Balada Ibu Bekerja

Balada Ibu Bekerja

Sekilas orang-orang yang melihat, akan melihat saya adalah sosok yang begitu mencintai bekerja. Menikmati rutinitas berangkat pagi, pulang sore. Pekerjaan yang dekat dengan hal yang disukai, buku. Terima gaji tiap bulan, dan punya uang sendiri. Enggak perlu tergantung suami kalau pengin memanjakan diri, atau membelikan Luna sesuatu, etc.

Tapi, tidak selalu saya sebahagia itu.

Read more

Mainan Anak, Bikin Sendiri atau Beli?

Akhirnya setelah hiatus sekian lama, #Familife is come back!! Uyeaaa…

mainan anak, beli atau bikin

Kali ini Isti ngajak ngobrolin tentang “Beli Mainan atau Bikin Mainan”. Kalau Isti mah anaknya rajin banget bikin mainan anak. Ih.. beneran rajin deh. Tengok instagramnya @momopururu yang kemudian berbanding terbalik dengan isi instagramku. x_x

Read more

Tuntutan Anak, Tantangan Orang Tua

tuntutan anak tantangan orang tua

Beberapa minggu lalu saya yang baru tahu kalau anak SD kelas 1 sekarang sudah dapet mata pelajaran IPS. Kayaknya sudah lama ya, tapi sayanya yang oncem baru tahu sekarang. Ya enggak salah juga, saya kan belum punya anak usia SD.

Tapi pengetahuan baru ini sempat bikin saya kaget dan bertanya lagi untuk memastikan bahwa saya tidak salah denger. Iya, anak SD kelas 1 sudah dapet pelajaran yang dulu baru saya dapet di kelas 3, yaitu IPA dan IPS. Read more

Melahirkan Normal atau Caesar?

Melahirkan Normal atau Caesar?

Melahirkan partus normal atau caesar selalu jadi mommy’s war tiada henti. Sama seperti pilihan untuk memberi anak ASI atau susu formula. Memakaikannya pospak atau clodi. Memberinya MPASI homemade atau pabrikan.

Emang yaa… ibu-ibu selalu punya bahan untuk perdebatan. Menganggap bahwa pilihannya adalah yang terhebat, hingga mengesampingkan bahwa sebenarnya ada story tersembunyi di balik setiap pilihan ibu-ibu lain. Cerita yang selama ini tidak pernah disampaikan dan dijadikan pembelaan. Karena berbeda itu bukan dosa. Tidak menjadi sempurna itu bukan kesalahan. Setiap orang punya hak menentukan mana yang baik bagi dirinya dan keluarganya. Read more

Hal yang Kamu Pikirkan Tentang Ibu Bekerja Ini Tidak Selamanya Benar

Hal yang Kamu Pikirkan Tentang Ibu Bekerja Ini Tidak Selamanya Benar

Sejak belum punya anak, saya sudah bekerja. Bahkan sebelum nikah ding.. Dan sampai sekarang (puji syukur) belum pernah ada fase nganggur. Termasuk itu selepas lulus kuliah, langsung kerja kantoran. Karena takut enggak punya uang. Hahaha..

Kalau ditanya, pernah bosen enggak? Pernah bangetttt.. Kayaknya rutinitasnya kok gitu-gitu aja. Tapi setelah gajian dan bonus tahunan ditransfer, trus hepi lagi dan enggak jadi bosen. LOL. Read more

Manajemen Waktu Ibu Bekerja

 

Manajemen Waktu Ibu Bekerja

Tanda-tanda kehidupan di sebuah rumah diawali dengan seorang ibu yang bangun paling awal dibandingkan anggota keluarga lainnya. Menyiapkan sarapan atau memasak untuk keluarga, bersih-bersih rumah, dan menyiapkan bekal untuk anak, suami, juga untuk dirinya sendiri. Dan jika suatu hari si ibu kelelahan karena bangun kesiangan, maka semua ritme di keluarga itu akan kacau karena semua ikut bangun kesiangan.

Itu yang terjadi di keluarga saya sih.. Bisa jadi berbeda di keluarga kalian masing-masing. Read more

Mencari Curi Me Time

Kalau ada kolom hobi yang harus diisi, kalian nulisnya apa sih? Menyanyi? Nonton Film? Atau Membaca? Biar keliatan rada intelek, pada ngisi “Membaca” semua kan Urusan praktiknya nanti gimana, itu belakangan!

Mencari Curi Me Time Read more