Tentang Jodoh

Tentang Jodoh

Kemarin saya barusan nyelesaiin nonton drakor Familiar Wife. Bukan drakor yang baru-baru amat sih, udah tamat tayang di tvN sejak 20 September lalu. Tapi ini drakor terkeren yang saya tonton selama tahun 2018. Ya, meski tahun ini enggak produktif nonton drakor sihh.. Masih kalah sama tahun 2017 yang bisa nyampe 15 judul berhasil ditamatin. Jaman seloo… Sering gabut tipis-tipis. Lol

Highlight dikit ya, Familiar Wife bercerita tentang Joo-Hyuk yang stres punya istri galak banget. Padahal dulu pas masih pacaran, manisss banget. Setelah nikah, punya 2 anak balita, kok berubah. Istrinya jadi kasar, suka teriak-teriak, ngamuk sambil ngelempar barang. Saking stresnya, dia berniat ceraiin Woo-Jin, istrinya. Read more

Uang Belanja 100.000 Seminggu, Emang Cukup?

mengatur uang belanja rumah tangga

Enggak kerasa loh, ini udah akhir bulan atau awal bulan bagi yang udah gajian. Lalu tinggal perpanjang sabar dan tawakal, aturannya 1 minggu lagi THR nangkring di rekening. Yang begini ini.. sering bikinku enggan meninggalkan status karyawan.

Ya Tuhan, biarlah deretan nominal itu tetaplah abadi dan tidak membuatku gatal untuk dipake belanja-belanji. Yakin bisa?? Mengingat selama ini THR dikemanain aja. Lol

Read more

Membahagiakan Orang Tersayang

Membahagiakan Orang Tersayang

Bulan April ini orang-orang yang dekat dengan saya lagi ulangtahun. Mama, bapak, dan suami. Wohooo… I spend all my life with Aries people. Yang menurut ramalan zodiak sifatnya agresif, enerjik, impulsif, berjiwa pemimpin, tidak sabaran, egois, cepat emosi. *anaknya dulu tiap baca majalah, rubrik pertama yang dibuka adalah Zodiak*

Tapi kenyataannya yah, semua itu salah besar. Orang yang paling tidak sabaran dan impulsif itu ya saya sendiri yang zodiaknya Libra.

Pelajarannya: Dik-adik, jangan percaya ramalan zodiak atau shio ya. Percayalah pada Tuhan sadja.

Read more

What’s Your Love Language?

love language

Minggu ini saya lagi bingung mau nulis tentang apa. Pikiran saya lagi dipenuhi dengan banyak hal tentang pekerjaan. Ini-itu-anu.. duh, bahkan weekend pun saya mikirin kantor.

Trus tiba-tiba Isti ngajakin untuk nyobain Love Language Test. Dan kami membagi hasilnya di postingan #Familife ini.

Read more

Hidup yang Menua

hidup yang menua

Siang itu, saya dan sahabat lama makan siang bersama. Kami membicarakan banyak hal, mulai dari pekerjaan yang lagi hectic-hecticnya, rencana-rencana masa depan, sampai tentang keluarga.

Tiba-tiba saya terlempar ke masa lalu, saat kami masih bisa janjian keluar tanpa terikat pekerjaan atau digondeli anak dan pasangan. Saat pembicaraan kami masih seputar naksir si anu, si itu, ngambek karena dia begini, begitu, dan pulang tengah malem padahal besok masih harus kuliah tapi ternyata kami masih tetap prima.

Read more

Rutinitas Pagi Kami

rutinitas pagi

Hampir setiap pagi, kami awali dengan heboh dan kemrungsung. Sebenernya bisa enggak heboh sih, asal bangunnya lebih pagi. Cuman, dasarnya saya yang sering males bangun pagi. Trus ujungnya, kesiangan dikit, dan panik bersama-sama. Read more

How We First Met

how we first met

Kapan pertama kali kalian ketemu sama pasangan? Ini selalu jadi bahan menarik banget untuk dibahas. Bisa buat cerita anak-cucu, bisa buat inspirasi cerita-cerita klasik (mungkin), atau bisa buat bahan ledek-ledekan. Orang yang dulu antipati, ternyata jodoh di pelaminan. E cieee… Wakakakakkk Read more