Berbagi Ide Stimulasi Kecerdasan bersama Morinaga Chil-Go!

Berbagi Ide Stimulasi Kecerdasan bersama Morinaga Chil-Go!

Luna yang sudah bukan batita lagi makin keliatan karakternya. Kagum deh sama ciptaan Tuhan ini. Secara fisik dia mirip bapaknya, tapi secara sifat mirip ibunya. Kebiasaannya juga sudah mulai terbentuk, jadi lebih enak kalau menyiapkan keperluannya. Misalnya, dia bakal bad mood kalau tiap pergi (kemana pun itu) enggak bawa susu. Selalu deh ada susu di tas saya, meski itu cuma 1.

Nah, yang bikin saya penasaran sekarang adalah tentang tipe kecerdasannya. Kecerdasan manusia itu kan ada banyak ya.. Dan sesungguhnya tidak ada anak yang bodoh, hanya tipe kecerdasaannya saja yang berbeda. Kita menyebutnya kecerdasan majemuk atau multiple intelligence. Ragamnya ada 8 tipe: Kecerdasan Musikal, Kinestetik, Logikal Matematik, Visual Spasial, Linguistik, Naturalis, Interpersonal, dan Intrapersonal.

Kira-kira Luna ada di tipe yang mana ya.. Dia suka banget nyanyi, dan jago nyusun puzzle dengan cepat. Tapi dia juga hobi panjat dan lompat-lompat, trus paling jago menyiptakan gerakan yang aneh-aneh. Dan semakin saya berusaha cari tahu, semakin saya bingung, karena dia masih 3 tahun, masih labil.

Sampai suatu hari, saya bertanya pada psikolog di daycare Luna, Dr. Faraz Umaya. Penjelasan beliau adalah, kita bisa memperhatikan minat dan kecerdasan anak (normal) pada usia 7 tahun. Karena di usia itu anak sudah bisa berpikir counterfactual atau membedakan apa yang sesungguhnya terjadi dengan apa yang dia inginkan. Di usia itu, anak sudah bisa dilihat secara pasti bakatnya. Jadi orangtua harus siap memfasilitasi kebutuhan minat anaknya, tapi juga harus siap kalau minat anaknya tidak sesuai dengan harapan.

Berarti PR kita sekarang adalah memberikan stimulasi untuk merangsang kecerdasannya. Stimulasi ini bisa dilakukan sejak anak berusia 0 bulan, tapi tentu dengan jenis yang berbeda ketika diterapkan ke anak usia 1 tahun loh ya.. Dan dengan memberikan stimulasi sejak dini, ini bisa merangsang kecerdasannya.

Berhubung Luna sudah agak gede, jadi saya sekarang seringnya melakukan suatu permainan yang bisa merangsang kecerdasannya. Kadang dengan permainan fisik yang bergerak, kadang juga dengan membuat mainan sendiri dibantu Luna. Selain dia merasa senang karena dilibatkan dalam membuat mainannya, juga dia jadi belajar menggunakan peralatan dengan baik.

Lagi asik DIY mainan, nggak sadar handphone saya ada notifikasi. Ternyata mention dari Ria Miranda, hijabers dan fashion designer terkenal. Dia menantang saya untuk sharing ide permainan anak di www.bekalmasadepan.com

Berbagi Ide Stimulasi Kecerdasan bersama Morinaga Chil-Go!

Penasaran, saya coba buka link tersebut. Ternyata, Morinaga Chil-Go! sedang mengadakan lomba berbagi ide stimulasi kecerdasan. Caranya bisa secara offline juga online. Sangat memudahkan untuk beberapa orang yang tidak begitu nyaman belanja online, juga buat orang yang lebih suka belanja apa-apa via online.

PROGRAM BEKAL MASA DEPAN CHIL-GO!

Cara online:

  1. Beli Chil-Go! minimal 6 botol di Kalbe Store atau Orami by Bilna, dan dapatkan kode uniknya.
  2. Daftar data diri orangtua ke www.bekalmasadepan.com/daftar
  3. Gabung di Bekal Masa Depan Chil-Go! dengan memasukkan kode unik,
  4. Upload ide permainan yang bisa menstimulasi anak untuk menjadi generasi platinum yang multi talenta.
  5. Share ke media sosial dengan hastag #BMDChilGo dan tag ke 5 orang teman kita.

Cara offline:

  1. Beli Chil-Go! minimal 6 botol di toko terdekat.
  2. Kirim struk pembelian dan isi formulirnya (bisa didapatkan di www.bekalmasadepan.com), lalu kirimkan ke PT Bounche Indonesia Thamrin Office Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung, Jakarta, 10240.
  3. Dapatkan notifikasi kode unik yang akan dikirim melalui email atau sms, setelah struk diverifikasi keasliannya maksimal dalam waktu 5×24 jam.
  4. Gabung di Bekal Masa Depan Chil-Go! dengan memasukkan kode unik.
  5. Upload ide permainan yang bisa menstimulasi anak untuk menjadi generasi platinum yang multi talenta.
  6. Share ke media sosial dengan hastag #BMDChilGo dan tag ke 5 orang temen kita.

Setelah itu, bisa deh kita berbagi ide stimulasi anak ke orangtua lainnya. Lumayan loh.. hadiahnya bernilai total 3 milyar rupiah. Berikut rinciannya:

  • Asuransi pendidikan senilai Rp500.000.000
  • Asuransi pendidikan senilai Rp300.000.000
  • Asuransi pendidikan senilai Rp200.000.000
  • 1000 voucher Bilna senilai Rp200.000 untuk 1000 pemenang
  • 1000 botol Morinaga Chil-Go! untuk 35 pemenang
  • 1000 tempat bekal eksklusif dari Morinaga Chil-Go! untuk 1000 pemenang
  • 1000 e-voucher Jungleland untuk 1000 pemenang
  • 1000 voucher KALBE Family senilai Rp50.000 untuk 100 uploader online pertama

Sekarang saya mau berbagi tips biar ide stimulasi kalian dilirik sama juri. Hadiahnya worth it banget untuk diperjuangkan. Jadi jangan sampai kita cuma asal-asalan aja ikutan.

  1. Buat judul semenarik mungkin. Maksimal 2 kata atau 120 karakter.
  2. Sesuaikan ide stimulasi dengan usia anak. Jangan sampai salah nulis usianya ya..
  3. Ceritakan apa tujuan ide stimulasi tersebut. Misalnya untuk merangsang kecerdasan musikalnya, dsb.
  4. Ceritakan apa yang orangtua sudah lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Misal, mengajak anak ke suatu konser musik, dsb.
  5. Ceritakan kapan waktu yang tepat untuk melakukan stimulasi tersebut. Misalnya, saat bermain di siang hari atau malam hari, dsb.
  6. Ceritakan di mana tempat yang tepat untuk melakukan stimulasi tersebut. Misalnya, di rumah, di lapangan, di halaman rumah, dsb.
  7. Tambahkan foto ataupun url video di Youtube. Tidak wajib sih.. tapi ini cara terbaik untuk menceritakan ide stimulasi, sehingga orangtua lain bisa lebih memahami ide yang ditulis.
  8. Ide stimulasi yang sudah diupload tidak bisa diubah lagi loh ya.. Jadi pastikan idenya sudah benar dan jelas.
  9. Bagikan ide tersebut ke media sosial dan ajak teman-teman lainnya untuk ikutan juga.

Tuh kan, gampang banget ikutan Program Bekal Masa Depan Chil-Go! Selain kita bisa berbagi ide stimulasi ke orangtua lainnya, kita juga bisa mendapatkan ide stimulasi dari orangtua yang lain. Trus makin semangat deh mempraktikkan ide stimulasi itu ke anak-anak. Apalagi ditambah kalau hadiahnya asuransi pendidikan. Penting banget ini, mengingat biaya pendidikan anak itu makin spektakuler aja. Kalau dapat gratis dari Chil-Go! kan lumayan bu… Masa depan pendidikan anak sudah aman.

Yuk, ditunggu sharing ide stimulasi kecerdasan kalian di www.bekalmasadepan.com ya..

Sebelumnya, jangan lupa belanja 6 botol Morinaga Chil-Go! duluu…

Berbagi Ide Stimulasi Kecerdasan bersama Morinaga Chil-Go!

Follow media sosial Morinaga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Twitter | Facebook | Instagram

29 thoughts on “Berbagi Ide Stimulasi Kecerdasan bersama Morinaga Chil-Go!

  1. saya doakan semoga luna setelah besar nanti bisa lebih sukses dari ibunnya,,hehehe
    salam hangat buat mba noni beserta keluarga.thanks

  2. Benar benar ya, untuk bisa membekali anak dengan menstimulasi kecerdasannya sang ortu juga harus siap dgn bekal ilmu untuk melakukannya.

    Jadi tersadar daku nyak peeeeeee-eeeeeeer untuk itu ! :))

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)