#RawSmoothies: 2016 Healthy Resolution

2016 Healthy Resolution

Baca “Selasa Sehat” lainnya juga ya..

Ini masih kerasa suasana tahun baru, kan? Masih musim untuk menetapkan niat baik dan rencana di tahun ini.

Bagi saya, hidup lebih sehat selalu akan berada di daftar teratas. Setiap harinya. Meski akhir Desember kemarin, saya curi-curi kesempatan makan sebanyak mungkin dan makan yang instan sesekali. Hihi. (Alasan, alasan). Percayalah, senengnya cuma sebentar. Sisanya ngumpul jadi rasa bersalah, karena sebetulnya bakal lebih puas kalo badan diisi dengan bahan-bahan yang baik dan jelas asal-usulnya.

So now, it’s time to begin a new day with quality food, organic one, lots of greens, veggies, fruits, daily dose of young coconut water, do some exercises (walking, running, yoga, meditation, salsa, anything!) to keep your excellent body posture.

Plus, yang penting adalah gimana menjaga mood dan pikiran biar senantiasa positif dan jauh dari stress. Itu yang paling penting.

Well, di Selasa Sehat kali ini saya akan membagi dua resep smoothie sekaligus, dua-duanya super gampang dengan bahan-bahan yang mudah sekali di peroleh. Nggak ada alasan untuk malas karena sayuran/buah mahal, atau penginnya yang impor dan unik. Yang lokal dan organik dari tempat yang kita ketahuin asal-usulnya justru lebih meyakinkan, bukan?

Dan seperti biasa, kita cuma butuh pisau dan blender. Proporsi buah dan sayuran bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Ada yang suka seimbang (50:50), lebih suka memperbanyak sayur hijau daripada buah (70:30), atau sebaliknya.

Here we go:

1. Tomato Sensation.

Dengan bahan utama tomat, jeruk peras/jeruk nipis/lemon, pakcoy, dan es. Blender sampai lembut. Minum selagi masih segar atau simpan di kulkas untuk diminum 2 jam sebelum/sehabis makan.

2016 Healthy Resolution

2. Romaine Bliss.

Dengan bahan utama selada, nanas, ditambahkan jeruk nipis/lemon, dan es batu. Sajikan dengan toping buat favoritmu.

Selamat berkreasi dengan sayuran hijau dan buah favoritmu, ya. Semangat memulai tahun ini dengan resolusi sehat a la dirimu sendiri.

Bagi di sini yuk, rancangan resolusi sehat kalian tahun ini.

Happy new year and may the healthiest time be ever in your favor :)

 

Guestpost by Baiq Nadia.
Follow her on here:
Twitter | Instagram | Blog

3 thoughts on “#RawSmoothies: 2016 Healthy Resolution

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)