Luna’s Perform Weeks

luna's perform weeks

Dua minggu terakhir ini, aktivitas saya lagi sering-seringnya nganterin Luna pentas. Enggak banyak sebenernya, tapi untuk waktu yang berdekatan. Belum anter-jemput latihannya juga, bikin lumayan sibuk jadi macan ternak.

Dari tempat lesnya, perform 2 kali. Di Lippo Mall dan Kids Fest di JEC. Dance dan nyanyi. Dari sekolahnya, perform 1 kali. Di Malioboro Mall. Nyanyi dan Angklung. Read more

Mencari Tahu Gaya Belajar Anak

Mencari Tahu Gaya Belajar Anak

Sekarang ini, Luna sedang giat-giatnya belajar baca dan berhitung. Enggak terlalu ngoyo sebenernya, masih usia 5 tahun gini sih.. Dan dia masih akan melewati kelas TK B-nya satu tahun lagi. Tapi kalau lihat pelajaran SD yang nggilani itu, rasanya kok jadi keder sendiri. Kira-kira dia mampu ngikutin enggak ya? Atau pertanyaannya dibalik, kira-kira saya mampu mengikuti dan mendampingi dia belajar enggak ya? Read more

Luna’s Talk #4

luna's talks

Waow! Lama sekali kutak pernah update cerita tentang Luna. Padahal celotehan anaknya ada banyak banget yang bikin gemash. Tapi kuterlalu malas untuk nulis dan mengingat-ingat. Sampai akhirnya mikir. Ya ampun, harusnya celotehan-celotehan itu kan diabadikan ya. Dicatet, biar besok dia baca dan gemash sama dirinya sendiri. Read more

Punya Mainan Banyak Tidak Baik Untuk Anak

Punya Mainan Banyak Tidak Baik Untuk Anak

Anak kecil mana sih yang enggak suka dikasih mainan? Pilih pasta gigi aja bukan berdasar merek, tapi dilihat hadiahnya apa. Sering juga beli snack yang penting ada hadiah mainannya, lalu isi makanannya enggak dimakan. Kesel akutuuu..

Padahal dulu ketika masih bayi, saat-saat euforia punya anak, suka banget beliin mainan. Anaknya belum bisa ngomong, belum bisa minta, tapi rajin banget beliin mainan. Read more

Kecil-Kecil Les Bahasa Inggris

kecil-kecil les bahasa inggris

Emang enggak khawatir anaknya nanti gampang bosen sama belajar? Atau trus trauma sama sekolah?

Enggak.

Gimana sih, saya dulu sejak kecil udah les juga. Gedenya makin suka sama segala macem aktivitas les, kursus, atau ekstrakulikuler. Dan enggak pernah trauma sama sekali sama sekolah. Karena sekolah semenyenangkan itu. Read more

Ketika Melihat Kekerasan Pada Anak

ketika melihat kekerasan pada anak

“Kids are precious gift sent from heaven”

Beberapa bulan yang lalu, lingkungan lagi rame tentang kekerasan pada anak. Dan itu menimpa orang yang cukup dekat dengan kami.

Antara percaya dan enggak percaya. Cuman, mau enggak percaya juga gimana. Lha wong saya sendiri enggak pernah lihat secara langsung kekerasan itu terjadi. Tapi melihat betapa para ibu saksi mata & telinga, sangat emosional setiap membahasnya, akhirnya saya percaya juga sih.. Read more

Momen Pertama Ambil Rapor TK Luna

Mana suaranya yang masih kerja?

Saya pikir, kantor saya yang paling telat liburnya. Ternyata masih banyak kantor-kantor lain yang Kamis masih masuk, padahal Jumatnya udah lebaran. Selasa ini jadi hari terakhir saya masuk, sebelum libur lebaran sampai Kamis minggu depan.

Tanggal merah di hari weekend ini jadi enggak guna sih.. Udah aslinya emang kantor libur, masih dimerahin juga kalendernya. Ya udah sih, masa mau digeser bulannya, biar Lebarannya maju jadi Kamis-Jumat. Lol Read more