Hal yang Menarik di Korea Selatan

Hal yang Menarik di Korea Selatan

Bulan Februari kemarin berkunjung ke Seoul, menyisakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Di luar suhunya yang super dingin yaa.. Lagian dateng pas masih winter. Suhu rata-rata cuma 6-8C, tapi saya banyakan dapet yang suhunya 1-3C di siang hari yang cerah itu!

Kayaknya aja, langitnya terang. Padahal kalau kita keluar, dinginnya bikin emosi. Salah banget saya enggak bawa masker dan topi kupluk. Karena selain ujung-ujung jari, yang paling sakit itu ujung hidung dan cuping telinga. Beruntunglah kalau kalian pakai jilbab, jadi paling enggak telinga amanlah.. Read more

Mengurus VISA Korea Selatan

mengurus visa korea selatan

Beberapa minggu yang lalu, saya mengunjungi Seoul, Korea Selatan. Negara yang selama ini serial dramanya saya tontonin hampir tiap hari. Tapi bahasa hangeul yang nyerap di otak cuma sebatas “Annyeonghaseyo” dan “Kamsahamida”. Agak setengah enggak nyangka juga akhirnya sampai juga di negeri gingseng itu. Padahal sebelumnya, drama perpanjangan paspor bikin nangis-nangis, dan proses pembuatan VISA-nya bikin saya senam jantung. Read more

Rutinitas Make Up Andalan

make up andalan

Aslinya, saya orang yang suka dandan, tapi enggak telaten untuk rajin dandan. Saya bisa keluar enggak make up-an komplit, tapi minimal bedak nempel di wajah dan lipstik nempel di bibir. Dibilang cuek sama penampilan ya enggak juga, karena kalau wajah polosan itu rasanya ada yang aneh. Berasa telanjang.

Pernah suatu hari saya ngantor enggak pake lipstik karena buru-buru. Dan dibilang “pucat” sama temen cowok di kantor. *gendernya disebutin amat, karena jarang-jarang cowok ngomentarin make up cewek* Lol Read more

What’s Your Love Language?

love language

Minggu ini saya lagi bingung mau nulis tentang apa. Pikiran saya lagi dipenuhi dengan banyak hal tentang pekerjaan. Ini-itu-anu.. duh, bahkan weekend pun saya mikirin kantor.

Trus tiba-tiba Isti ngajakin untuk nyobain Love Language Test. Dan kami membagi hasilnya di postingan #Familife ini.

Read more

Hidup yang Menua

hidup yang menua

Siang itu, saya dan sahabat lama makan siang bersama. Kami membicarakan banyak hal, mulai dari pekerjaan yang lagi hectic-hecticnya, rencana-rencana masa depan, sampai tentang keluarga.

Tiba-tiba saya terlempar ke masa lalu, saat kami masih bisa janjian keluar tanpa terikat pekerjaan atau digondeli anak dan pasangan. Saat pembicaraan kami masih seputar naksir si anu, si itu, ngambek karena dia begini, begitu, dan pulang tengah malem padahal besok masih harus kuliah tapi ternyata kami masih tetap prima.

Read more

Berani Melawan Batas

menembus batas

Ya ampun, udah lama banget blog ini enggak keurus. Terakhir kolab #Familife bareng Isti. Dan sekarang ini mau kolab juga. Praktis, udah 2 minggu enggak update cerita lain di luar seri ini. -____-

Jadi ya, tahun 2018 ini adalah tahun yang sangat sibuk. Baru jalan 1 bulan, udah bilang “sangat sibuk”. >,< Untuk update tulisan ini tepat waktu aja sampe lupa karena kesela pekerjaan yang lain. Tapi beneran deh.. Tahun ini banyak sekali peluang dan tantangan yang harus saya hadapi dan jalani. Persis seperti cerita Isti yang lagi belajar nyetir mobil dan renang. Tahun ini saya juga punya banyak hal yang harus dipelajari. Di tengah-tengah (mungkin) keterbatasan, tapi harus bisa melawannya. Read more

Rutinitas Pagi Kami

rutinitas pagi

Hampir setiap pagi, kami awali dengan heboh dan kemrungsung. Sebenernya bisa enggak heboh sih, asal bangunnya lebih pagi. Cuman, dasarnya saya yang sering males bangun pagi. Trus ujungnya, kesiangan dikit, dan panik bersama-sama. Read more