Jangan Lupa Bawa Ini Saat Liburan ke Pegunungan

Jangan Lupa Bawa Ini Saat Liburan ke Pegunungan

Akhir tahun kemarin adalah libur natal saya terpanjang. Sudah berencana staycation ke Solo, tapi voucher hotel ternyata sudah expired 2 hari sebelumnya. Dan untuk meredam rasa kecewa karena enggak teliti baca, saya ngotot ngajak liburan ke luar kota, yang jauh sekalian.

Dieng adalah tujuannya. Sudah sejak pertengahan tahun 2016 saya memendam rasa pengin ke sana, akhirnya kesampaian juga di penghujung tahun 2016. Read more

Tempat Wisata Keluarga Recommended di Bandung

Tempat Wisata Keluarga Recommended di Bandung

Kenapa Bandung? Kok bukan Jogja?

Karena yang Jogja udah pernah ditulis di sini.

Karena Bandung itu kota yang asik, sekalipun macetnya enggak ketulungan. -____-

Karena Bandung punya Gubernur yang kece. Hasrat enggak pernah bisa ngerasain Pilkada jadi selalu mengagumi Gubernur kota lain. Read more

Menikmati Jogja di Pesona Jogja Homestay

Menikmati Jogja di Pesona Jogja Homestay

Ada yang masih inget enggak, curhat tentang saya yang butuh banget staycation. Kerjaan di kantor lagi penat-penatnya dan deadline yang kalau diturutin tidak ada akhirnya. Pengin liburaann… tapi enggak usah jauh-jauh. Jogja tetap bisa menghibur kok. Asal dinikmati dari sisi yang berbeda.

Baca juga: Jogja Bukan Kota Wisata

Alam semesta benar-benar mendukung. Rejeki itu datang dari Pesona Jogja Homestay, yang mengundang saya untuk menikmati me time semalam. Sambil wedangan cantik dengan teman-teman blogger dan dimanjakan oleh segala fasilitas di dalamnya. Read more

Liburan Maksimal, Budget Minimal

Liburan Maksimal, Budget Minimal

“Sayank, kita liburan ke Bali dong..”
“Besok ya, tahun depan.”

Setahun kemudian, kami enggak kemana-mana. Dan pertanyaan yang sama terulang lagi.

“Sayank, kita liburan ke Bali yuk..”
“Hhmm..,” responnya datar sambil tetap menatap layar ponselnya. Membaca… entahlah.
“Aku mintanya kan Bali, enggak ke Singapore apalagi Korea, buat nemuin sayangku yang satunya, Lee Jong-suk.”
“Iya, tahun depan ya. Siapa tahu di Bali kamu ketemu sama sayangmu siapa itu namanya? Lee Kuan-Yew?”

Sepertinya dia minta ditimpuk pake tablet yang sedang kupegang ini. Tapi janganlah. Sayang tablet-nya. Benda berharga untuk nonton drama korea sambil nyemil toppoki ala-ala (baca: cilok saus pedes).

Read more

Jogja Bukan Kota Wisata

Jogja Bukan Kota Wisata
source: http://dutawisata.co.id

Bagi saya Jogja itu bukan kota wisata. Gimana saya bisa bilang kota wisata, kalau saya mengais rejeki di kota ini setiap hari.

Macet dimana-mana. Ribuan motor melaju kencang, semuanya buru-buru supaya tidak terlambat sampai tujuan. Ratusan mobil memenuhi jalanan, menunjukkan eksistensinya bahwa kota ini dipenuhi oleh orang-orang mampu, tidak kalah dengan ibukota.

Lantas bagaimana saya bisa menikmatinya dengan santai, seperti yang orang-orang selalu elu-elukan, “Hidup di Jogja itu santai…”

Santai mbahmu koprol! Kami ini diburu waktu kerja, janjian ketemu klien di ujung selatan sementara kantor di ujung utara, dan nanti harus balik ke rumah di ujung barat. Belum lagi kebutuhan hidup di Jogja yang semakin meningkat. Dengan menjamurnya mall di sini, menuntut kami untuk berpenghasilan lebih. Paling tidak, supaya tetap bisa jajan dan nongkrong kekinian, tanpa ngutang dan tanpa jatuh miskin. Read more

Barang Wajib Dibawa Saat Liburan

Barang Wajib Dibawa Saat Liburan

Suatu hari, saat lagi belanja sayur di warung, Luna ditanya, “Kamu enggak jalan-jalan? Biasanya kan mumpung Bapak-Ibuk libur, kamu jalan-jalan.”

Pernah juga, saat siang hari saya di teras depan ditanya oleh tetangga yang kebetulan lewat, “Enggak pergi, Bu? Biasanya Sabtu-Minggu keluar.”

Huahahaha. Ketauan banget ya, saya ini hobi jalan-jalan.

Entah cuma main ke mall, nyobain restoran baru, meet up sama temen-temen komunitas, jalan-jalan ke pantai atau gunung, traveling ke luar kota, juga grocery shopping sambil mampir ke game center.
Read more

Offroad ke Candi Barong

Offroad ke Candi Barong

Perasaan saya sering banget ya, jalan-jalan ke candi. Hahaha. Habisnya gimana dong. Kalau punya 2 ortu yang rumahnya deketan sama candi. Padahal dulu saya jarang banget main ke candi loh, seringnya nge-mall atau pokoknya gaul ke kota-lah. Tapi semenjak menikah dengan makhluk yang tidak begitu menyukai mall, jadinya malah ketularan. Dan libur lebaran yang hampir 2 minggu ini, kami sama sekali belum main ke mall. Tapi aku kangen mall, pokoknya di sisa-sisa libur lebaran minggu ini, harus main ke mall. *kode keras, karna tau blog ini dibaca suami*

Baca juga: Wisata Tanpa Mall di Jogja

Di hari yang sama, setelah kami main ke Tebing Breksi, suami ngajak kami untuk main sekalian ke Candi Barong. Temennya bilang, candi ini lebih bagus ketimbang Candi Ijo. Oke, we’ll see..
Read more