Anak Bayi Terima Rapor

Anak Bayi Terima Rapor

Hari Selasa minggu lalu, Luna terima rapor. Nanggung ya.. kenapa enggak hari Sabtu ajah kayak rapotan anak-anak sekolah pada umumnya. Ya sutralah, toh kayaknya enggak ada yang enggak bisa dateng (kecuali saya). Makanya rapotan kemarin itu yang ambil bapaknya. Jadi saya terima report dari Luna (ya enggak mungkinlah T__T).

Ini kali ketiga Luna terima rapor. Pertama kalinya itu Juli 2014 dan kali keduanya Desember 2014. Awalnya ngerasa geli, iihh… anak bayik udah terima rapor segala. Tapi kalo nitipin anak di daycare emang gini rulesnya. Laporan kegiatan anak enggak cuma dijelasin secara lisan aja, tapi juga tulisan.

Di daycarenya Luna ada 2 macam report. Report harian dan report semesteran. Report semesteran ini yang sering dibilang terima rapor. Di samping itu, kita masih suka nanya-nanya secara langsung; apa kegiatan Luna hari ini, Luna mau makan banyak nggak di situ, Luna bobok siangnya gimana, dll. Semua pertanyaan itu ditanyain pas jemput Luna pulang.

Dulu pernah Bunda di daycare tulis ini report hariannya, “Luna hari ini kok lesu ya.. Diajak main tapi enggak begitu bersemangat. Luna ada apa ya?”

Trus saya bakal tulis di kolom sebelahnya (komentar orangtua), “Ternyata Luna lagi enggak enak badan Bunda. Karena besoknya dia demam.”

Jadi, report harian itu semacam komunikasi pengasuh dan orangtua. Biar lebih terarsip dengan baik, makanya ditulis.

Nah.. kalo yang kemarin Selasa itu report semesteran. Laporan aktivitas dan perkembangan Luna yang lebih secara umum.

Luna sudah bisa berdoa sesuai agama yang diajarkan. Dia sudah bisa membentuk tanda salib (meski agak kacau urutannya T__T)

Luna sudah bisa menyendok makannya sendiri dan makan sendiri (meski belepotan).

Luna sudah bisa menahan pipis dan jarang ngompol, dia mau mengantri kamar mandi kalau mau pipis.

Luna anak yang sangat pemberani, karena sudah bisa naik tangga sendiri dan bergelantungan di tangga, serta sudah bisa naik perosotan sendiri.

Luna sudah semakin ceriwis bicara apalagi kalau sama temen-temennya sendiri.

rapor Luna

Gitu deh, rapor semester 2 ini. Hasilnya? Luna enggak naik kelas, karena alpha 21 hari. Hahaha… Ya enggaklah. Usianya masih masuk di kelas Bintang Junior. Dan alpha 21 itu karena Luna jarang masuk pas kelas playgroup dilaksanakan (Selasa, Kamis, Sabtu). Alasannya, kadang lagi diculik eyangnya dan tiap Sabtu saya libur jadi males masukin dia ke daycare (kecuali kalo ada field trip).

Untungnya, tahun ajaran baru depan, kelas playgroupnya dimajuin jadi tiap hari Senin, Selasa, Rabu. Mulai dari jam 8.00-9.30 pagi. Jam sisanya, main-main dan bobok cantik di daycare sama temen-temen dan bunda-bunda.

Selanjutnya, Luna libur 1 minggu! Dari tanggal 24-30 Juni. Cerita yang ini diupdate minggu depan yah.. 😉

Aoo.. Ella.. (Ciao Bella) *Luna lagi seneng-senengnya mainan stikernya Syahrini di Line* T___T

4 thoughts on “Anak Bayi Terima Rapor

  1. Akupun suka ngerasa gmnaaa gt mba tiap diksh tau babysitter anakku kpn hrs ambil rapor Fylly ;p.. tp kbnyakan di hr kerja mulu jdnya sampe skr aku dan suami blm prnh ada yg bs ngambil raportnya…jd trpkasa si babysitter yg nantinya dia laporin lg k kita ttg kemjuan fylly.. tp krn ini msh paud, akupun msh blm maksain anakku utk bljr…pokoknya diusia 2 thn gini mah aku pgnnya dia main dulu…masuk paud jg spy dia bisa sosialisasi aja 😀

  2. itu waktu usia berapa tahun?
    Kalo anakku dari bayi ditinggal emaknya aja udah jengker. Dari kecil udh masuk daycare pasti sekrg lebih mandiri ya, much bersosialisasi.

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)