinfektan ke semua armadanya setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer ke semua unit armada.
  3. Menerapkan social distancing yang mengangkut penumpang.
  4. Memberi sekat pembatas antara driver dan penumpang.
  5. Sebelum berangkat driver harus melalui pengecekan kesehatan.
  6. Driver wajib pakai masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak pernah melakukan kontak fisik dengan penumpang.

Dari sekian banyak prokes itu, pastinya jadi makin yakin untuk sewa bus TRAC kan.. Gimana, kapan kalian mau liburan ke Jogja naik TRAC? Kabarin yaa.. Tar main-main ke rumahku.

 

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)