Tabungan Traveling

Tabungan Traveling

Buat beberapa orang yang kenal saya cukup baik, saya ini orang yang SANGAT terencana. Saking terencananya, sampai dicapslock. Lol

Sejak masih SMA bahkan, saya punya buku catatan tentang to do list harian. Anak SMA apa sih to do listnya. Selain PR ini-itu, ngerjain tugas kelompok sama geng, jadwal ekskul, dan pacaran. Hahaha Read more

Prioritas Keuangan Keluarga

Prioritas Keuangan Keluarga

Sebenernya saya orang yang jarang ngemall, tapi suka main ke mall, karena enggak kepanasan. Tiap pergi ke mall, kadang suka mengamati orang-orang yang lalu lalang. Melihat deretan mobil di parkiran, yang 80% isinya adalah mobil-mobil keluaran baru semua.

Lalu dari mobil itu keluarlah satu keluarga yang ditaksir usia pasangan suami-istri ini enggak jauhlah dari saya. Kemudian membatin, “Ini mereka kerjanya apa ya?”, “Background ekonomi keluarganya apa ya?”, atau “Mereka anaknya siapa ya?” Read more

Pos-Pos Wajib Keuangan Keluarga

pos pos wajib keuangan keluarga

Udah tanggal 25 lagi.. Yay, Payday. Eh tapi, buat temen-temen ASN ini masih tanggal tua ding yaa..

Rutinitas tiap abis terima gaji itu, mantengin internet banking sambil pegang token. Transferin ke pos-pos tabungan ini dan itu. Lalu ketika lihat sisanya, loh.. kok tinggal segini sih. Padahal hidupku jauh dari lifestyle hedon. Read more

Uang Belanja 100.000 Seminggu, Emang Cukup?

mengatur uang belanja rumah tangga

Enggak kerasa loh, ini udah akhir bulan atau awal bulan bagi yang udah gajian. Lalu tinggal perpanjang sabar dan tawakal, aturannya 1 minggu lagi THR nangkring di rekening. Yang begini ini.. sering bikinku enggan meninggalkan status karyawan.

Ya Tuhan, biarlah deretan nominal itu tetaplah abadi dan tidak membuatku gatal untuk dipake belanja-belanji. Yakin bisa?? Mengingat selama ini THR dikemanain aja. Lol

Read more

Tentang Gaji

tentang gaji

Gaji selalu jadi bahasan sensitif. Beberapa orang sengaja mark up gajinya ketika ditanya orang yang kepo maksimalita. Bahkan beberapa juga sengaja mark up gaji, demi pengajuan KPRnya diacc bank. Ini mah usaha banget kerjasama sama bagian HRD dan Keuangan kantor. Read more

Membuka Rekening Tabungan Anak

membuka rekening tabungan anak

Udah lama banget saya pengin bikin rekening tabungan untuk Luna. Bukan tabungan pendidikan ya.. Tapi rekening tabungan beratasnamakan dirinya. Tujuannya untuk mengenalkan konsep menabung di bank, sekaligus untuk ngumpulin duit buat besok beli printilan peralatan sekolah.

Akhirnya keinginan ini kesampaian juga. Sekitar sebulan yang lalu, saya mengambil cuti kantor, khusus untuk ke bank bareng Luna, yang berakhir ngedate di mall berdua sama dia. Read more

THR Dikemanain?

THR Dikemanain?

Assiikk… lebaran tinggal menghitung hari. Dan tiap lebaran, kantor saya selalu kasih cuti bersama yang panjang. Setau saya sih lebih panjang dibandingkan kantor-kantor lainnya. Lebaran tahun ini, total hari liburnya 11 hari, di luar kalau ada yang mau nambah cuti. Dan di hari terakhir kerja sebelum libur, masuknya cuma setengah hari. Haseeekkk..

Sebelum lebaran, kantor juga sudah bagi-bagi THR. Meskipun saya enggak ngrayain Lebaran, tapi pasti dapat THR dan bingkisan lebaran. Dan asyiknya lebaran jatuh di bulan Juni-Juli adalah transferan yang masuk ke kami enggak cuma gaji bulanan dan THR, tapi juga bonus tahunan part 1. Yeiy! Enggak perlu jadi PNS untuk bisa ngrasain gaji ke-14. Justru jadi karyawan swasta transferannya bisa lebih dari 14 kali. Alhamdulilah banget yaa…

Jangan tanya, THR dan bonus yang datangnya bersamaan ini lari kemana. Karena lebaran belum datang tapi saya sudah miskin merana. Tinggal menanti gajian di akhir bulan ini. Hahaha.

Read more