Mencari Kado Natal untuk Keluarga

Time flies. Tiba-tiba udah Senin, tiba-tiba udah Sabtu lagi. Tiba-tiba Luna udah 2,5 tahun, dan mungkin tiba-tiba besok saya harus nyariin sekolah dia. Perasaan dulu saya masih pergi-pergi dengan perut besar isi bayi, sekarang pergi-pergi dengan tentengan tas besar isi susu, baju ganti anak, dan diapers.

Semuanya berlalu begitu cepat. Dan enggak kerasa juga, sebentar lagi adalah natal ketiganya Luna. Kayaknya baru kemarin deh rempong nyari baju motif burberry kembaran bertiga untuk baju natal. Kali ini udah nyari baju natal lagi.

Desember, buat saya, adalah bulan tersibuk dan terboros. Selain karena natal, libur panjang akhir tahun, sahabat ulang tahun, juga musti nyiapin kado natal buat keluarga. Makanya saya bahagia banget ketika tahu hari belanja online nasional juga jatuh di tanggal 12 bulan 12. Dimana diskon-diskon menggoda selera, dan bisa memperingan kerja rekening tabungan.

Seperti biasa, malam itu setelah Luna tidur, saya menyalakan laptop dan berniat melakukan beberapa pekerjaan. Tapi, godaan untuk online shopping sebelum melakukan pekerjaan yang semestinya, pasti selalu sukses mengalihkan perhatian saya. Dan benar kan… Saya justru browsing kado natal dari berbagai ecommerce.

Saat sudut mata melihat lembaran voucher terselip di notebook, barulah saya menyadari bahwa masih ada 2 voucher belanja online yang belum saya pakai. Dua-duanya dari MatahariMall.com, eCommerce No #1dan terlengkap di Indonesia.

Masa berlakunya hanya tinggal sampai 31 Desember 2015. Ahh… ini harus dipakai sebelum hangus. Oke. Sah sudah keputusan saya untuk harus membelanjakannya, jika tidak, kebocoran rekening pasti akan terjadi di online shop lain. Jelas itu akan mengganggu stabilitas anggaran belanja rumah tangga.

Akhirnya benar kan… saya membelanjakan 2 voucher MatahariMall.com itu dengan 2 barang istimewa. Baju hangat untuk suami. Akhir tahun ini kan kami mau pergi ke Malang dan Surabaya. Perjalanan jauh dengan mobil ber-AC pasti butuh baju yang nyaman dipakai dan tetap hangat. Makanya saya pilih baju ini.

Lalu satu lagi, dress tutu cantik untuk Luna. Siapa bilang warna hitam itu enggak bagus dipakai anak-anak. Buktinya perpaduan hitam dan pink ini sukses memperimut tampilan Luna besok saat natal.

Senangnya lagi, cuma menunggu 3 hari, pesanan saya sudah datang. Bahagia rasanya ketika melihat mereka antusias membuka paket hadiah yang surprise saya kasih ke mereka. Saya memang tidak bercerita ke mereka sebelumnya, tiba-tiba paket itu datang ke rumah, dan saya bilang itu kado natal untuk mereka berdua. Ohya,dan saya juga bukan istri yang romantis, kasih surprise kado tapi tidak dibungkus kertas kado cantik. :)))

Bahagia itu kalau kado yang kita berikan dipakai dan bermanfaat. Iya enggak sih?

*

Selain menyiapkan kado natal untuk keluarga, salah satu kebiasaan lama yang mau saya lakukan lagi sekarang adalah mengirimkan kartu natal.

Wow! Dulu ketika masih sekolah ya.. Saya demen banget ngumpulin kartu-kartu natal dari temen-temen deket. Semua saya simpan rapi di kardus, sampai sekarang. Ucapannya lucu-lucu dan berkesan banget, kalau dibaca ulang.

Rasanya pengin ngulang kebiasaan itu lagi. Tapi sekarang, emang rempong sih ya, kalau mau ngirimin kartu natal satu-satu via pos. Hahaha.. berat di ongkos juga cuy..

Akhirnya, saya memilih untuk siapkan sendiri kartu natal dan dikirimkan via email ke sahabat dan relasi dekat.

Wuihh.. emang sejago itukah diriku bisa ngedesain? Lol. Thank to Canva, you save my life!

*

Kado natal dan kartu natal. Paket kombo yang selalu saya usahakan kirim ke keluarga dan sahabat dekat. Supaya kebahagiaan natal ini menular ke semua yang menerimanya.

Adakah teman-teman yang punya kebiasaan sama?

One thought on “Mencari Kado Natal untuk Keluarga

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)