Ini Dia, Keuntungan Bepergian Naik Travel!

Ini Berbagai Keuntungan Bepergian Naik Travel!

Sudah lama banget saya enggak melakukan perjalanan off road ke luar kota. Dulu bisa setiap tahun mudik ke Banyuwangi bawa mobil sendiri. Dua belas jam di jalan enggak berasa. Macet di jalan nikmati aja. Bosen di tol istirahat aja. Karena rame-rame jadi ya dinikmati aja.

Tapi, enggak semua orang bisa dan betah nyetir jauh kayak kami. Naik pesawat atau kereta bisa jadi solusi sih, tapi belum tentu di daerahnya tersedia bandara atau stasiun. Seperti di Banyuwangi sendiri deh.. Bandara di Banyuwangi juga barusan aja ada. Rutenya pun masih terbatas banget. Stasiun di Banyuwangi memang ada banyak, tapi kelas eksekutifnya juga masih terbatas banget.

Itu salah satu alasan saya kenapa jadi bisa menikmati dan terbiasa sama perjalanan off road. Ya, karena adanya cuma bawa mobil sendiri, bis, atau travel. Nah, travel ini bisa jadi solusi banget buat yang enggak bisa menikmati perjalanan off road naik bis. Eh, iya lho.. Kayak saya gini, bisa betah naik mobil lama, tapi kalo naik bis deket aja udah pusing dan mual rasanya.

Jadi, kalau kalian kayak saya gini, lebih baik sih naik travel aja. Banyak banget keuntungan dan kelebihan kita naik travel, salah satunya travel Jakarta Solo. Selain fasilitas dan pelayanannya ada beragam, harganya juga lebih ramah kantong.

Ini nih, beberapa keuntungan kalau kalian naik travel.

 1. Harga lebih terjangkau 

Memang sih ya, kereta masih jadi top of mind transportasi darat. Tapi, pernah menghitung biaya transportasi dari dan ke stasiun enggak? Kalau ditotal harganya bisa lebih mahal daripada travel. Apalagi kalau rumah jauh sama stasiun. Jadi, in some case travel bisa menjadi pilihan tepat untuk menempuh perjalanan jauh yang lebih hemat.

 2. Lokasi antar jemput bisa disesuaikan 

Kenapa lebih hemat? Karena kalian bisa minta agen travel untuk menjemput di rumah langsung. Kalian yang akan dijemput di rumah dan dianter langsung sampai depan pintu gerbang rumah tujuan. Kan, hemat biaya dan tenaga.

 3. Perjalanan lebih santai 

Ditambah lagi, perjalanan dengan travel itu lebih santai dan enggak buru-buru. Kalian bisa menikmati perjalanan tanpa diburu waktu harus sampai di tempat pukul berapa. Sebaliknya juga, kalau pengin buru-buru ya bisa minta tolong sopir untuk lebih cepet. Bahkan ya, kalau pengalaman saya dulu mudik naik travel, kami minta berhenti di rest area untuk istirahat sebentar. Dan bisa.. Yey!

 4. Proses pemesanan lebih mudah 

Sekarang ini mudah banget dan jauh lebih mudah ketimbang dulu. Traveloka menyediakan agen travel yang beragam. Kita bahkan bisa menentukan jenis kendaraan yang diinginkan, baik itu travel untuk pribadi (sekeluarga doang) atau grup (barengan sama orang lain).

 5. Bisa pesan kapan saja dan di mana saja 

Saat ini, sudah banyak banget travel yang bekerja sama dengan Traveloka. Jadi, kalian bisa menemukan lokasi layanannya di mana aja. Mau pakai aplikasi juga bisa lebih mudah lagi.

 6. Waktu keberangkatan lebih fleksibel 

Karena kita yang akan dijemput sama travelnya langsung, kita jadi bisa mengatur waktu keberangkatan. Mau itu tengah malem atau pagi-pagi buta, sopir travel siap sedia untuk jemput kita. Kita jadi bisa lebih santai saat bersiap-siap, enggak buru-buru jadinya enggak ada yang ketinggalan. Atau mungkin kalian orang kayak saya yang lebih menikmati perjalanan malam karena enggak silau dan lebih jarang macet?

 7. Satu kendaraan untuk satu kali perjalanan 

Pernah enggak kalian naik alat transportasi yang harus berganti-ganti armada. Capek banget itu.. Udah duduk dan tidur nyaman, eh harus angkat angkut barang ganti kendaraan. Nah, kalau travel ini kita cuma tinggal duduk manis tau-tau nyampe. Baik itu travel dari Jakarta ke Solo ataupun travel lainnya, enggak ada transit segala. Lebih hemat waktu dan tenaga, kan..

 8. Lebih nyaman 

Enggak perlu lagi energi kita habis untuk berdesak-desakan karena suasana di dalam mobil travel ini nyaman banget. Kursinya ergonomis jadi kita bisa tidur dengan kaki selonjor dan nyaman. Bahkan, menurut saya kursi mobil travel itu lebih nyaman daripada mobil pribadi karena lebih luas. Hahaha..

Nah, itu keuntungan naik travel untuk perjalanan wisata ataupun mudik. Pakai aplikasi Traveloka kalian bisa memesan travel dengan lebih mudah, baik itu untuk perjalanan dari Jakarta ke Solo, ataupun kota lainnya. Dan serunya lagi, Traveloka menyediakan promo dan diskon yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

By the way, 3 bulan lagi lebaran. Udah kebayang mau mudik naik apa? Semoga Covid-19 aman terkendali ya, jadi enggak perlu ada pembatasan lalu lintas lagi.

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)