Mana Tipe Pola Asuhmu?

Review Buku Membuat Anak Suka Makan

Pola asuh tiap orang tua itu berbeda-beda. Kalau saya, ketimbang nge-judge pola asuh orang tua lain, mending didiemin aja. Saya tipe orang yang males negur atau ngomentarin pola asuh orang lain. Kalau ngerasa ada yang enggak sreg, ya paling didiemin sambil dibatin, trus sampai rumah diobrolin berdua sama suami. Dan besoknya, jadi bahan tulisan di blog. LOL. Read more

Mencari Waktu Pacaran untuk Suami-Istri

Mencari Waktu Pacaran untuk Suami-Istri

Beberapa minggu yang lalu, Vina @indonesiamontessori memposting IG stories-nya sedang liburan di suatu tempat eksotis-tropis. Pantes aja beberapa hari terakhir kok WA sepi enggak ada chat dari dia. Padahal biasanya, kami selalu chat tiap hari dan dia nulis chattingan panjang tiada henti. Mulai dari ngobrolin progress buku barunya yang sebentar lagi terbit, sampai curhat tentang keinginan kami untuk punya anak kedua. Read more

Jangan Memaksa Anak Bersalaman

Haii.. Selamat Idul Fitri semuanyaa.. Mudik kemana kalian? Saya jaga perumahan yang udah mulai sepi, tapi air PAM jadi lancar banget. Padahal biasanya kalau jam 9 udah kayak mau mati.

Jangan Memaksa Anak Bersalaman

Hari pertama Idul Fitri kemarin, kami pergi ke rumah buliknya suami yang open house. Dan ini adalah Idul Fitri pertama tanpa simbah putri (adiknya simbah dari suami). Kalau biasanya setelah dateng kami langsung ke kamarnya dan menyalaminya, lalu muterin saudara-saudara bersalaman, baru ke depan cari makan. Tapi sekarang langsung muterin saudara-saudara yang udah dateng duluan, bersalaman, lalu langsung cari makan. Read more

Mendefinisikan Cantik

Mendefinisikan Cantik. Cantik itu tidak harus mainstream. Sekalipun menurut ukuran media seseorang dianggap tidak cantik, tapi kalau dia menghibur, berprestasi, kontroversi, dan punya nilai lebih, bisa banget jadi terkenal. Yes atau yes? :)

Mendefinisikan Cantik

Jadi, beberapa hari yang lalu, instagram @nitajunita85 yang terkenal dengan “Diet ala Eike”-nya, memposting DM-annya dengan salah satu follower. Follower itu bilangnya “ngasih saran” untuk mempermak muka, percuma badan kurus tapi muka gak dipermak, kusam pula. Apalagi (dia lalu kirim salah satu foto di postingan Nita) fotonya dia sok kecantikan.

What???? Read more

Serunya Bermain Profesi di Kidzania

Berhentilah berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bahagia di dunia ini.

Itulah penggalan surat seorang guru di Singapura yang tersebar luas termasuk di Indonesia.

Serunya Bermain Profesi di Kidzania

Read more

Cara Sehat Mengatasi Anyang-Anyangan dan Infeksi Saluran Kemih dengan Prive Uri-Cran

Mengatasi Anyang-Anyangan dan Infeksi Saluran Kemih dengan Prive Uri-Cran – Katanya, 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih. Dan saya adalah salah satu dari wanita yang apes itu. :( Rasanya, SANGAT MENYIKSA. Sakit banget sampai buat jalan aja susah, dan terbersit kekhawatiran takut kalau-kalau ini gagal ginjal.

Cara Sehat Mengatasi Anyang-Anyangan dan Infeksi Saluran Kemih dengan Prive Uri-Cran

Read more

Snacking Rules for Toddler

snacking 4

Yang udah pernah ketemu suami saya (karena saya jarang posting fotonya), pasti akan selalu menyebut bahwa Luna itu mirip banget sama bapaknya. Saya enggak kebagian apa-apa, kecuali sama-sama ceweknya. Bahkan rambut dan giginya Luna juga mirip Bapaknya. Entah harus bangga atau gimana.. Kenapa giginya enggak serapi gigi Ibuknya, sekalipun udah rajin banget gosok gigi. Huhuhu.. Read more