#Familife: Resolusi Keluarga 2017

 photo 1483548999274_zpsamillxxl.jpg

Sama seperti kebiasaan orang-orang di malam tahun baru, kemarin saya dan suami juga sama-sama melek sampe pagi. Meski hari-hari biasa udah kebiasaan melek sampe pagi, tapi khusus malam tahun baru harus beda. Jadi kami berniat bakar sate ayam di depan rumah sambil lihat kembang api. Sekalian mau ngenalin konsep tahun baru ke Luna, sambil bikinin dia aneka craft untuk new year eve.

Saking niatnya ya, saya udah cari referensi new year eve party for kids di Pinterest dan belanja di stationery store segala printilan DIY sejak 1 minggu sebelumnya.

Tapi ternyata, Luna udah tidur duluan sejak jam 8 malem! Pas disuruh tidur cepet karena besoknya harus bangun pagi aja, dia susah banget tidurnya. Tapi ini giliran dibolehin tidur malem, dianya malah tidur cepet. -____-

Dan malam tahun baru kemarin, kami habiskan berduaan di depan teras rumah sambil bakar sate ayam. Lalu saya tiba-tiba lari masuk ke dalam kamar dengan tangan kotor kena bumbu sate, karena Luna mendadak bangun dan menjerit. Dia takut banget sama suara ledakan kembang api!

Sip, detik malam pergantian tahun, suami sendirian di depan rumah sambil kipasin arang. Sementara istrinya terjebak di kamar, dipeluk anak kenceng banget.

Setelah Luna sudah lebih relaks dan suara ledakan kembang api mereda, barulah saya keluar kamar dan ngobrol sama suami. Emang udah sejak masih pacaran, saya punya kebiasaan nanya ini ke dia di tiap malam pergantian tahun.

“Resolusi kita tahun ini apa yah?”

Dan kami terdiam sambil mikir, iya yah.. apa ya..

Bebas hutang? Kayaknya belum deh, ini KPR baru lunas pas Luna SMP. Hidup lebih sehat? Itu jelas jadi resolusi di tiap harinya, meski mendadak lupa tiap lihat gorengan. Rajin olahraga? Uyeaa.. udah beli sepatu keds buat jogging pagi, tapi selalu kalah sama hangatnya selimut di kasur. Lebih sabar menghadapi anak? Pastii, meski kadang tingkat kesabaran ini ditentukan dengan isi perut, kalau kenyang bisa lebih sabar, kalau laper gampang galaknya. :))))

 

Ohya, lupa ngenalin sebelumnya. Jadi ini postingan collab bareng Istiana Sutanti. Seri ini dikasih nama #Familife, yang bakal posting tiap Kamis dua minggu sekali. Jadi kami bakal bahas satu tema tertentu seputar kehidupan family dan parenting, dari sudut pandang masing-masing.

Wawawa… Seru yaa.

Baca juga tulisan resolusi keluarganya Isti di sini ya..

 photo 1483548687676-001_zpsefjnlt53.jpg

Balik lagi ngomongin resolusi keluarga.

Sambil nulis postingan ini saya kembali nanya ke suami. “Resolusi keluarga kita 2017 apa ya?” Dan kali ini dia menjawab dengan tegas.

BIKIN KAMAR BUAT LUNA

Ohiyaaa..

Jadi rumah saya ini cuma seuprit. Bawaan developer, kamar seharusnya ada dua, tapi karena saya pengin kamar utama lebih luas jadi kamarnya dibuat satu aja. Naa, sekarang giliran Luna sudah mau dipisah kasurnya barulah ribet mikirin, bikin kamar buat dia.

Sejak bayi, Luna tidur sekasur dengan saya. Dan sekarang dia beranjak toddler, yang kalau tidur pake atraksi pencak silat. Satu kasur king size itu bener-bener bisa dikuasain dia doang. Saya mepet di pojokan ditendangin dia. Dan suami menyerah dengan milih tidur di luar, ketimbang lagi enak-enak tidur tiba-tiba ada kaki jejakin mukanya.

Trus lama-lama saya mikir. Ini gimana kalau besok dia punya adik. Kasur luas buat tidur bertiga aja udah berasa sempit, apalagi kalau harus tidur berempat.

Lagipula, sesungguhnya aku kangen tidur nyenyak sama suami, tanpa dipepetin anak. Huahahaha..

Akhirnya, setelah berembuk jadilah rencana untuk bikinin kamar buat Luna. Kecil aja, yang penting ada perabotan Sofia dan Frozen di dalamnya.

Buat iming-iming supaya dia mau tidur sendiri. :))))

PUNYA ANAK KEDUA

Resolusi kedua ini, saya yang aslinya kepingin kasih Luna adik.

Meski kadang mikir, sanggup enggak ya aku ngasuh 2 anak? Tapi sudahlah.. pasti bisa. Kalau ditunda-tunda dan kelamaan mikir, tar enggak jadi-jadi anak keduanya. Lagipula, rejeki pasti ada sendiri di setiap anak.

Baca juga: Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Program Anak Kedua

Sekalian jugalah, ini badan udah makin melar enggak karuan. Lemak di perut menggelambir, sampe dikira lagi hamil. Dan kalau ditanya, “Noni, kamu hamil lagi ya..?”

Sesungguhnya aku sedih gaes.. Sedih karena lemak di perut ini cuma kamuflase belaka. Mau aku jadiin anak beneran aja lah ya.. Biar gemuknya termaklumi dan termaafkan.

Dan resolusi kedua ini sebenernya related dengan resolusi pertama. Kalau Luna punya adik, dia harus dipersiapkan tidur di kamar terpisah. Atau, kalau Luna sudah tidur di kamar terpisah, kami jadi bisa lebih leluasa untuk kasih dia adik.

Huahahahaha… You know what I mean lahh…

 

Menyambut tahun baru, 2 hal itu jadi hal pokok yang ingin kami harapkan tercapai di tahun 2017 ini. Tanpa mengesampingkan harapan-harapan positif lain tentunya ya. Seperti…

Hidup lebih sehat dengan makan tepat waktu dan gizi seimbang.

Rajin olahraga bareng-bareng, kalau males jogging bisalah senam couple pakai panduan Youtube.

Lebih rajin bangun pagi, karena kami berdua ini sama-sama kebo kalau tidur. Kalau enggak diubah, besok pas Luna udah mulai sekolah bisa sering telatnya.

Lebih sabar menghadapi anak yang mulai bisa bantah. Katanya mau punya dua anak, hadapi dulu itu satu anak yang ngeyelnya kayak 2 anak.

Rajin berdoa dan beribadah, enggak boleh bolong ke gereja wajib tiap Minggu. Kadang kalau hujan, suka malesnya.

Makin kreatif dan rajin untuk kerja keras cari duit. Biar bisa halan-halan..

Dan yang terakhir tapi penting banget, aku pengin pelan-pelan mengisi rumah dengan home decor yang lucu-lucu. Udah hampir 5 tahun tinggal di rumah seuprit ini, tapi perabot gitu-gitu aja. Enggak ada instagramable-nya sama sekali. Kadang suka emosi liat IG orang-orang yang suka ekspose interior rumahnya. Emosi karena aku pengin punya rumah kayak begitu, tapi budgetnya terbatas.

Emosi dan iri emang seringkali beda tipis. -____-

 

Eh, kalau kalian gimana nih resolusi keluarga 2017-nya? Share yuk!

 

10 thoughts on “#Familife: Resolusi Keluarga 2017

  1. Mba Noni semoga resolusi taun ini kesampaian semua yaaa.. 😀 Ada yg sama nih, aku jg pingin ngerapihin kamar anak. Sehari2 gak kepake krna msh bobok brg, itu kmr udah jd kayak gudang aja hiks.. Daaan pingin bikin cantik rmh jg, suka mupeng ih aku klo liat IG hihi..

  2. aamiin smg kecapai anak keduane
    untuk kamar coba sering2 liatin anak gambar kamar gt. ini raffi mau bobok dewe gara2 aku sering keikea xD akhirnya jadilah kitaa bikinin dia kamar sendiri. walau jam 2-3 dia kebangun pindah kamar xD

    sukses collabnyaa

  3. Okeh.. diaminkan doa pertama dan kedua

    trus untuk yang ini….

    . Kadang suka emosi liat IG orang-orang yang suka ekspose interior rumahnya. Emosi karena aku pengin punya rumah kayak begitu, tapi budgetnya terbatas.

    Emosi dan iri emang seringkali beda tipis. -____-

    hadeeeh .. samaaaa -____-

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)