Snacking Rules for Toddler

snacking 4

Yang udah pernah ketemu suami saya (karena saya jarang posting fotonya), pasti akan selalu menyebut bahwa Luna itu mirip banget sama bapaknya. Saya enggak kebagian apa-apa, kecuali sama-sama ceweknya. Bahkan rambut dan giginya Luna juga mirip Bapaknya. Entah harus bangga atau gimana.. Kenapa giginya enggak serapi gigi Ibuknya, sekalipun udah rajin banget gosok gigi. Huhuhu.. Read more

Luna’s Talk #2

Luna's Talk #2

Ada yang nungguin cerita ringan Luna’s Talk enggak? Please ada yaa…

Kalaupun enggak ada ya nggak pa-pa sih.. Niatnya bikin ini, biar besok bisa dibaca Luna, dan dia mendapati bahwa masa kecilnya dia sangat rame sekali.

Baca juga: Luna’s Talk #1

Sekarang udah agak gampang bikinnya. Karena tiap ada celetukan dan tingkahnya yang lucu langsung dicatet di notes hape. Ini lebih gampang ketimbang ngerekam video. Read more

Luna’s Talk #1

Luna's Talks

Tulisan ini adalah tulisan yang paling menguras pikiran. Bukan karena materinya sulit. Tapi karena saya harus kerja keras mengingat-ingat apa saja momen lucu yang berlangsung bersama Luna. *anaknya pelupa*

Dan sebelumnya, saya enggak pernah berniat untuk mengabadikan celotehan-celotehan Luna. Tapi orang-orang yang ketemu Luna pasti selalu mengira anak ini pendiam dan jarang ngomong. Padahaalll..

Read more

Pekerjaan Rumah Tangga untuk Anak 2-3 Tahun

Pekerjaan Rumah Tangga untuk Anak 2-3 Tahun

Mari memberdayakan anak! *lalu digetok sama komnas ham perlindungan anak*

Saat anak memasuki usia 2 tahunan, selamat datang dalam “zona egois” dan “zona sok bisa”. Anak sudah tahu bahwa wanita cantik dan lemah lembut itu adalah ibunya, jadi ketika ibunya sedang menggendong bayi lain atau membantu anak kecil lain, bahkan cuma ngobrol bentarrr.. sama anak lain, dia akan protes dan memeluk ibunya erat-erat. “Ini ibuku!”

Selain itu dia juga merasa sok bisa melakukan segala hal, dari yang remeh temeh sampai yang berbahaya. Misal membuka kaitan gorden, atau.. menggunting sendiri bungkus snacknya. Sering kali ini menyenangkan, karena artinya anak sudah besar, sudah mandiri, dan pelan-pelan bisa kita latih untuk memutuskan keinginannya sendiri.

Tapiiii… di saat genting, buru-buru, dan biasanya itu pagi hari. Semuanya yang “sok bisa” itu ngrepotin.

“Udah, ibuk aja biar cepet.”

“Na ajaaa!!”

*lalu nunggu setahun di depan kamar mandi, sampai dia bisa nglepas kancing bajunya sendiri*

Read more