Hello, My Name is Aluna!

Setelah 1,5 bulan beradaptasi dengan status baru, ibu beranak satu, sekarang saya mau nyempetin diri untuk ngeblog lagi. Hore!

Setiap registrasi sesuatu, pasti ada kolom “Nama Ibu Kandung”. Dan besok, anak saya bakal tulis nama saya di setiap registrasi administrasinya. “Nama Ibu Kandung: Noni Rosliyani” Rasanya… Bangga dan bahagia luar biasa. 🙂

Just call me Luna!

Btw, kenalan dulu ya sama anak saya ini. Namanya “Sabiandra Faustin Aluna Gantari”. Dari nama yg (super) panjang itu, cukup panggil dia dengan sapaan, “Luna”. Cantik kan? Sang anak pertama ini besok bakal jadi jagoan yang ngayomi adik-adiknya. Seperti saya… *uhuk-uhuk*

Penamaan anak ini melalui proses yang panjang. Sang bapak lebay harus menunggu selama 32 tahun untuk bisa memberi nama anak, dan saya harus nunggu selama 27 tahun. Jadi, karena waktu menunggu kesempatan ini sudah cukup panjang, kami tidak mengijinkan orang lain untuk menyumbang nama. Sekalipun itu orangtua kami.

SABIANDRA

Dari kata “Sabian”, yang itu adalah merek cymbal. Bapak lebay kan drummer tuh.. Udah pingin sejak dulu untuk memberi nama anak yang ada kata Sabian-nya. Trus, biar keren ditambahin “dra” di belakangnya. Dan kalau dicari arti katanya, Sabian itu artinya penjaga taman surga.

FAUSTIN

Nama baptis dari Santa Faustina. Biar enggak kepanjangan dan suku katanya enggak banyak, disingkat jadi “Faustin”.

ALUNA

Lagi-lagi ini pilihan sang bapak lebay. Bapak lebay ini ngefans sama Luna Maya. Jadi mumpung anaknya cewek, saya memperbolehkan untuk pakai nama yang sama, tapi beda. Jadilah nama “Aluna”, yang bisa berarti alunan nada, atau bulan.

GANTARI

Kalau yang ini dari bahasa sansekerta yang artinya menyinari.

Jadi kalau digabung, artinya nama itu apa?? Silakan simpulkan sendiri. 😀

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)