How We First Met

Kapan pertama kali kalian ketemu sama pasangan? Ini selalu jadi bahan menarik banget untuk dibahas. Bisa buat cerita anak-cucu, bisa buat inspirasi cerita-cerita klasik (mungkin), atau bisa buat bahan ledek-ledekan. Orang yang dulu antipati, ternyata jodoh di pelaminan. E cieee… Wakakakakkk

how we first met
Read more

Life Without TV

life without tv

Apa sih, acara TV favorit kalian? Atau mungkin, channel favorit deh.. Starworld, Discovery Channel, Baby TV, Disney Junior, Fox Movie, atau mungkin.. Net TV, RCTI, Metro TV?

Dulu, awal-awal punya TV kabel, saya penggemar berat Starworld, Diva, dan Lifetime. Setelah punya anak, dan mulai khawatir sama konten drama serial di Starworld yang lama-lama enggak jauh beda sama sinetron Indonesia, mulai deh beralih nurutin selera anak. Read more

Hal yang Kamu Pikirkan Tentang Ibu Bekerja Ini Tidak Selamanya Benar

Hal yang Kamu Pikirkan Tentang Ibu Bekerja Ini Tidak Selamanya Benar

Sejak belum punya anak, saya sudah bekerja. Bahkan sebelum nikah ding.. Dan sampai sekarang (puji syukur) belum pernah ada fase nganggur. Termasuk itu selepas lulus kuliah, langsung kerja kantoran. Karena takut enggak punya uang. Hahaha..

Kalau ditanya, pernah bosen enggak? Pernah bangetttt.. Kayaknya rutinitasnya kok gitu-gitu aja. Tapi setelah gajian dan bonus tahunan ditransfer, trus hepi lagi dan enggak jadi bosen. LOL. Read more

Mencari Waktu Pacaran untuk Suami-Istri

Mencari Waktu Pacaran untuk Suami-Istri

Beberapa minggu yang lalu, Vina @indonesiamontessori memposting IG stories-nya sedang liburan di suatu tempat eksotis-tropis. Pantes aja beberapa hari terakhir kok WA sepi enggak ada chat dari dia. Padahal biasanya, kami selalu chat tiap hari dan dia nulis chattingan panjang tiada henti. Mulai dari ngobrolin progress buku barunya yang sebentar lagi terbit, sampai curhat tentang keinginan kami untuk punya anak kedua. Read more

Pengeluaran Terboros Selama Ramadhan

Pengeluaran Terboros Selama Ramadhan

Udah hari ke-13 puasa ramadhan ya.. Enggak kerasa udah separo jalan, bentar lagi banget lebaran. Uwooowoo…

Sekalipun enggak puasa, tapi karena saya bekerja di kantor yang 95% karyawannya puasa, jadi kerasa bangetlah aura-aura bulan ramadhan.. Makan siang, mojok sendirian sambil nonton film atau nge-drakor. Abang gojek yang biasanya berderet-deret di depan kantor nganterin pesenan go-food karyawan, jadinya cuma satu-dua abang gojek aja. Dan yang paling nyenengin, jam istirahat tetep satu jam, tapi jam pulang kerja maju satu jam. Uyeeaaa.. Aku masih bisa lihat matahari terang benderang tiap perjalanan pulang. Read more

Kriteria Laki-Laki yang Layak Dinikahi

Kriteria Laki-Laki yang Layak Dinikahi

Jadi, satu minggu yang lalu, timeline saya penuh orang-orang ngomongin tentang pasangan yang lagi heitz gara-gara ceritanya diangkat sama Hipwee. Inisial aja yaa… S dan H, dengan asumsi kalian udah tahu namanya. Yang belum tahu, boleh bikin nama sendiri, misal Surti dan Harto. Hahaha..

Singkat cerita, S ini punya pacar namanya S juga, tapi LDR Jogja-Malang yang 8 jam perjalanan udah nyampe. Trus dia kenalan sama cowok namanya H, dilamar di pertemuan ketiga dan akhirnya diterima trus menikah. Alasannya karena si H ini gercep, langsung lamar. Apalagi dia cita-citanya kawin muda. Sedangkan si S pacarnya yg akhirnya jadi mantan yang terdepak ini, masih nyelesaiin pendidikan kerja yang belum boleh nikah. Ya wajar juga ya, dianya mau gercep ngelamar juga belum bisa. Read more

Marriage Is The Art Of Compromise

Berturut-turut, #Familife aku dan Isti ngomongin tentang pernikahan mulu. Plis dong, kalau ada yang mau usul tema boleh banget.

Marriage Is The Art Of Compromise

Baca juga tulisan Isti: Menikah Itu

Saat membangun bahtera pernikahan, biasanya kita punya panutan pasangan mana yang bisa ditiru. Minimal orangtua sendiri, atau saudara sendiri, atau mungkin orangtua sahabat. Saya juga sama. Meski tidak ada pernikahan yang sempurna, pastilah ya.. ada naik-turunnya yang menguras emosi dan tenaga, tapi ketika sepasang suami istri bisa melewati masa-masa kritis dan tetap bertahan untuk bersama apapun keadaannya. Jujur saya mengagumi pasangan seperti ini. Read more