Minimalist Skincare Routine with Pond’s Serum Pencerah Wajah

Minimalist Skincare Routine with Pond's Serum Pencerah Wajah

Skincare minimalist sering banget dibahas di kalangan minimalism lifestyle enthusiast. Mungkin karena anggapan bahwa kalau ingin menjalani gaya hidup minimalis berarti skincare-nya harus minimalis juga. Cukup cuci muka pake air biasa aja.

Bagaimana pun, wajah dan tubuh ini adalah pemberian anugerah Tuhan yang harus disyukuri. Cara mensyukurinya dengan dirawat menggunakan beberapa produk skincare. Enggak perlu berlebihan. Enggak perlu semua produk dipake. Dan enggak perlu fomo, gonta-ganti produk ngikutin tren merek tertentu. Kulitmu, ya kulitmu.

Saya sendiri sudah lelah gonta-ganti merek. Sudah berhenti mencari-cari. Karena nyobain produk mana aja, ujung-ujungnya balik lagi ke situ, yaitu Pond’s. Siapa sih, yang enggak kenal merek ini. Sejak masih remaja saya udah rajin banget pake facial foam dan micellar water-nya sampai sekarang.

Nah, sekarang nambah lagi nih, produk Pond’s di kotak skincare saya. Selain facial foam dan micellar water tadi, ada dua minimalist routine skincare saya bareng Pond’s.

 Pond’s Triple Glow Serum 

Pond's Triple Glow Serum

Sebelumnya, saya bisa dibilang serum enthusiast. Lebih tepatnya sih, antusias karena belum nemu serum yang tepat untuk kulit. Saya fomo banget tiap ada merek serum baru. Pengin cobain, tapi trus ada aja yang bikin enggak cocok. Entah teksturnya terlalu kental, wanginya yang aneh, atau bikin kulit bruntusan merah.

Kebutuhan kulit saya adalah cari produk yang bisa menyamarkan noda hitam akibat flek hitam. Maklum ya, usia enggak bisa bohong. Tiba-tiba muncul bercak-bercak cokelat di wajah kayak tahi lalat, sebenarnya itu tanda-tanda flek hitam.

Pond's Triple Glow Serum

Nah, akhirnya saya cobain Pond’s Triple Serum. Seperti namanya, serum ini memiliki tiga kekuatan terbaik: mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan.

  1. Gluta-Boost C bekerja mencerahkan kulit. Di dalamnya ada kandungan glutathione dan antioksidan. Formula unik ini bisa menyamarkan flek hitam dan meratakan warna kulit.
  2. Vitamin B3+ untuk melembutkan kulit. Pori-pori wajah tidak terlalu terlihat dan wajah lebih mulus.
  3. Hyaluronic Acid dapat melembapkan kulit. Formulanya akan menyerap ke lapisan epidermis kulit, lalu bekerja dari dalam untuk membuat kulit lebih kenyal, lembap, dan glowing.

Pond's Triple Glow Serum

Tekstur serum ini enggak kental, tapi juga enggak terlalu encer. Yang paling penting, dia enggak lengket dan mudah menyerap di kulit. Lalu, wanginya juga enak banget. Enggak terlalu menusuk atau mengganggu gitu.

Pernah kan, mendapati serum yang wanginya aneh gitu. Saya pernah banget. Makanya, wangi itu jadi salah satu concern saya juga tiap milih serum.

Setelah make selama satu minggu ini, sejauh ini enggak ada keluhan sama sekali. Kulit wajah saya baik-baik aja. Kalau make serum pas malam hari sebelum tidur, paginya kulit berasa kenyal dan lembut. Selain itu, kulit kita juga enggak terlalu cerah yang sampai lebay gitu. Saya kemudian baru tahu kalau Gluta-Boost C di serum ini bekerja 60 kali lebih efektif dibandingkan vitamin C.

Justru kalau sampai dapat produk yang memutihkan wajah secara instan itu patut dicurigai. Karena kulit wajah lebih cerah itu dipengaruhi oleh makanan, gaya hidup, dan jenis kulitnya.

 Pond’s Glow Serum Mask 

Pond's Glow Serum Mask

Nah, supaya lebih komplet perawatannya, saya cobain juga mask sheet dari Pond’s ini. Dengan kandungan yang kurang lebih sama, sheet mask ini bisa membantu untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam di wajah saya.

Yang paling saya suka dari sheet mask ini adalah essence-nya ada banyak. Jadi, saya bisa sekalian oleskan ke siku-siku tangan atau lutut gitu. Tim ogah rugi. Lol.

Pond's Glow Serum Mask

Selain itu, sheet mask ini juga mengandung niacinamide, kandungan favorit yang wajib ada di skincaresaya. Serumnya terdapat 100 kali lebih banyak dibandingkan sheet mask Pond’s lainnya. Jadi, dalam sekali pakai bisa sekaligus untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit.

Yang saya sukai juga dari sheet mask Pond’s ini adalah wanginya yang enak. Sambil maskeran gitu mencium wangi yang enak itu menenangkan banget. Ditambah sambil dengerin lagu chill dan mencium wangi aromaterapi dari diffuser. Selesai maskeran, pekerjaan juga udah auto selesai. Hahaha… maunya gitu..

Pond's Glow Serum Mask

Kedua produk Pond’s Triple Glow Serum ini bisa didapatkan dengan mudah di Indomaret. Untuk nyobain pertama kali, lebih baik pilih yang kemasan sachet. Harga Pond’s Bright Beauty Triple Glow 7,5 gram sekitar 18 ribu, sedangkan harga Pond’s Triple Glow Serum Mask 20 gram sekitar 19 ribu. Terjangkau banget kan…

Punya gaya hidup minimalis bukan berarti kita enggak pake produk apa pun untuk merawat kulit. Pilih produk yang bener-bener bermanfaat buat kulit kita. Enggak fomo dan enggak semua produk kecantikan harus dicoba. Yuk, rawat diri, rawat hati, dan rawat kulit sekarang juga.

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)