Mengurus VISA Korea Selatan

mengurus visa korea selatan

Beberapa minggu yang lalu, saya mengunjungi Seoul, Korea Selatan. Negara yang selama ini serial dramanya saya tontonin hampir tiap hari. Tapi bahasa hangeul yang nyerap di otak cuma sebatas “Annyeonghaseyo” dan “Kamsahamida”. Agak setengah enggak nyangka juga akhirnya sampai juga di negeri gingseng itu. Padahal sebelumnya, drama perpanjangan paspor bikin nangis-nangis, dan proses pembuatan VISA-nya bikin saya senam jantung. Read more

Liburan Akhir Tahun

liburan-akhir-tahun-semarang

Selamat tahun baru 2018 semuaa… Setelah libur akhir tahun selama 11 hari dan megang laptop untuk nulis rasanya kok malas sekali. Akhirnya, malam ini di samping Luna yang lagi tidur saya mau cerita tentang liburan akhir tahun 2017 yang menyenangkan tapi juga ada insiden kecil yang ngeselin.

Read more

Liburan Keluarga ke Kota Batu, Malang

liburan keluarga ke kota batu malang

Di tengah kerjaan kantor yang lagi padat-padatnya karena kebiasaan akhir tahun adalah menyusun rencana kerja tahun depan yang bikin ku stress. Di perjalanan pulang kerja saya mikir, akhir tahun ini stress release kemana ya?

Enggak kerasa loh, sebentar lagi bakal masuk tahun 2018. Lalu jadi mikir, udah traveling ke mana aja ya, sepanjang tahun 2017 ini. Seperti sebelum-sebelumnya, saya pengin menutup tahun ini dengan liburan bareng keluarga. Read more

Keliling Kota Solo Naik Bis Tingkat

Pengalaman Naik Bis Tingkat Keliling Solo

Seharusnya tulisan ini diposting sebulan yang lalu, tapi karena saya (sok) sibuk dan hampir tidak pernah menyentuh blog, jadinya baru sempet ceritain sekarang. Bahkan seharusnya tulisan ini diupload kemarin Senin, tapi untuk menulis pun aku dikalahkan sama kasur. Huhuhu… Oh kasur, kenapa kamu posesif sekalii.. *tenggak kopi*

*

Libur 17 Agustus kemarin termasuk long weekend. Tanggal merah jatuh di hari Kamis, dan saya sengaja ambil cuti di hari Jumatnya, untuk liburan bareng keluarga. Awalnya mau ke Magelang, trus suami ngajak ganti haluan ke Solo. Tapi di Solo ngapain ya? Kami udah seribu kali main ke Solo, seribu kali jatuh cinta dengan kota ini, dan sampai bingung mau kemana lagi kalau ke Solo. Masak ujung-ujungnya mall lagi. Read more

Sunday Playdate di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

[Sponsored Post]

Beberapa minggu terakhir ini, saya sibuk berat. Bener-bener sibuk yang menguras otak, emosi, jiwa, dan raga. Beberapa urusan pekerjaan.. karena tiap minggu selalu ada tugas negara ke luar kota. Dan banyak urusan tentang pergerejaan. Bahkan yaa.. di tengah-tengah bussiness trip kemarin, tengah malem masih sempet nyalain laptop buat ngurusin tugas dari gereja.

Oh my… dedikasi tinggi banget nggak sih akuu… LOL. Padahal aslinya emosi dan pengin segera selesai, makanya segera dikerjain. Kulelah dengan semua kesibukan ini. Tolong bawa aku keluar dari sini… Read more

Serunya Bermain Profesi di Kidzania

Bermain Profesi di Kidzania

Berhentilah berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bahagia di dunia ini.

Itulah penggalan surat seorang guru di Singapura yang tersebar luas termasuk di Indonesia.

Read more

Why I Love Solo City, and You Should Too

jalan slamet riyadi solo

[sponsored post]

Saya ini tinggal di Jogja, yang hanya menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam menuju kota Solo. Minus macetnya ya.. Karena Jalan Raya Jogja-Solo sekarang sulit terprediksi. Apalagi kalau malam minggu. Beuhh suami saya pernah kejebak macet di depan Markas Kopassus Kandang Menjangan, selama 1 jam! Read more