Sinyal Kencang, Hidup Tenang

banner ultah XL ke 19

Biaya hidup itu kan makin tinggi ya buibu.. Kita harus pinter-pinter ngelola keuangan biar semuanya lancar. Biar pendidikan anak tetap maksimal, menu di meja makan bisa ganti-ganti, hasrat melepas stres dengan piknik terpenuhi, dan tabungan darurat atau kesehatan tetep ada.

Salah satu caranya, kalau saya adalah mengirit di biaya pulsa hape dan internet. Mau enggak pake hape atau internet kan enggak mungkin yaa… Makanya cari provider yang pulsanya pro-hidup hemat. Tapi kualitas sinyalnya level dewa.

Akhirnya takdir mempertemukan saya dengan XL.

Belum begitu lama saya pake XL. Mungkin baru sekitar 5 tahun yang lalu. Gara-garanya setelah nangis bombay karena uang bulanan diporotin sama pulsa internet yang tarifnya bikin kiamat. Akhirnya, mulai saat itu saya dan Si Bapak memutuskan untuk ganti provider ke XL.

Belinya barengan, makanya nomor kami sama, beda di 1 digit terakhir aja. Biar mesra, kayak anak abege gitu.. Nomor hape aja couple-an. :)))

Syukurlah, selama beraktivitas di rumah, kantor, dan pergi-pergi kemana aja, sinyal XL selalu lancar jaya. Bahkan yaa… ketika hape di-connectin ke wifi, malah push email datengnya lambat, tapi kalo internet datanya on malah lancar semuanya. Iihh… kalo gitu pake koneksi internet data XL aja deh.

XL mendukung profesi sebagai editor.

Yang pasti, push email itu kan wajib banget yaa.. Dan saya sering harus download preview cover yang gedenya bikin nangis. Syukurlah, semenjak pake XL semuanya bisa didownload dengan cepat dan lancar.

Belum lagi ketika harus kontak-kontakan sama penulis. Eh, enggak semua orang punya whatsapp atau layanan chatting di hapenya loh.. Karena masih banyak juga penulis saya yang lebih gampang dihubungi dengan sms atau telepon. Lah, kalau sms dan teleponnya bolak-balik, bisa tekor dong pulsanya.

Nah, untungnya nih, XL punya paket sms dan telpon yang murah banget. Tinggal pilih mau paket yang berapa hari. 6 hari, 12 hari, 30 hari? Atau pilih paket yang sesuai kebutuhan. 50 menit telepon, 100 sms? Semuanya jelas lebih murah.

Lupa enggak aktifin paket juga enggak masalah, karena setelah 10 sms terkirim kita akan dapat gratis 100 sms. Atau setelah telepon 1 menit, maka akan gratis telepon seharian.

Nah, jelas banget kerjaan saya kebantu banget sejak pake XL.

XL mendukung aktivitas sebagai blogger.

Paket internet di XL relatif lebih murah. Bahkan ketika saya masih pake blackberry, paket bb full servicenya XL itu paling murah.

Sekarang, untuk paket internetnya bisa pilih paket mana yang dibutuhkan. HotRod 3G, 4G, paket kuota based, atau unlimited? Yang pasti, semua paket internet yang ramah di kantong ini bisa dipuas-puasin buat update blog, juga blogwalking sepuasnya. Tanpa harus takut kehabisan pulsa atau sinyal ilang-ilang.

XL mendukung peran sebagai mother.

Nih, satu lagi yang paling disuka dari XL, yaitu kecepatan internet yang lancar banget, terutama untuk nonton video lagu anak buat Luna, bacain aplikasi storybook, dan.. browsing ide main kreatif buat Luna.

Hape dan internet kan bukan sesuatu yang harus dimusuhi oleh anak-anak. Kadang saya suka kenalin Luna sama tontonan dan bacaan seru di hape kok. Nonton video klip lucu di Youtube, atau baca storybook seru di hape. Semuanya lancar tanpa buffering lama.

XL itu sudah mengisi sendi-sendi kehidupan saya sekeluarga. Puas banget pake XL. Cuman… kenapa Mazda itu enggak pernah nyangkut di garasi rumah ya. Perasaan udah sering isi pulsa, deh.. T_____T

5 thoughts on “Sinyal Kencang, Hidup Tenang

  1. Daerah mana ya bu? Kok saya dibogor sinyalnya jelek kalo dirumah bisa E atau G, kalo di jalan sinyalnya 3G, kalo di tempat yang terbuka atau dilantai atas sebuah gedung baru H atau H+. Gimana ya bu sarannya

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)