Alasan Pilih Sewa Mobil Lepas Kunci Saat Liburan

Alasan Pilih Sewa Mobil Lepas Kunci Saat Liburan

Saya dan keluarga bukan termasuk orang yang suka naik taksi online saat liburan. Hampir jarang sekali. Rasanya kurang bebas, kurang menikmati perjalanan, dan lebih boros. Daripada uang segitu untuk sekali berangkat, lebih baik untuk makan. Makanya, sewa mobil lepas kunci jadi salah satu pilihan.

Kebetulan, kami juga termasuk orang yang betah nyetir mobil. Nyetir perjalanan jauh aja bisa, apalagi kalau cuma perjalanan dalam kota. Rasanya, ini jauh lebih seru dan memorable. Ada momen kesasar, tanya sama penduduk lokal, nyanyi teriak-teriak, atau bahas hal-hal personal di dalam mobil. Semua itu enggak mungkin terjadi kalau kita cuma duduk manis naik taksi online.

Berdasarkan pengalaman kami selama ini, sewa mobil lepas kunci memberi beberapa keuntungan:

1. Pilihan Rental Mobil ini Sangat Bersahabat dengan Sakumu

Coba yuk, bandingkan dulualokasi pengeluaran menggunakan mobil lepas kunci dengan tipe-tipe sewa mobil lainnya.

Selain mobil lepas kunci, ada dua istilah rental mobil yang perlu diketahui, yakni sewa mobil drop off dan pick and drop. Istilah pertama merujuk pada fasilitas pelayanan dari pihak rental untuk mengantarkan kita ke tempat tujuan. Kalau istilah kedua menggarisbawahi penyediaan sopir untuk menemani perjalanan jarak jauh.

Dari sini kita bisa simpulkan bahwa menggunakan opsi sewa mobil drop off dan pick and drop membutuhkan biaya lebih, baik itu untuk membiayai jasa sopir maupun untuk makan siangnya. Soal biaya memang enggak wajib, tapi ini setidaknya kita lakukan sebagai bentuk terima kasih pada bantuan si sopir.

Inilah sebabnya opsi sewa mobil lepas kunci disukai banyak orang, karena kita enggak perlu menguras banyak budget untuk berwisata. Cukup mengeluarkan uang untuk sewa mobil dan bensin, kamu bisa berwisata dengan rasa penuh bahagia dan tanpa ada beban pikiran!

2. Bebas Privasi

Saat traveling, yang paling diinginkan pastinya adalah menikmati liburan dengan keluarga atau sahabat secara bebas. Nah, dengan sewa mobil lepas kunci, kita bisa membicarakan hal-hal privasi dengan lebih bebas. Tentunya ini jadi lebih menyenangkan!

3. Tidak Terasa Sempit

Kapasitas kendaraan berpengaruh terhadap kenyamanan dalam perjalanan. Apalagi kalau bawa anak-anak yang biasanya membutuhkan ruang gerak lebih di dalam mobil. Mereka jadi lebih bisa beristirahat dengan nyaman dan enggak bosan dalam perjalanan. Kapasitas isi mobil tidak perlu berkurang karena adanya driver.

4. Bebas Mengatur Waktu dan Rute Perjalanan

Liburan itu bukan sekadar persoalan sampai di tempat tujuan dan menghabiskan sisa waktu di sana. Bahkan, bisa jadi loh selama dalam perjalanan kita jadi tertarik untuk menambah itinerary atau mampir ke suatu tempat yang menarik. Nah, menggunakan sewa mobil lepas kunci membebaskan kita untuk memilih rute perjalanan yang seru dan menantang!

5. Tersedia Fasilitas Memanjakan Lainnya

Ini menjadi poin plus bagi yang berwisata ke luar daerah. Terlebih sesampai di area bandara tujuan, terdapat banyak pemandangan yang tidak familiar di mata. Sangat memusingkan dan berpotensi menyita waktu kalau tersesat dan enggak tahu harus pergi ke mana.

Untungnya, beberapa pihak rental mobil menyediakan fasilitas gratis pengantaran dan penjemputan di area bandara dan dalam kota. Jadi, kita bisa tenang selama perjalanan menuju tempat penginapanmu. Sesampainya di tempat penginapan, mobil lepas kunci tadi bisa digunakan untuk petualangan-petualangan pribadi berikutnya.

Ini yang saya lakukan kemarin saat tiba di Bali. Pihak rental mobil sudah menunggu saya di parkiran bandara jadi saya enggak perlu pusing lagi cari-cari taksi online. Tinggal nyalakan GPS, liburan jadi lancar.

Baca juga: Tabungan Traveling

Itu tadi beberapa keuntungan sewa mobil lepas kunci yang bisa bikin liburan jadi lebih menyenangkan. Informasi tadi bisa jadi tambahan bahan pertimbangan saat kalian akan memutuskan sewa mobil lepas kunci.

Soal sewa mobil lepas kunci, kita bisa mendapatkan jawaban terbaiknya di Traveloka. Di sana tersedia berbagai opsi sewa mobil yang mampu memenuhi kebutuhan travelingmu. Yuk, pesan rental mobil lepas kunci di Traveloka aja!

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)