Fixer Elixir: Minuman Pengembali Kondisi Tubuh

[Selasa Sehat]

minuman pengembali kondisi tubuh

Beda banget dengan postingan Selasa Sehat sebelumnya. Kali ini Nadia enggak bahas tentang resep-resep smoothiesnya. Karena, stok fotonya abis. Hahahaha… Padahal ide resepnya tuh banyak, cuman eksekusi fotonya yang paling sulit.

Trus saya sebagai temennya bantu apa? Bantu puk-puk aja, Selasa ini di blogku enggak ada resep smoothies juga nggak pa-pa kok. Nulis di blog ini enggak kayak kerja yang ada deadlinenya, trus kalo lewat deadline diomelin atau bonus dipotong. :)))))

Tapi ya.. Nadia ini orangnya sangat bersemangat dalam segala hal. Sekalipun enggak ada resep smoothies, tapi dia mau share minuman-minuman favoritnya yang bisa jadi booster hari-harinya.

Pertama baca tulisan dia ini, saya bingung sama judulnya, Fixer Elixir.

Ternyata itu artinya… fixer: sesuatu untuk memperbaiki, elixir: semacam ramuan pemurni. Jadi Fixer Elixir adalah minuman pengembali kondisi tubuh (entah dari hangover atau enggak enak badan).

Tapi list minuman ini enggak scientific banget, kan dia bukan ahli gizi. Hahaha… Cuman, ide namanya ini didapet dari TV Series favoritnya, How I Met Your Mother.

***

Saya mau berbagi sedikit tentang topik yang teramat menarik buat saya akhir-akhir ini, yaitu minimalisme! Widihhh, kesederhanaan yang bikin banyak hal jadi lebih mudah. Termasuk dalam hal makanan dan minuman, semakin sedikit prosesnya, semakin baik dan terjaga manfaat aslinya.

Saya termasuk makan apa saja, dan banyaaak porsinya. Buat ngimbanginnya, di bagian minum-minumnya saya jadi lebih picky sedikit. Saya jarang banget minum minuman lucu-lucuan jaman sekarang, juga kopi (kehidupanku suram ya, tapi emang nggak fanatik kopi), setahun kadang bisa minum sekali.

Jadi selain the mighty air putih yang jangan ditanya lagi (minuman favorit nomor satu di dunia. Works on every level, lah!), saya punya beberapa minuman favorit yang memuaskan dan bermanfaat untuk dicoba *ah elah gaya benerrr :p

1. Air kelapa muda, enak banget banget seger, isotonik alami dengan sejuta guna. Semacam karunia terindah dari alam, rasanya ueenaaak tanpa dicampur apapun. Saya usahain minum ini minimal sekali seminggu, meski praktiknya bisa sampai 5x, karena ada penjual kelapa muda di dekat kantor. Beruntung amat!

2. Air lemon/jeruk nipis/jeruk hangat. Minum ini sesaat setelah bangun pagi, rasanya

3. Air jahe dengan lemon dan madu (kadang minus lemon), yang jadi favorit saya buat diminum sebelum tidur di malam yang hujan dan dingin dan karena aku masih bujangan jadi semakin dingin *what!

4. Air wortel dan jeruk. Resepnya sempat saya tulis di Selasa sehat beberapa minggu yang lalu. Bisa diminum dingin atau hangat.

5. Kombucha. Ini agak gaya-gayaan dikit, hahaha. Karena nggak semua orang bisa suka dan ngedapetinnya nggak segampang yang lain #ahelah. Meski sebenernya sederhana, teh fermentasi (attention: teh fermentasi ya bukan teh basi, hahaha) yang diramu dari teh, gula, dan difermentasikan oleh mikroba bernama kombucha. Nutrisinya silahkan googling karena banyak banget! Yang pasti saya bisa bilang rasanya enaaa, nyengat-nyengat suka.

***

Kesukaan Nadia ternyata beda dikit sama saya. Kalo saya, selain air putih, suka banget sama hot chocolate, susu cokelat, dan teh kental panas. Enggak tahu deh kalau ditilik dari sisi kesehatan, itu manfaatnya apa. Tapi yang pasti, minuman-minuman itu bisa jadi mood booster, juga menangkal flu. Apalagi musim hujan gini, minum teh panas plus makan pisang goreng, enaknyaa….

Follow Nadia di sini yuk!
Twitter | Instagram | Blog

7 thoughts on “Fixer Elixir: Minuman Pengembali Kondisi Tubuh

  1. Yang kombucha nyarinya di swalayan ada kan ya? Baru denger soal teh fermentasi soalnya,jadinya pengen nyoba. Makasih udah share 😀 😀

  2. Paling suka dan rutin banget ya jeniper alias jeruk nipis peres. Sesekali air kelapa, seger dan nyaman banget di perut terutama kalau baru makan ngasal. Ha..ha… kalau kombucha belum pernah nyoba. Jadi penasaran …

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)