Belanja Baju di Toko vs Online Shop

[sponsored post]

Ada Buti Store Grand Launching Jogja

Saya lagi sensi sama bentuk badan. Sering dikira hamil, padahal enggak, karena yang membengkak emang di bagian perut doang. -___- Dan ini bikin saya was-was tiap belanja baju lewat online shop. Terakhir belanja online, baju perlu dipeniti sana-sini biar kancingnya enggak mledheh di bagian perut. Sungguh repot sekali.

Padahal sebelum membeli, saya sudah memastikan bahwa ukurannya kira-kira muatlah.. Tapi perut ini benar-benar susah diprediksi. Huhuhu.. Sedih sekali aku…

Sampai akhirnya saya memutuskan untuk lebih baik belanja baju di toko aja, tidak di online shop. Bukan benar-benar anti online shop juga sih.. Karena baju yang dibeli kemarin, sebelumnya saya lihat dan pilih-pilih koleksinya di Instagram, lalu hubungi admin untuk tanya stok, kalau ada baru meluncur ke toko untuk cobain langsung.

Penting banget nyobain bajunya dulu sebelum dibeli. Terutama untuk orang-orang berbadan unpredictable seperti saya.

Dan meski online shop sekarang sedang merajalela, ternyata belanja baju langsung di toko jauh lebih menguntungkan dan menyenangkan.

 1. Bisa jadi alasan untuk olahraga kaki. 

Dan mata. Lumayan loh.. muterin mall, keliling dari satu toko ke toko lainya. Buat saya yang jarang olahraga dan aktivitas fisik, ngemall untuk nyari baju bisa jadi alasan untuk olahraga.

 2. Baju bisa dicoba dulu. 

Penting banget buat orang-orang yang punya masalah dengan perut seperti saya. Ketimbang ujung-ujung baju harus dipeniti sana-sini, lebih baik dicoba dulu sebelum dibeli, biar enggak repot nantinya.

 3. Bisa lihat kualitas bahan secara langsung. 

Meminimalisir ketipu sama kain bahan yang ternyata panas. Apalagi saya enggak hafal sama jenis-jenis kain. Tahunya bahan ternyaman adalah katun. Padahal katun itu ada macam-macam lagi jenisnya. Dan tidak semua katun nyaman.

Belum lagi kayaknya bahannya tebal, eh ternyata tipis dan nrawang. Duh, ini masalah banget.

 4. Lebih cepat sampai di tangan. 

Ini sering kejadian. Baju mau dipakai weekend, hari Rabu baru dapet model yang diinginkan. Mau dikirim pakai kurir, kapan sampainya. Meski jasa kurir bisa satu hari sampai, tapi ya kalau beneran sampai. Ya kalau modelnya pas di badan. Kalau enggak?

Ada Buti Store Grand Launching Jogja

Baru-baru ini saya abis belanja baju di Jogja City Mall, tepatnya di Ada Buti Store. Adakah yang juga sudah pernah belanja di Ada Buti Store?

Berkantor pusat di Mangga Dua, Jakarta, Ada Buti Store melakukan ekspansi besar selama tahun 2016 dan 2017. Store di Jogja City Mall yang saya datangi kemarin adalah store ke-3 di Jogja, setelah sebelumnya buka di Hartono Mall dan Lippo Plaza Jogja. Dan store ini juga adalah store ke-75 di seluruh Indonesia.

Saat grand launching 21 Oktober kemarin, Ada Buti Store bikin program “Gratis Ambil Baju Tanpa Bayar”. Jadi kita akan memperebutkan 200 pieces baju GRATIS dalam waktu 30 menit. Syaratnya, cari baju yang ada tag FREE.

Dan saya dapet dong… Hahaha.. Rok bentuknya lucuk, yang tergantung enggak santai di rak display baju. Sungguh prestasi sekali.

Ada Buti Store Grand Launching Jogja

Setelah itu, karena masih ada budget saya lanjut fokus untuk mencari baju yang dicari.

Koleksi di Ada Buti Store ini lengkap sekali. Pakaian perempuan dan laki-laki ada semua. Mulai dari jumpsuit, knitwear, shirt, tshirt, blouse, short, trousers, tank top, cardigan, dan banyak lagi. Harganya relatif terjangkau, berkisar Rp 69.000 – Rp 350.000.

Selain itu, masih ada juga berbagai macam asesoris, seperti syal, pashmina, tas, ikat pinggang, kalung, topi, yang ditata rapi di dekat kasir. Gemesh banget pengin dimasukin ke keranjang belanja.

Udah gitu, masih ada banyak pula produk-produk yang didiskon 20%-50% hingga 70%. Dan produk yang didiskon ini, kualitasnya enggak turun, sama-sama bagusnya. Serta info yang tidak kalah penting, semua koleksi Ada Buti Store adalah produksi lokal dengan kualitas yang istimewa.

Ada Buti Store Grand Launching Jogja

Dengan suasana store yang nyaman, luas, customerbisa pilih-pilih koleksi dengan nyaman. Yang nungguin belanja pun bisa duduk-duduk di sofa kecil dengan nyaman. Ini penting banget, karena kalau belanja bareng anak itu dia sering bosenan. Belum lagi sama suami yang kadang enggak sabar nungguin istrinya milih baju kelamaan. Lol

Ada Buti Store Grand Launching Jogja

Di kota kalian ada Ada Buti Store juga kah?

Selain toko fisik, Ada Buti Store juga bisa ditengok dari sosial medianya:

Facebook: Ada Buti
Instagram: @adabutistore
Twitter: @AdaButiStore
Website:www.adabuti.com

Ada Buti Store Grand Launching Jogja

Yuk ah! Kalau kalian lebih suka belanja baju di online shop atau di toko, seperti saya kemarin di Ada Buti Store?

One thought on “Belanja Baju di Toko vs Online Shop

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)