#1000BooksForKids: Barney – Kereta Api Warna-Warni

Reading Friday yang diposting Saturday. :)))))

Sebelumnya #1000BooksForKids lainnya bisa dibaca di sini ya…

Kali ini saya mau share buku cerita anak yang palingggggg… disukai Luna. Saking sukanya buku ini sampe kumal dan covernya udah hampir lepas. Bukan karena dengan sengaja di sobek, tapi karena sering dibolak-balik, dibaca-baca, sampai dibawa tidur.

Book Review: Barney - Kereta Api Warna-Warni

“Barney: Kereta Api Warna-Warni”
Penerbit Tiga Serangkai
Penulis: Gayla Amaral
Ilustrator: Darrell Baker
Soft cover, 24 halaman

Jadi, sebenarnya buku ini sooo.. simpel. Prinsipnya cuma mengenalkan warna ke anak.

Ceritanya barney mau mengajak teman-temannya naik kereta api. Kereta apinya panjang dan gerbongnya warna-warni. Setiap gerbongnya berisi benda-benda atau binatang yang warnanya sama.

Misalnya gerbong biru, isinya mobil-mobilan biru, balok biru, pie blueberi, buah bluberi, dan biru biru. Gerbong orange, isinya puding labu orange, labu, wortel, jeruk, dan kupu-kupu orange.

Setiap ganti halaman selalu ada kalimat “Jess! Jess! Tuut! Tuut! Gerbong biru berjalan di atas rel. Siapa mau ikut?” Dan Luna selalu membalasnya dengan teriak, “Mauuu…” Sambil loncat-loncat di kasur. Begitu terus setiap halaman dibalik. -____-

Book Review: Barney - Kereta Api Warna-Warni

Serunya lagi buku sejenis ini adalah kita bisa mengajak anak untuk mencocokkan warna gerbong kereta dengan warna mainan Luna. Bisa dengan balok, puzzle, atau pom-pom. Anak jadi belajar mengenal warna dan konsep mencocokkan warna yang sama.

Simpel kan?

Yuk.. Luna mau naik kereta api ke kamar, mau bobok. Siapa mau ikut?

2 thoughts on “#1000BooksForKids: Barney – Kereta Api Warna-Warni

  1. wah mba, dulu aku suka banget sama film barney. lagunya pun masih hapal sampai sekarang. bukunya bagus, wajar aja jadi favorit Luna

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)