[Update Pemenang] Giveaway: Love Is, Ungkapkan Cintamu

Book Review: Love Is Puung

Kayaknya udah pada tahu ya, kalau saya ini penonton berat drama Korea. Mulai dari mini series, mini web series, drama series, sampai film Korea, hampir dipastikan saya pasti nonton. Yah, tergantung genrenya sih emang. Kalau macam horor atau thriller biasanya males. Dasarnya juga saya enggak suka film horor dan thriller sih..

Salah satu drama Korea yang saya sukai karena ceritanya unik (dan karena yang main Lee Jong-suk) adalah W. Ceritanya tentang tokoh manusia yang masuk ke dalam kehidupan dalam komik. Trus akhirnya mereka jatuh cinta. Cinta dua dunia yang enggak mungkin bisa jadi satu.

Beberapa scene adegan di drama ini, ada tentang si tokoh cewek (Oh Yeon-joo) sedang membaca buku ilustrasi. Kemudian beberapa ilustrasi di buku itu ditirukan oleh pasangan Oh Yeon-joo dan Kang Chul. Aaakkk… keliatan sederhana tapi kenapa bisa terkesan romantis abis.

Mulai saat itu saya kepoin buku yang ada di W dan cari tahu ilustratornya.

Ternyata itu adalah buku kumpulan ilustrasi karya Puuung, sudah ditranslate ke bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh Penerbit Bhuana Sastra BIP. Setelah tahu, saya langsung jadi follower Puuung di Instagramnya, @puuung1.

Di tahun ini, Puuung kembali lagi mengeluarkan karya keduanya, berjudul Love Is 2. Dan saya udah punyaaa… *bangga*

Book Review: Love Is Puung

 

Love Is 2
Penulis dan Ilustrator: Da-mi Park (Puuung)
Penerbit Bhuana Sastra BIP
Tebal 224 halaman, Hardcover

Sesuai dengan judulnya, buku ini terdapat 100 ilustrasi Puuung dengan caption yang super-baper. Kayaknya cuma sederhana loh, seperti menonton film bersama melalui laptop, makan es krim bersama, memandangi senja sambil saling cerita aktivitas hari ini, membangunkan pagi-pagi untuk mengajak berenang, menikmati durian, mencoba kacamata pasangan yang lensanya bikin pusing, bercerita kisah horor, mengagetkan pasangan yang baru saja pulang, dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi, saat saya menikmati setiap detil ilustrasi dan captionnya, saya langsung bayangin scene drama korea atau adegan yang sebenarnya. Jadi pengin niruin, peluk-cium halal suami sendiri. Hahaha..

Menariknya lagi, di setiap lembar caption cerita, selalu ada QRCode yang bisa discan, lalu itu akan mengarahkan ke halaman StoryPic Grafolio. Dan kita bisa meninggalkan komentar untuk setiap ilustrasi Puuung yang ada di buku.

Beberapa cerita di Love Is 2 saya pilih jadi terfavorit, karena saya pernah mengalaminya. Dulu kayaknya biasa aja, tapi kalau dilihat di buku ini, kenapa jadi romantis abis gini ya.. Kekuatan goresan tangan Puuung dan cerita caption-nya nih..

Book Review: Love Is Puung
Sosokmu Saat Sedang Tidur (hlm. 77)
Book Review: Love Is Puung
Salju Pertama (hlm. 90)
Book Review: Love Is Puung
Aku Tak Bisa Menahan Senyumku (hlm. 114)

Ohya, satu ini sebenernya agak memalukan adalah, dari buku ini saya baru tahu kalau Puuung itu sebenernya perempuan. Di akhir cerita, Puuung menuliskan tentang kehidupan sehari-harinya, juga ada fotonya saat sedang menggambar. Entah dari mana, selama ini saya selalu mikir kalau Puuung itu laki-laki. Padahal cantik gitu aslinya..

Book Review: Love Is Puung

Gara-gara buku Love Is 2 ini, saya kembali jatuh cinta untuk sekian kalinya sama suami. Dan karena sekarang saya lagi jatuh cinta, saya mau bagi 1 buku Love Is 2 GRATIS + blocknote lucu dari Penerbit BIP Gramedia. Hayoo.. siapa sih yang enggak mau ketularan jatuh cinta dan hati berbunga-bunga karena Puuung sih..

Caranya?

Ungkapkan rasa cintamu ke seseorang (suami, istri, orangtua, anak, saudara, teman) melalui gambar dan kata-kata.

Trus?

  1. Upload ke akun Instagram kalian masing-masing, lalu tag ke Instagram @nonirosliyani dan @bipgramedia. Wajib tag ya, bukan mention.
  2. Tambahkan hashtag #BlogtourLoveIs2 di akhir caption.
  3. Mention 3 temanmu dan ajak untuk membagikan ungkapan cintanya juga.
  4. Biar afdol, wajib follow instagram saya @nonirosliyani dan @bipgramedia.
  5. Share giveaway ini ke sosial media (dengan ngetag saya tentunya) akan dapat poin tambahan.

Gampang banget kan.. Gitu masih ada yang nanya, gambar untuk diupload ke instagram ada ketentuannya enggak?

Enggakkk.. Terserah. Mau foto orang yang kamu cintai, mau foto wefie berdua, mau quotes yang didesain lucu-lucu, mau handlettering, mau foto lagi nungging. Terserah. Yang penting captionnya, tag, dan hashtag-nya ya.. Ungkapan rasa cinta kamu kepada mereka.

Giveaway ini cuma bentar doang. Lagian saya tahu, kalian udah enggak sabar pengin pegang dan baca bukunya kan.. Jadi, giveaway ini hanya akan berlangsung selama 5 hari, mulai 25-29 Maret 2017. Trus pemenangnya akan diumumkan pada Sabtu, 1 April 2017.

Udah ya, gitu aja. Super-gampang kan?

Ditunggu ungkapan cintanya.. :)

*

Update peserta yang sudah ikutan giveaway Love Is 2:

@belindagosal
@hervayulyanti
@ibujerapah
@nunaalia
@cahya.wid
@vyselvia
@fairy.t4l3s
@specialfi17
@itsputrirasmina
@callmeinsan
@dzulkhulaifah
@yurina2426
@usupsupriyadi_
@fathiyah_azizah
@erteha_
@adhamtfusama
@fachriyusufi
@firdanovarisa
@afifazulfaa
@rikaaj30
@jannah.05
@bety_19930114
@drosesk
@hiskeyri
@sinaoi_sora
@pidaalandrian
@dimasayanggi
@keeptrianif

Terima kasih yang sudah ikutan. Ungkapan cinta kalian keren semua, bikin baper. Pengumuman pemenangnya ditunggu Sabtu, 1 April 2017 yaa…

*

Saya bingung berat harus milih pemenang. Serius! Semuanya beneran bagus-bagus. Ada yang mengungkapkan cinta untuk suaminya, untuk sahabat-sahabatnya, untuk ibunya, untuk ayahnya, untuk anaknya, untuk keponakannya, untuk pacarnya, juga untuk gebetannya.

Saking bingungnya, saya sampai minta pendapat suami untuk memilih pemenang. Meski sebenernya pendapat dia enggak berguna banyak sih.. Karena saya juga yang ujung-ujungnya milih sendiri. LOL.

Oke, jadi ini pemenangnya

@fathiyah_azizah

Terima kasih banyak atas partisipasi semua peserta yaa.. Jangan ngambek kalau kalian kalah. Semoga kalian bakal lebih beruntung di giveaway saya selanjutnya.

Bhayyy..

4 thoughts on “[Update Pemenang] Giveaway: Love Is, Ungkapkan Cintamu

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)