Barang Wajib Dibawa Saat Liburan

Barang Wajib Dibawa Saat Liburan

Suatu hari, saat lagi belanja sayur di warung, Luna ditanya, “Kamu enggak jalan-jalan? Biasanya kan mumpung Bapak-Ibuk libur, kamu jalan-jalan.”

Pernah juga, saat siang hari saya di teras depan ditanya oleh tetangga yang kebetulan lewat, “Enggak pergi, Bu? Biasanya Sabtu-Minggu keluar.”

Huahahaha. Ketauan banget ya, saya ini hobi jalan-jalan.

Entah cuma main ke mall, nyobain restoran baru, meet up sama temen-temen komunitas, jalan-jalan ke pantai atau gunung, traveling ke luar kota, juga grocery shopping sambil mampir ke game center.
Read more

Offroad ke Candi Barong

Offroad ke Candi Barong

Perasaan saya sering banget ya, jalan-jalan ke candi. Hahaha. Habisnya gimana dong. Kalau punya 2 ortu yang rumahnya deketan sama candi. Padahal dulu saya jarang banget main ke candi loh, seringnya nge-mall atau pokoknya gaul ke kota-lah. Tapi semenjak menikah dengan makhluk yang tidak begitu menyukai mall, jadinya malah ketularan. Dan libur lebaran yang hampir 2 minggu ini, kami sama sekali belum main ke mall. Tapi aku kangen mall, pokoknya di sisa-sisa libur lebaran minggu ini, harus main ke mall. *kode keras, karna tau blog ini dibaca suami*

Baca juga: Wisata Tanpa Mall di Jogja

Di hari yang sama, setelah kami main ke Tebing Breksi, suami ngajak kami untuk main sekalian ke Candi Barong. Temennya bilang, candi ini lebih bagus ketimbang Candi Ijo. Oke, we’ll see..
Read more

Naik-Naik ke Tebing Breksi

“Nanti siang kita ke Tebing Breksi yuk.. Sama bapak ibu sekalian, deket rumah masa enggak pernah main kesana. Biar enggak kalah sama anak-anak muda dari kota.”

wpid-tebing-breksi
Pertama kali saya tahu Tebing Breksi adalah saat beberapa bulan lalu kami ke Candi Ijo. Rutenya searah, lewat Jl. Raya Prambanan-Piyungan, lalu belok ke selatan sekitar 1 kilometer setelah Candi Boko. Tenang, di kanan atau kiri jalan ada papan penunjuk jalannya kok.

Dari Jl. Raya Prambanan-Piyungan itu, masih menempuh jarak 2,5 kilometer lagi untuk sampai ke Tebing Breksi. Sedangkan kalau ke Candi Ijo, masih 3 kilometer lagi.

Read more

Liburan Seru dan Lengkap di Badung, Bali

Liburan ke Bali masih jadi highlight liburan keluarga saya tahun depan. Selain menikmati Kintamani, kami juga harus menikmati pariwisata terhits di Bali, yaitu Pantai Kuta.

Anyway ngomongin Pantai Kuta, tahukah kalian di kabupaten Badung (lokasi Pantai Kuta), terdapat banyak sekali tempat wisata ter-heitz lainnya. Garuda Wisnu Kencana, Pantai Jimbaran, Sangeh, Waterboom Kuta, Tanjung Benoa, Pantai Dreamland, Pantai Nusa Dua, Pura Uluwatu, dan masih banyak lagi. Read more

Terbius Pesona Kintamani, Bali

Sudah lama saya pengin liburan sekeluarga ke Bali. Luna belum pernah ke Bali, makanya saya pengin banget ajak dia liburan ke pulau terkenal itu. Dan suami saya menjanjikan kami untuk liburan ke Bali, tahun depan. Horee!

Wish it come true, ya..

Bali emang identik banget sama pantai-pantainya yang cantik. Tapi kalau tiap ke Bali mainnya selalu ke pantai terus, lama-lama bisa bosen juga. Padahal ya, di Bali itu ada daerah yang enggak kalah mempesonanya. Dan saya sudah menyimpan satu wishlist itinerary untuk kami ke Bali besok. Yaitu Kintamani.

Terakhir kali saya kesana saat masih mahasiswa. Duhh kangen banget, pengin ke sana lagi. Read more

Menikmati Pesona Jogja dari Candi Ijo, Candi Tertinggi di Jogja

Menikmati Pesona Jogja dari Candi Ijo, Candi Tertinggi di Jogja

Beberapa minggu terakhir ini, kerjaan kantor lagi banyak-banyaknya. Seharian kerja kok ya enggak kelar-kelar juga. Selesai satu, tapi yang lain udah antri diselesaikan. Kalau mau diabaikan barang sebentar, tapi deadline berjalan cepat.

Trus malemnya sering ngelonin Luna dan bablas ketiduran sampe pagi. Mau melek untuk sekadar nonton atau asik-asikan sama suami udah enggak kuat matanya.

Makanya, weekend jadi waktunya untuk santai. Salah satunya dengan pulang ke rumah orangtua, membiarkan Luna bermain puas sama mereka, sementara saya hibernasi. Bangun-bangun, udah ada makanan komplit di meja, tanpa perlu repot-repot masak. Emang bener deh, pulang ke rumah orangtua itu bisa jadi termanjakan (ya cucunya, juga anaknya). Tapi tetep enggak mau kalau keseharian tinggal sama orangtua. Lol

Weekend minggu lalu, kami pulang ke rumah orangtua (mertua saya) di daerah Piyungan, di bawah kaki bukit Gunungkidul. Read more

Nostalgia Transportasi Dunia di Museum Angkut

 photo helikopter museum angkut_zpsxboymscl.jpg

Masih dalam rangka liburan akhir tahun saya kemarin ke Malang. Sebelumnya saya sudah cerita tentang Jatim Park 2, dengan Batu Secret Zoo dan Museum Satwa-nya. Kali ini saya mau cerita kunjungan ke tempat lainnya… Museum Angkut.

Ohya, plis jangan salah sebut ya… Namanya Museum Angkut, bukan Museum Angkot. Beda arti itu soalnya. Hahaha….

Sebenernya, kunjungan ke tempat ini enggak direncanakan. Awalnya saya yang kepengin, karena kata temen yang punya anak juga, “Luna pasti seneng deh main ke sini.” Tapi suami saya enggak tertarik. Trus di saat saya enggak tertarik ke sana, eh.. gantian dia yang kepengin gara-gara denger cerita temennya dan lihat foto-fotonya saat di sana.

Akhirnya, kami ngajakin Bapak saya untuk mampir ke sana juga. Bapak kan pecinta otomotif tuh… pasti bakal puas banget deh kalo di sana. Gitu iming-iming kami. Read more