Main Air di Citra Grand Mutiara Waterpark

Strategi menyimpan jatah cuti sebagai gong di akhir tahun masih terus saya lakukan hingga sekarang. Apalagi ketika sudah menikah dan punya anak. Bisa cuti panjang dan kumpul sama keluarga itu kado yang menyenangkan.

Libur panjang natal-tahun baru ini, kami habiskan dengan pergi ke Malang-Surabaya dan natalan sama keluarga besar, pulang ke rumah langsung bersih-bersih kotoran di sudut rumah yang udah setahun numpuk, antar anak main ke mall, kunjungan mesra ke rumah orangtua, parade kondangan beberapa sahabat sampai ke luar kota, dan menjajal waterpark baru di dekat rumah saya. Cuma 5 menit doang naik mobil dari rumah.

wahana citra grand mutiara waterpark photo wahana citra grand mutiara waterpark_zpslrzml4dk.jpg

Citra Grand Mutiara Waterpark

Waterpark yang mengusung tema Treasure Adventure alam Karibia ini termasuk baru di Jogja. Sudah dibuka sejak Juli 2015, persis pas libur lebaran kemarin. Dibangun di tengah perumahan elite Citra Grand Mutiara, yang terletak di Jalan Wates Km 9, Yogyakarta.

Agak jauh memang kalau dari Stasiun Lempuyangan, Stasiun Tugu Jogja, apalagi Bandara Adi Sucipto. Letaknya juga bukan di tengah kota, melainkan arah Jogja barat, di jalan wates yang dulunya sepi seakan tidak terjamah. Sekarang enggak usah ditanya lagi ramenya.

Jadi, kalau enggak ada kendaraan tapi mau main ke sini, saran saya mending naik taksi aja. Bilang aja ke Citra Grand Mutiara Waterpark, jalan wates km 9, sebelumnya Pertamina, sisi selatan jalan wates. Mau naik Gojek juga bisa sih… Tapi kalo Trans Jogja belum bisa, karena enggak ada halte di sini.

Pemborong perumahan elite plus waterpark ini adalah Ciputra. Pengusaha properti Indonesia yang terkenal dengan perumahan-perumahan elite di penjuru Indonesia, mall-mall di kota besar di Indonesia, juga beberapa bangunan keren lainnya.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk ke Citra Grand Mutiara Waterpark ini adalah:
Weekdays Rp45.000
Weekends Rp70.000

Buka setiap hari:
Selasa-Jumat pkl 14.00-18.00
Sabtu-Minggu pkl 08.00-18.00

Tapi khusus peak season seperti libur natal-tahun baru ini buka setiap hari pkl 08.00-18.00.

Harga tiket segitu belum termasuk dengan harga sewa gazebo dan sewa loker loh ya… Apalagi harga makan.
Harga sewa gazebo Rp100.000
Harga sewa loker Rp15.000

Ohya, seperti layaknya wahana rekreasi keluarga pada umumnya, masuk ke Citra Grand Mutiara dilarang bawa makanan dan minuman dari luar. Kemarin sempet lupa kalo mlastikin wafer cokelat di dalam tas, disita deh. Huhuhu… Tapi tenang, tar pas pulang bisa diambil lagi kok.

Wahana di Citra Grand Mutiara Waterpark

Ada apa aja di sini? Ada banyak banget mainan favorit Luna, yaitu otok alias perosotan. Tapi berhubung perosotannya cukup tinggi buat anak usia 2,5 tahun ini, jadi setelah sekali menjajal naik otok lalu enggak mau lagi. Pas ditanya, ternyata bukan karena takut sama otoknya, tapi sama guyuran air dari atas. Waterpark gituhh… enggak seru kalau enggak ada guyuran air yang ngagetin itu.

citra grand mutiara tampak depan photo citra grand mutiara tampak depan_zpsegy1iwjo.jpg

wahana citra grand mutiara waterpark 3 photo wahana citra grand mutiara waterpark 3_zpsslegiv5h.jpg

wahana citra grand mutiara 2 photo wahana citra grand mutiara 2_zpsx9b3kwz1.jpg

main bareng anak di citra grand mutiara waterpark photo main bareng anak di citra grand mutiara waterpark_zpsu3pza5ik.jpg

wahana di atas citra grand mutiara photo wahana di atas citra grand mutiara_zpsgrqbmhpv.jpg

kolam renang di citra grand mutiara photo kolam renang di citra grand mutiara_zpswm6kvrs9.jpg

gazebo di citra grand mutiara waterpark photo gazebo di citra grand mutiara waterpark_zpsimebqjf0.jpg

perumahan di citra grand mutiara photo perumahan di citra grand mutiara_zpsg5lhyxhb.jpg

Hiyes! Semuanya seru, cuma… karena posisi kebanyakan gazebo menghadap ke barat, jadi kemarin sore sekalipun leyeh-leyeh di gazebo tetep kepanasan. Jam 15.00 itu posisi matahari pas di sebelah barat menjelang tenggelam. Jadi sinar mataharinya silau banget.

Tapi ada sih, beberapa gazebo di atas dan menghadap timur. Nah, gazebo ini yang recommended ketika kita datang di sore hari.

***

Kemarin Selasa malem saya sempet upload foto dengan caption panjang di Facebook, Instagram, dan juga Path. Saya tulis bahwa siangnya saya kesana berenam dan cuma bayar 100.000. Iya, 100.000 bulet. Itu pun masih bonus besok kunjungan selanjutnya gratis dan dapet diskon.

Trus pada enggak percaya. Dikira saya punya sodara tinggal di perumahan Citra Grand Mutiara, jadi bisa gratis masuk. (berharapnya sih, saya yang punya rumah di sana) Atau mungkin benar-benar dengan kekuatan kedipan saya bisa meluluhkan hati mbak penjaga tiketnya.

Voucher Tiket Citra Grand Mutiara Waterpark

Jadi, paginya Si Bapak beli voucher tiket Citra Grand Mutiara seharga Rp100.000. Kami mencari infonya di internet, trus janjian COD dengan penjualnya.

voucher tiket citra grand mutiara photo voucher tiket citra grand mutiara_zpsq1xigqpg.jpg

Harga cuma 100 ribu tapi dapat keuntungannya banyak banget, yaitu: gratis 3 tiket masuk untuk kunjungan pertama, gratis 2 tiket masuk untuk kunjungan kedua, 10 tiket masuk diskon 50% untuk kunjungan ketiga, 5 tiket masuk-beli 1 gratis 1 untuk kunjungan keempat, diskon 50% sewa gazebo, gratis sewa loker, diskon 10% beli makanan dan minuman.

Jelas untung banget dong ya… Apalagi voucher ini berlaku masih sampai Juli 2016.

 

Trus, kok saya berenam bisa cuma bayar 100 ribu?

Ceritanya, saya sekeluarga pergi bareng keponakan usia 5 tahun dan orangtua kami (mertua saya) yang sudah lansia. Orangtua kami gratis tiket masuk, karena usianya di atas 60 tahun. Tentu dengan menunjukkan bukti KTP asli. Luna juga gratis tiket masuk, meski tinggi badannya 80 centi lebih dikit, tapi digratisin sama mbak penjaga loket. Yey! Makasih mbak….

Nah, tinggal saya, suami, dan keponakan. Pake aja voucher sakti itu, gratis 3 tiket masuk untuk kunjungan pertama. Jadilah kami berenam bisa santai di waterpark dengan tiket murah.

Coba deh kalau tanpa voucher, kena tiket peak season 70 ribu dikali 3 orang. Dan sewa gazebo harus bayar utuh. Tapi kalau pakai voucher ini tadi, besok kunjungan kedua dan selanjutnya masih tetep dapet plus-plusnya.

Syeru kan….

***

Ohya, kemarin saya beli voucher tiket Citra Grand Mutiara Waterpark di promotor Progress Direct Advertising.

Dan paginya saya telepon dulu ke office Citra Grand Mutiara Waterpark, untuk make sure hari itu buka jam berapa, dan voucher tiket yang dijual promotor itu valid atau tidak.

Citra Grand Mutiara Waterpark
Jl. Wates Km 9, Yogyakarta
(timur SPBE Pertamina)
Telp: 0274-2820788
www.citragrandmutiarayogyakarta.com

14 thoughts on “Main Air di Citra Grand Mutiara Waterpark

  1. Bagus juga ya mbak, dulu lewat daerah situ perumahannya baru dibangun, sekarang dah jadi yaaa. Kalo pake voucher emang lebih murah mbak, dikantor sering sales promo vocer tempat wisata gitu

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)