#Familife: Resolusi Keluarga 2017

Resolusi Keluarga 2017

Sama seperti kebiasaan orang-orang di malam tahun baru, kemarin saya dan suami juga sama-sama melek sampe pagi. Meski hari-hari biasa udah kebiasaan melek sampe pagi, tapi khusus malam tahun baru harus beda. Jadi kami berniat bakar sate ayam di depan rumah sambil lihat kembang api. Sekalian mau ngenalin konsep tahun baru ke Luna, sambil bikinin dia aneka craft untuk new year eve.

Saking niatnya ya, saya udah cari referensi new year eve party for kids di Pinterest dan belanja di stationery store segala printilan DIY sejak 1 minggu sebelumnya.

Tapi ternyata, Luna udah tidur duluan sejak jam 8 malem! Pas disuruh tidur cepet karena besoknya harus bangun pagi aja, dia susah banget tidurnya. Tapi ini giliran dibolehin tidur malem, dianya malah tidur cepet. -____-

Dan malam tahun baru kemarin, kami habiskan berduaan di depan teras rumah sambil bakar sate ayam. Lalu saya tiba-tiba lari masuk ke dalam kamar dengan tangan kotor kena bumbu sate, karena Luna mendadak bangun dan menjerit. Dia takut banget sama suara ledakan kembang api!

Sip, detik malam pergantian tahun, suami sendirian di depan rumah sambil kipasin arang. Sementara istrinya terjebak di kamar, dipeluk anak kenceng banget.

Setelah Luna sudah lebih relaks dan suara ledakan kembang api mereda, barulah saya keluar kamar dan ngobrol sama suami. Emang udah sejak masih pacaran, saya punya kebiasaan nanya ini ke dia di tiap malam pergantian tahun.

“Resolusi kita tahun ini apa yah?”

Dan kami terdiam sambil mikir, iya yah.. apa ya..

Bebas hutang? Kayaknya belum deh, ini KPR baru lunas pas Luna SMP. Hidup lebih sehat? Itu jelas jadi resolusi di tiap harinya, meski mendadak lupa tiap lihat gorengan. Rajin olahraga? Uyeaa.. udah beli sepatu keds buat jogging pagi, tapi selalu kalah sama hangatnya selimut di kasur. Lebih sabar menghadapi anak? Pastii, meski kadang tingkat kesabaran ini ditentukan dengan isi perut, kalau kenyang bisa lebih sabar, kalau laper gampang galaknya. :))))

 

Ohya, lupa ngenalin sebelumnya. Jadi ini postingan collab bareng Istiana Sutanti. Seri ini dikasih nama