Hidup Lebih Mudah Bersama Bank DBS

image

Selesai lebaran, undangan nikah mulai berdatangan. Minggu ini nikahnya si A, minggu depan nikahnya si B. Siang kondangan nikahnya si C, malemnya kondangan nikahnya si D. Wah, musti dandan cantik nih.. *tebelin alis*

Ah, siapa bilang nikah itu enggak butuh modal. Jelas butuh banget. Kalaupun enggak pake resepsi pasti ngeluarin modal juga kan. Sekalipun resepsi sederhana, pasang tenda di depan rumah, jelas harus ada modalnya.

 

Sesudah nikah, para istri-istri itu memutuskan resign dari kantornya. Mau mengabdi pada anak dan suami, katanya. Sambil kerja di rumah, bikin bisnis sendiri, supaya ilmu enggak mati. Mau jadi mompreneurship, kata mereka.

Tapi, bikin bisnis itu pun butuh modal. Bisa aja sih, jadi reseller tanpa perlu nyetok barang. Tapi kalau mau maju, gantian harus kita dong yang jadi supplier. Nah, barangnya? Butuh modal kan?

 

Duh, menjalani hidup yang kian pelik ini memang butuh modal ya.

Kalau enggak ada modal, ya udah jalan di tempat aja. Masa ya enggak nikah-nikah karena enggak punya duit. Enggak berkembang karena enggak punya modal usaha.

Bisa sih, nabung selama sekian lama. Tapi kalau butuhnya sekarang? Mau kredit ke bank, biasanya kredit itu butuh jaminan, dan itu ribet banget deh kayaknya. Mau pinjem temen atau orangtua, enggak semua mau minjemin atau punya nominal yang kita butuhkan.

Aduh.. masalah kok kian pelik yah..

 

Di dunia perbankan ada yang namanya Kredit Tanpa Agunan atau KTA. Ini merupakan produk perbankan yang sangat memudahkan kita untuk memperoleh dana pinjaman. Sesuai dengan namanya, KTA diberikan oleh pihak bank tanpa syarat yang mewajibkan calon debitur untuk menyerahkan asetnya sebagai jaminan dan agunan dalam bentuk apapun. Baik itu surat-surat penting seperti surat rumah, BPKB ataupun barang berharga lainnya. Jadi, dana pinjaman bisa diperoleh tanpa harus menjadikan aset yang kita miliki sebagai jaminan untuk mendapatkan fasilitas kredit dana pinjaman yang kita perlukan saat ini.

Ada banyak bank yang menyediakan program KTA dengan penawaran yang berbeda-beda. Salah satunya Dana Bantuan Sahabat atau KTA DBS Indonesia. Program KTA ini memberikan penawaran yang menarik banget.

Dananya bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari kepentingan konsumtif, seperti kebutuhan rumah tangga, maupun keperluan produktif, untuk mengembangkan usaha. Semuanya terserah kita.

Bank DBS juga menyediakan nominal pinjaman yang cukup besar, jadi kita bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam kebutuhan, termasuk yang sifatnya mendesak dan besar.

Suku bunga dari Dana Bantuan Sahabat pun relatif rendah. Jadi kita bisa mendapatkan nominal cicilan terbaik dan juga terjangkau sesuai kemampuan, yang harus dibayarkan tiap bulan. Sehingga proses pembayaran cicilan kreditnya jadi lancar.

Siapa aja yang boleh ngajuin KTA? Pastinya orang dewasa yang bertanggungjawab dong ya.. :)))) Atau mereka yang…

  • Berwarga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Berprofesi sebagai karyawan tetap minimal 1 tahun atau sebagai pengusaha atau profesional yang sudah menjalani usaha atau bidang pekerjaan minimal 2 tahun.
  • Mempunyai penghasilan minimum sesuai masing-masing kategori calon debitur.
  • Melengkapi persyaratan dokumen dengan baik dan maksimal.

 

Nah, persyaratan dokumen yang perlu dilengkapi itu adalah:

  • Mengisi formulir pengajuan pinjaman KTA Bank DBS asli.
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Kartu Kredit
  • Fotokopi NPWP

Buat yang dari kalangan pengusaha dan profesional juga perlu menyertakan dokumen lain seperti Surat Izin Praktek atau Surat Izin Usaha, dan dokumen pendukung masing-masing usaha lainnya.

Kalau yang karyawan, siapkan juga surat pengangkatan karyawan dan slip gaji per bulan.

 

Ohya, jangan lupa mengisi formulir aplikasi dengan jelas dan benar ya, supaya dana pinjaman bisa segera didapatkan. Kalau pengajuannya berjalan lancar dan aplikasi KTA kita diterima oleh pihak bank, maka dana pinjaman bisa segera cair dan segera dipakai sesuai kebutuhan.

Tapi, menggunakan dana pinjaman KTA harus dengan bijaksana loh ya.. Pakailah sesuai kebutuhan dan prioritas. Jadi bisa bermanfaat buat kelangsungan hidup kita yang lebih bahagia.

17 thoughts on “Hidup Lebih Mudah Bersama Bank DBS

  1. Iya mak. Hidup itu butuh modal, walau tidak semua berupa materi. Saya punya pengalaman dgn bank syariah. Mampir sini ya mak…

  2. Thanks inponya maak. AKu belum pernah kredit di bank. Alhamdulillah kalo butuh sesuatu lagi ngga punya duit papaku nawarin kredit langsung ke belio yang bisa diangsur sewaktu-waktu hehehe

  3. Baru tahu ada bank DBS, dulu saya marketing KTA lho, ngajuinnya gampang tapi diaccnya susah, lebih susah dari kredit biasa, krn mimik wajah jg dipelajari, tipe penunggak hutang enggak. Tp klo dah cair lmyn juga mbak.

  4. Makasih informasinya Mak, sebab banyak juga yang belum tahu tentang KTA. Betul setuju dananya kalau udah cair harus bijak dalam penggunaannya, jangan sampai salah dipergunakannya.

    Sepengalaman saya jadi senior marketing KTA di DBS saat ngambil data-data nasabah, banyak juga lhoh tujuannya untuk senang-senang hahah…. lucu juga sih, tapi saran saya lebih baik jangan untuk senang-senang, tentu ini penggunaan KTA yang salah kalau menurut saya sendiri sebagai marketing DBS, meskipun akhirnya diapprove.

    Sekedar informasi teman-teman untuk yang lagi butuh KTA Bank DBS informasi nya ke saya juga bisa bantu sampai approve, kok

  5. Ini baru informasi yang lengkap mengenai Kredit Tanpa Agunan atau KTA Bank DBS… Terima kadih pengalaman yg dituliskan tentang KTA Bank DBS di sini sangat bagus…. semoga kawan2 dapat memahami tulisan bagus ini. Makasih

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)