Sunday Playdate di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

Sunday Playdate di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

[Sponsored Post]

Beberapa minggu terakhir ini, saya sibuk berat. Bener-bener sibuk yang menguras otak, emosi, jiwa, dan raga. Beberapa urusan pekerjaan.. karena tiap minggu selalu ada tugas negara ke luar kota. Dan banyak urusan tentang pergerejaan. Bahkan yaa.. di tengah-tengah bussiness trip kemarin, tengah malem masih sempet nyalain laptop buat ngurusin tugas dari gereja.

Oh my… dedikasi tinggi banget nggak sih akuu… LOL. Padahal aslinya emosi dan pengin segera selesai, makanya segera dikerjain. Kulelah dengan semua kesibukan ini. Tolong bawa aku keluar dari sini…

Ehh.. kok tiba-tiba kemarin dapet ajakan untuk Playdate di Grand Tjokro Hotel, Jogja. Sama suams, sama anak-anak. Siapa yang bisa nolak.. #mamakbutuhhiburan

Meluncurlah pagi itu kami bertiga ke Grand Tjokro Hotel Jogja di Jl. Affandi. Bangunan yang menjulang paling tinggi dan megah di antara semua bangunan di sepanjang jalan Affandi. Yang dulu pas proses pembangunannya saya takut ketiban crane-nya, tapi setelah jadi ternganga-nganga, dan pengin nyobain staycation di sana.

Sunday Playdate di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

Sampai di hotel bintang empat ini, kami langsung disambut dengan para petugas yang super-ramah. Langsung ditawarin vallet parking, tanpa menunggu kami yang kebingungan nyari tempat parkir. Dengan perut keroncongan karena dari rumah memang enggak sempat sarapan, langsung kami menuju ke Restoran yang ada di sisi kanan lobby. Menikmati segala sajian yang ada di meja buffee. Mulai dari nasi, sayur, lauk-pauk, juice, jamu-jamuan, sampai aneka pastry dan cereal. Komplit.

Dan dari asisten manajer-nya, saya baru menyadari kalau menu andalan di Grand Tjokro Hotel adalah Indonesian Food. *pantes enggak nemu pasta-pastaan* Meski sesekali mereka mengeluarkan menu western food, tetapi main menu-nya tetap Indonesian Food. Ya gimana ya.. Namanya hotel di Indonesia, masa sok kebarat-baratan.

Sementara saya berburu sarapan dengan antusias, ternyata Luna lagi kumat males makannya. Rasanya pengin emosi deh.. Tapi langsung inget, aku harus jadi mamak inspiratif 2017, yang sabar dan murah hatinya. Akhirnya, ya udah diturutin aja maunya apa. Enggak mau makan, ya udah nggak pa-pa. Hemat energi dan enggak mau merusak hari untuk perkara anak susah makan.

Oke, ini tips dari saya, ketika menghadapi anak yang susah makan saat lagi diajak jalan-jalan. Yaitu DIAMKAN SAJA. Enggak perlu dikejar-kejar sambil nyodorin sendok. Diemin aja. Tar kalo laper juga bakal minta makan kok. Kalau enggak laper, ya udah.. mungkin dia cuma males makan di tempat asing.

Tapi untungnya yaaa… Grand Tjokro Hotel menyediakan cereal lengkap dengan susu UHT plainnya. Wawawa… Langsung melonjak kegirangan, karena nemu menu pengganti yang bisa dinikmati anak. Aku senanggg…. Karena dia memang enggak mau sarapan pakai nasi, tapi makan banyak cerealnya. Katanya, “Delicious!”

Sunday Playdate di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

Ohya, di restoran Grand Tjokro Hotel dilengkapi Baby Chair. Amanlah.. yang punya baby. Kita bebas mau menikmati makan di dalam ruangan, atau di pinggir kolam renang. Paling anaknya yang ribut pengin segera berenang, padahal belum selesai makan. LOL

Sunday Playdate di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

Sunday Playdate masih berlangsung lagi. Sementara Luna dan bapaknya Cooking Class bikin waffle *sebenernya lebih tepatnya menghias waffle* Saya berjalan-jalan keliling Grand Tjokro Hotel sampai ke skylounge. Melihat-lihat isi kamar sambil ngecek rate di website, kalik-kalik abis itu lanjut staycation di sana; mengecek fasilitas di restoran skylounge, kalik-kalik mau bikin arisan di situ; dan melihat-lihat ruang meeting yang ada banyak, karena Grand Tjokro Hotel sering diandalkan perusahaan-perusahaan untuk menggelar MICE.

MICE memang jadi salah satu fasilitas andalan Grand Tjokro Hotel. Dilengkapi dengan Ballrooms dan 9 Meeting Room, cucok banget kalau mau bikin meeting akhir tahun atau mungkin… wedding party. Mungkin karena ditunjang dengan letaknya yang strategis banget ya… dekat dengan perkantoran, tapi enggak jauh-jauh amat sama pusat perbelanjaan. Grand Tjokro Hotel cuma sejauh 2,5 km dengan Hartono Mall, mall ter-heitz di belantara Jogja. Dan kalau mau yang agak jauhan dikit, hotel ini cuma sejauh 4,5 km dengan Plaza Ambarukmo, tempat nongkrong dulu di kala muda. (((muda))) LOL

Sunday Playdate di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

Meski gitu yah.. Grand Tjokro Hotel ini segmen utamanya tetap family. Rencana terdekatnya, akan dibuatkan pojok bermain anak di samping lobby. Anak-anak pasti bakal betah main di sana. Sementara kita bisa menikmati spa, atau mungkin ngecilin perut dengan fitness, atau mungkin juga.. berhore-hore sama temen di RHeNEO karaoke. Semua fasilitas itu ada di Grand Tjokro Hotel. Ahh… pasti bakal syeru sekalii..

Sunday Playdate di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

Sunday Playdate di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

Saya sempat bertanya-tanya, hotel ini masuk ke grup apa sih? Biasanya hotel-hotel gitu kan ngegrup yaa…*selayaknya kita punya geng gituhh… apasih*

Ternyata dulunya Grand Tjokro Hotel tergabung dalam Kagum Hotel Grup, tapi di tahun 2015 kemudian memisahkan diri dan memiliki grup sendiri, yaitu SAS Hospitality. Hotel-hotelnya tersebar di banyak kota seperti Yogyakarta, Jakarta, Balikpapan, Klaten, Bandung, dan Pekanbaru. Mulai dari yang bintang 3 sampai bintang 4.

Cara bedainnya gampang. Pokoknya kalau kalian nemu yang nama depannya “Grand Tjokro” atau “Tjokro Hotel” pasti itu hotel bintang 4. Tapi kalau lihat yang nama depannya “Tjokro Style”, pasti itu hotel bintang 3. Semuanya sama-sama bagus, cuma beda di segmen tamunya aja. Buat orang-orang kayak saya yang tiap pergi selalu bawa rombongan precil, paling cocok ke Grand Tjokro atau Tjokro Hotel. Tapi kalau buat kalian yang masih single dan free, serta mencari spot lucuk untuk foto-foto, carilah yang Tjokro Style.

Sunday Playdate di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

Playdate kemarin seru sekali.. Diakhiri dengan nemenin Luna berenang untuk yang kedua kali, bersama teman-teman barunya. Dan dia kemudian bertanya, “Kok kita enggak bobok di sini aja sih, buk..” LOL

Next visit ya, nak… Kita ke Grand Tjokro di kota lain, sambil liburan.

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)