Tips Pilih Mobil ala Bapak

judul toyota

Bapak saya adalah seorang pecinta mobil sejak masih remaja. Entah berapa macam jenis mobil sudah dicobanya. Dari yang kecil sekelas city car, sampe yang besar sekelas tanki bbm. Enggak heran, Bapak punya 2 macam SIM mobil. SIM A dan SIM B. Padahal, yang tiap hari dipake cuma SIM A doang.

Saya masih ingat, sejak saya kecil Bapak itu suka ganti-ganti mobil. Kayaknya semua merk pernah singgah di garasi rumah kami. Tapi 10 tahun terakhir ini, Bapak sudah menetapkan kecintaannya sama 1 merk mobil: Toyota. Terserah mau yang mana aja macemnya, yang penting Toyota.

Bahkan ni yaa, saking die hard fansnya sama Toyota, pas kemarin saya beli mobil bukan Toyota, langsung diceramahin habis-habisan. Kayaknya, mau saya beli mobil semahal apapun itu, kalau bukan Toyota, Bapak enggak bakal suka sama mobil saya deh.

Trus nih, masih dalam rangkaian menceramahi saya, Bapak berbagi tipsnya memilih mobil.

1. Pilih yang spare partnya gampang dicari di Indonesia, terutama di kotamu.
Dan, Toyota jawabannya. Di Jogja sendiri entah sudah ada berapa dealer Toyota. Dibawa servis ke bengkel mana aja, pasti gampang beresnya. Enggak manja harus dibawa ke satu bengkel aja.

2. Pilih yang nyaman dipake dalam kota dan luar kota.
Ini juga Toyota yang bisa memuaskan. Beli mobil kan enggak cuma dipake di dalam kota aja ya. Kalo mau dibawa traveling ke luar kota gimana? Pastikan stir, shock, dan ban-nya nyaman. Jadi ketika melewati tanjakan atau jalan yang enggak rata, penumpangnya enggak dibuat mabok. Eh, ini bener loh.. Sejak Bapak pake Toyota, saya jarang pusing dan mual tiap perjalanan mudik ke Banyuwangi.

3. Pilih yang muat banyak, karena yang kamu bawa masuk ke mobil enggak cuma penumpang aja, tapi juga segala bawaannya.
Makanya nih, Bapak pilih Toyota model MPV, semacam Avanza. Jelas bisa muat semua anggota keluarganya dan bawaannya yang macem-macem.Enggak lucu ah, kalo punya mobil tapi masih nyewa mobil lain cuma gara-gara mobilnya enggak muat banyak. Enggak jadi ngirit juga kan jadinya.

Pernah tuh, dulu Bapak iseng-iseng beli city car yang bukan Toyota. Cuma bertahan 6 bulan. Karena Bapak menyadari bahwa anggota keluarganya udah nambah. Repot kalo pergi-pergi harus 2 mobil. Akhirnya kembali ke selera asal deh. MPV terbaik Indonesia, yaitu Toyota tercinta.

4. Pilih yang harga jualnya relatif stabil dan laku kalau mau dijual lagi.
Ini prinsipnya Bapak banget. Mungkin karena pengalaman jual-beli mobil ya. Jadi dia tahu banget mobil mana yang laku dijual lagi, dan mana yang enggak.

Eh, enggak semua mobil yang tahunnya baru, saat dijual lagi, trus cepet lakunya lho. Pernah Bapak dimintain tolong jualin mobil sama temennya, dan mobil itu mangkrak lama banget di garasi rumah saya. Padahal kalo dilihat-lihat exterior-nya masih mulus, mesin masih bagus, tahunnya pun relatif baru. Kalo kata Bapak, itu karena mereknya. Coba mereknya Toyota, maksimal 1 minggu udah laku. Dan harga jualnya enggak rugi-rugi banget.

5. Pilih yang irit bahan bakarnya.
Nah, kalo yang ini penting banget. Harga bbm udah makin mahal.. Enggak menutup kemungkinan besok bakal naik lagi. Padahal kebutuhan kita bukannya menyusut melainkan bertambah. Makanya salah satu cara menghemat keuangan keluarga adalah cari mobil yang hemat bahan bakar.

Dan selama ini, yang bisa buktikan itu cuma Toyota. Duh, kalo enggak pake Toyota, udah bocor kali itu dompet Bapak. Trus enggak bisa nyenengin cucunya dengan beliin mainan dan baju-baju lucu.

 

Dalam rangka survey mobil lain yang sesuai tips Bapak tadi, mulailah kami melirik Toyota. Toyota itu punya banyak banget jenis mobil. Toyota masa kini banyak dikenal dengan mobil Avanza. Hayo… siapa yang enggak tahu Avanza? Mobil ini favorit banget loh..

Ada banyak macam jenis mobil, beberapa di antaranya yang populer di Indonesia adalah jenis city car atau sedan, dan MPV. Semua punya kelebihannya masing-masing. City car yang berukuran mini, bisa lincah melewati jalanan sempit. Sedangkan mobil MPV Indonesia banyak kelebihannya juga, bisa muat banyak anggota keluarga dan interior dalamnya lebih luas, jadi lebih nyaman kalaupun harus bepergian jauh dengan orang banyak.

Indonesia itu negara yang silahturahmi keluarganya masih erat banget. Makanya enggak heran kalo MPV seperti Avanza jadi mobil keluarga Indonesia. Avanza memang mobil yang cocok untuk Indonesia. Interior dengan space yang luas, sehingga semua anggota keluarga bisa masuk. Tempat duduknya yang nyaman dan fitur entertainmentnya yang lengkap bikin enggak gampang bete kalo kena macet kelamaan. Dan yang paling penting, irit bensin.

Avanza adalah mobil dengan banyak fitur. Dan tiap tahunnya, Avanza selalu punya inovasi baru. Seperti sekarang ini, yaitu Grand New Avanza. Dan yang enggak kalah kerennya, ada juga temennya Avanza, yaitu Grand New Veloz.

Yakin deh, kalo Bapak lihat saya bawa pulang Grand New Avanza atau Grand New Veloz pasti langsung seneng. Sukses sudah jadi marketing tanpa dibayar dan die hard fans-nya Toyota.

Tapi, kan enggak boleh asal beli demi Bapak senang. Maka mulailah kami survey lebih spesifik lagi apa aja fitur dan kelebihan Grand New Veloz serta Grand New Avanza.

klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar

Dari tampilan exterior-nya aja udah kekinian banget. Stylish dan cocok abis buat keluarga muda. Siapa sih yang mau dibilang keluarganya terlalu kuno. Saya sih enggak mau, maunya dikenal sebagai keluarga hits yang kekinian. Berarti naik Veloz aja ya, mobil untuk keluarga stylish.

Tunggu dulu, enggak boleh asal mutusin kalo baru lihat luarnya. Sekarang coba lihat tampilan interiornya.

klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar
klik untuk mmperbesar
klik untuk mmperbesar

Ternyata, interiornya pun enggak kalah kekinian. Bisa puas dengerin musik dan duduk dengan nyamannya sekalipun kena macet berjam-jam. Dan si anak bayi pun bisa duduk dengan nyaman dan aman, karena fitur kursinya sudah sesuai dengan standar keselamatan internasional.

Enggak salah deh, kalo Velozmengklaim dirinya sebagai mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle.

Sekarang, makin bingung mau pilih yang mana. Avanza atau Veloz, ya? Sama-sama nyaman buat jalan bareng keluarga.

“Dua-duanya aja. Satu dipake sendiri, satu dipake suami.”

Maunya sih, tapi kan saya enggak mau sombong, tar dikira orang kaya.;))))

One thought on “Tips Pilih Mobil ala Bapak

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)