Corona Virus yang Mengubah Hidup

coron virus yang mengubah hidup

Sudah 2 bulan ini saya kerja dari rumah. Wow! Enggak belanja di supermarket. Oh, tentu! Enggak main ke mall. Gila, mau cari penyakit apa?!? Bener-bener aktivitas cuma rumah-warung, sesekali ke minimarket untuk ambil uang cash sekalian belanja sedikit kebutuhan.

Ada yang begini juga? Tepuk tangan dulu. Read more

Halo 2020!

Flashback sedikit, tahun 2019 lalu. Saya mengawali tahun 2019 dengan sedikit kecemasan, akankah tahun itu jadi tahun terakhir jadi wanita kantoran. Tapi setelah dijalani, malah semakin mantap dan tenang. Kelak, ketika waktunya tiba, adalah waktu terbaik yang sudah dipersiapkan Tuhan.

Justru ketika kerjaan lagi banyak-banyaknya, jadi mikir. Ini kenapa aku masih bertahan di sini sih.. Tapi setelah terima bonus, mikir lagi. Semoga masih ada kesempatan untuk mengabdi di sini. Lol. Labil emang. Read more

Just Another Phase

just another phase

Dulu, saya sering heran dengan mama, kenapa sih, apa-apa harus disembunyikan dan dilakukan diam-diam. Misalnya, ketika adik saya masuk RS, mama enggak mau cerita-cerita ke tetangga, karena enggak mau ditengokin. Trus ketika saya ulang tahun dan minta dirayakan, mama menyebar undangan 2 jam sebelum acara dimulai, supaya mereka enggak ada yang sempet beliin kado. Padahal apa sih, yang diharapkan anak-anak dari acara ultah, kalau bukan kadonya. Tapi mama beralasan, enggak pengin ngerepotin mereka dengan membelikan saya kado. Kalau mau dateng ultah ya udah dateng aja, enggak perlu terbeban musti bawa kado. Read more

Telepon Penipuan

Telepon Penipuan

Menjelang subuh, suami saya membangunkan, katanya dia mau mau ke rumah orangtuanya dulu. Berkali-kali bapak-ibunya ditelpon orang yang mengatakan kalau anak pertamanya (kakak ipar saya) kecelakaan, nabrak orang sampai meninggal. Bapak sempet panik, apalagi anak pertamanya ini enggak bisa dihubungi, juga nomor istrinya. Read more

Tentang Rejeki

tentang rejeki

Jujur yaa.. saya ini aslinya orang yang gampang baper. Bahasa alusnya, mungkin.. kompetitif. Ketika melihat seseorang mendapatkan pencapaian tertentu, trus kelimpungan, baper, dan hasrat kompetisinya terbangun. Penasaraannn, kok dia bisa.. Kira-kira aku bisa juga enggak ya? Sampai setelah nyoba sendiri dan hasilnya beda, trus baper lagi.. Baper kok ra uwis-uwis. Lol
Read more

Jangan Pernah Meminta Orang Lain Memahami Anak Kita

jangan meminta orang lain memahami anak kita

Malam minggu kemarin, saya mengalami kejadian yang menggemaskan. Gemas sama anak orang lain. Gemas juga sama orang tuanya. Saking gemasnya, saya sampe keluar ruangan dan memilih menghirup udara luar. Seringkali, rumput tetangga lebih hijau dibanding rumput sendiri kan.. Anak orang lain lebih menggemaskan dibanding anak sendiri. Hahahaha…

Read more

Mendefinisikan Cantik

Mendefinisikan Cantik

Mendefinisikan Cantik. Cantik itu tidak harus mainstream. Sekalipun menurut ukuran media seseorang dianggap tidak cantik, tapi kalau dia menghibur, berprestasi, kontroversi, dan punya nilai lebih, bisa banget jadi terkenal. Yes atau yes? 🙂

Jadi, beberapa hari yang lalu, instagram @nitajunita85 yang terkenal dengan “Diet ala Eike”-nya, memposting DM-annya dengan salah satu follower. Follower itu bilangnya “ngasih saran” untuk mempermak muka, percuma badan kurus tapi muka gak dipermak, kusam pula. Apalagi (dia lalu kirim salah satu foto di postingan Nita) fotonya dia sok kecantikan.

What???? Read more