Surprise dari Kantong Ajaib

image

Sejak zaman purba, saya tu orang yang suka nyampah di tas. Tiba-tiba nemu tisu bekas, bungkus permen, uang receh, atau flash disk yang sudah dianggap ilang sejak 2 bulan terakhir. T___T

Semuanya muncul aja gituh di tas. Berasa kantong ajaib yah? Padahal kebiasaan nyampah ini bikin repot diri sendiri kalo buru-buru nyari sesuatu yang penting. Seperti… pulpen. Eh, malah nemunya bungkus permen. :)))

Setelah punya anak, kebiasaan ini semakin menjadi. Apalagi ditambah sama surprise yang diberikan sama Luna. Pas lagi kerja, buka tas, trus nemu surprise aneh itu, langsung pingin pulang saat itu juga. Kangen anakk..

1. Remah-Remah Biskuit

Ohmai, ini bener-bener sering bangett. Kapan itu, tiba-tiba nemu roti marie yang udah digigit separuh. Atau, wafer yang udah mlempem. Pernah juga biskuit cokelat yang udah lengket, karena lama di tas, trus tas kena air hujan, jadinya biskuitnya ikut basah. T__T

Siapa dong pelakunya? Ya Luna dong.. Hahaha..

Roti marie itu pas dia baru bisa merangkak, trus makan roti, trus lihat tas Ibuknya yang lucu, tertarik dan merangkak ndeketin. Trus teralihkan perhatiannya, mainan gantungan tas dan rotinya dilempar ke dalem tas.

2. Potongan Lego

Haa.. ini juga sering banget. Tiba-tiba pas lagi ngrogoh-ngrogoh tas mau ambil dompet, malah keambil potongan lego.

Kalo yang bukan di tas, pernah suatu malem nemu potongan lego ini di dalam kulkas. Udah beku kedinginan tuh lego di kulkas. :)))

Siapa lagi dong pelakunya kalo bukan anakkuuu…

3. Baju dan Rok

Kalo yang ini ulah ibuknya. Hahaha…

Saya bukan ibu yang suka bawa-bawa baju anak ketika pergi kerja ataupun ke luar kota. Bahkan pas ke luar negeri beberapa hari, barangnya Luna nggak ada yang dibawa sama sekali.

Katanya itu bisa buat obat kangen. Tapi sayanya aja ya males. Mending lihat fotonya, videonya, atau telpon aja langsung.

Nah, kali ini sih enggak sengaja sama sekali.

Tau sendiri kan buibu.. kalo ngajak anak pergi itu musti bawain dia baju ganti. Ini perginya udah kapan, tapi baju setelan itu enggak keluar juga dari tas. Dan baru nyadar pas di kantor.

Bukannya jadi obat kangen, tapi malah jadi kangen dan pingin pulang seketika. :)))

4. Jepit atau karet rambut

Ini mah ulah dua-duanya. Luna yang suka asal iseng masukin jepit atau karet rambut di tas Ibuknya. Atau kadang saya lupa ngeluarin dari tas.

Soalnya, kalo berangkat pergi Luna udah cantik banget tuh didandani pake jepit. Tapi makin lama enggak betahlah dia. Dilepas jepitnya dan saya simpen di tas. Dan lupa ngeluarin berhari-hari. Sampe dikira hilang. T___T

Trus kejadian di kantor adalah… saya risih sama poni yang menjuntai ini. Nyari jepit yang biasanya ada di laci meja kerja, enggak nemu. Malah nemunya jepit rambut Luna yang unyu gambar stroberi. Dipakelah sampe kelar kerja. Dan sukses dandan sok centil. :)))

5. Tempat minum

Samalah dengan kejadian yang lain. Malemnya pergi sama Luna bawa perlengkapan perangnya dia, salah satunya botol minum air putih atau susu kotaknya.

Dan itu ketinggalan di tas berhari-hari tanpa disadari. Ngiranya, tempat minumnya ketinggalan di daycare. Udah minta tolong bundanya buat nyari, tapi enggak ketemu juga. Eh.. ternyata pelakunya saya sendiri. :)))

6. Teether

Ngapain sih saya bawa-bawa teether ke kantor kalo bukan anak yang masukin. :)))

Mungkin maksudnya dia, buat digigit-gigit sama ibuknya ketika lagi stres di kantor dan pingin gigit orang. Huahahaha.. Good girl.

7. Wajan dan spatula

Bukan wajan dan spatula beneran lohh.. Tapi semuanya mainan. Mainan masak-masakan punya Princess Aluna.

Emang, iseng banget dia. Segala macam mainan dimasukin ke tasnya Ibuknya. Kalau dulu tas diritsleting beres, sekarang mah udah bisa buka sendiri. T__T

8. KMS

Hahaha.. ini mah kelakuan Ibuknya. Semalem abis imunisasiin Luna, trus lupa ngeluarin KMS dari dalam tas. Kebawa-bawa deh kemana-mana. Sampe lecek tuh KMS. Udah tambal sulam diselotip segala. :)))

Saya bukan orang yang suka gonta-ganti tas. Tas pergi main dan tas buat kerja sama aja. Karna kalo gonta-ganti sering banget kejadian dompetnya ketinggalan di tas satunya. Jadi enggak heran kalo surprise-surprise Luna itu kebawa ke kantor.

Surprise yang dibuat sama anak atau karna semenjak punya anak itu kadang ngeselin tapi juga ngangenin deh. Pernah saya kehilangan KTP dan ATM. Dan besoknya, Si Bapak nemu di bawah karpet.

Atauu.. stik es krim seplastik yang mau dipake buat bikin puding besok weekend, mendadak raib. Udah uring-uringan. Males belinya lagi harus ke supermarket. Dan ternyata ditemukan Si Bapak di belakang rak TV.

Kok bisaa??

Tauk tuh Luna.

One thought on “Surprise dari Kantong Ajaib

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)