5 Family Vlogger Favorit

5 Family Vlogger Favorit

By the way, setelah sebelumnya pernah cerita tentang Life Without TV, seminggu terakhir ini bener-bener deh kami enggak pernah nonton TV, soalnya TVnya enggak bisa dinyalain. Lol. Bukan TVnya rusak, tapi semenjak wifi routernya dipindah posisi, kabel adaptornya jadi jauh banget sama set top box TVnya. Mau manjangin kabel tapi enggak sempet. Jadinya TV kabelnya enggak bisa dinyalain. Sementara itu kami juga enggak punya antena, jadi nonton TV lokal pun tak bisa.

Ya udah, Youtube-an aja.. atau nonton pertandingan Sea Games dengan live streaming. Tenang.. hidupku enggak mati walau tanpa TV. Lol

Banyak channel Youtube yang aku subscribe. Mulai dari channel kocak absurd-nya Skinny24 dan Tim2One, channel motivasinya Dedy Corbuzier, channel covering lagu Indonesia ke bahasa koreanya Hoon Sound, channel makan-makannya Ria SW, beauty channelnya Monita Lin, juga kids channel-nya Luna seperti Lifia Niala, Rainbow Learning, dan Super Simple Songs. Ahhh.. banyak, dan suka semua.

Selain itu, ada beberapa channel family vlog yang aku subscribe. Alasannya karena kepo family life mereka atau suka sama kekompakannya. Trus jadi pengin bikin family vlog sendiri, tapi enggak pernah istiqomah ngeditnya. Huhuhuhu…

Salut banget deh, sama vlogger-vlogger itu. Mereka bener-bener loh ya, mikir konsep video, belum lagi tangannya musti pegang tripod kamera/hape kemana-mana, setelah itu masih harus editing video. Sementara itu, aku males banget ribet pegang tripod kemana-mana, males ngeditnya, dan males mikir juga mau bikin video apa.

Lol. Intinya mah MALES.

Baca juga: Aturan Main Nonton Youtube

Ini 5 channel family vlogger yang kuikuti. Mulai dari yang level suka biasa aja, sampe suka buanget dan menanti-nanti kapan updatenya.

5. Pita’s Life

Family vlog pasangan Pita dan Travis, serta sepasang anaknya Rachel dan Jack. Ohya, juga dengan 2 anjing serigalanya. Uwowww…

Pita ini perempuan Indonesia, lebih tepatnya asal Ternate. Trus dia menikah dengan Travis, pria berkebangsaan Amerika yang seorang US Army. Jadi, Pita sering banget ditinggal-tinggal suaminya. Sehari-hari Pita di rumahnya di Texas, ngurusin 2 anaknya dan 2 anjing serigalanya.

Kalau LDR sama suami dan seharian di rumah terus, bosen enggak sihh… Makanya enggak heran kalau Pita menyalurkan semuanya lewat vlog. Meski sebenernya dia bilang, udah tertarik dunia vlog sejak belum punya anak, cuma saat itu masih kerja full time. Pernah kapan itu dia curhat di vlog, bahwa persediaan makanan udah abis-bis. Tinggal 2 lembar roti yang dia simpan untuk Rachel dan Jack. Sementara itu, Travis pulangnya belum tahu kapan.

Bener deh, kata temen-temen yang tinggal di Amerika. Negara itu keliatan keren di TV, tapi tidak semua negara bagian US itu beneran keren. Masih mending tinggal di Indonesia, mau beli apa-apa deket sama warung atau minimarket. Butuh makan, ada Go-Food. Enggak ada suami yang nganterin ke pasar, ya udah jalan sendiri aja. Bisa pesen Gojek atau opang, atau mungkin naik bis.

I love Indonesia!

Ohya, uniknya channel ini juga yaa.. Pita ini selalu menyebut subscribernya dengan panggilan, “Pemirsa”. *mendadak inget Tukul Arwana* Lol. Trus, logatnya yang kental Sulawesi, juga asik banget. Tapi kalau dia udah ngomong pake bahasa Inggris, kok biasa aja yaa… Enggak keliatan logat Maluku-nya sama sekali.

Cuman sayangnya, video di channel ini editingnya enggak terlalu spektakuler dan spesial. Ya dugaan saya, Pita emang menjadikan vlog ini sebagai ajang curhatnya, enggak perlu memuaskan subscriber dengan editing yang spektakuler. Toh, gini aja udah pada seneng lohh… Banyak yang tertarik dengan kehidupannya di luar negeri. Pas dia bikin video berjudul “Last Vlog” banyak komentar yang sedih, karena enggak pengin dia out dari dunia vlogging.

Subscriber-nya sampai detik ini udah 214.643. Mayan banyaklahh… Dan sekali video tayang, viewernya bisa nyampe 900ribuan. Itu banyaaakkkk…

4. Milne Family

Samaan dengan Pita’s Life, Milne Family ini family vlog pasangan Indonesia-Australia, Chika dan Alistair. Pertama kali tahu dan suka sama vlog ini pas nonton video surprise-nya ke orangtua Chika. Sebenernya Chika udah hamil anaknya, Benji, tapi orangtua enggak dikabarin. Hingga tiba-tiba dikasih lihat video yang alurnya berakhir dengan sebuah surprise: Chika hamil besar dan Chika-Al ada di belakang mereka.

Chika ini orang Batak, sehingga di salah satu videonya ada yang menunjukkan persiapan pernikahan mereka dengan adat Batak Karo. Setelah menikah, mereka tinggal di Brisbane, dan berdua bekerja sebagai freelancer. Kerja di rumah berdua sama pasangan, impianku banget.

Mereka sering cerita keseharian mereka bertiga tinggal di Brisbane, kadang ada Uncle Nael, adiknya Chika yang suka nongol juga di video mereka. Anaknya Benji itu ucuk bangett.. Laff.. Trus dari video keseharian ini, sering banget terinspirasi pengin masak apa. Padahal sebenernya ini bukan channel masak-masak. Cuma gara-gara lihat Chika masak, jadi pengin juga masak itu. Lol

Sukanya sama vlog ini adalah karena editingnya bener-bener digarap dengan bagus. Sadar diri aku enggak mahir ngedit video, jadi lihat videonya Milne Family begini udah ngerasa keren bangett. Ohya, dan mereka hampir selalu membalas commentnya. Kan, subscribernya jadi merasa diperhatikan lohh.. Meski aku nggak pernah comment sihh..

Cuman, agak enggak paham kenapa mereka punya 2 channel Youtube, yaa.. Satunya Milne Family Vlog, dan satunya Milne Family. Subscriber di Milne Family Vlog ada 15.076, kalau di Milne Family ada 2.374. Bedanya apa? Ku tak tahuu…

3. Keluarga Marten

Kali ini family vlog-nya artis. Aku subscribe karena ngefans sama anaknya, Gempita ulalala. Lol. Gempi garis keras. Bahkan dulu pertama follow IG Gisel juga karena naksir anaknya. Andai Gempi ada akun IG sendiri, mungkin aku hanya akan follow akunnya Gempi aja. Hihihi…

Kalau anakku cowok, udah tak jodohin sama Gempi kalik.. Wakakakakak.. Kayak papa-mamanya restu aja.

Keluarga Marten belum lama terjun ke dunia vlog. Baru 3 bulan yang lalu, tapi subscribernya sampai detik ini udah 102.276. Ya enggak heran sihh.. biasanya kalau ertong gini, lebih cepet manjat subscribernya.

Yang merekam video-video ini seringnya Gading sendiri, kadang bergantian sama Gisel atau Koneng, nanny-nya Gempi. Dan video editingnya juga baguss.. Entah siapa yang edit, tapi bagus dan bikin betah nontonnya.

2. Keluarga Kece

Family vlogger selanjutnya yang selalu dinanti update-annya adalah ertong lagi, yaitu keluarga pasangan Anji dan Minda. Enggak ngerti lagi deh sama keluarga ini. Kalau digambarin family tree-nya bingung deh kayaknya. Anji bawa 1 anak dari hubungannya dulu sama Sheila Marcia. Minda bawa 2 anak dari pernikahannya dulu sama Wisnutama. Dan mereka masih menjalin hubungan yang sangat baik dengan pasangan sebelumnya.

Ya ampun, kalau aku gitu kayaknya udah sulit yaa..

Sebelumnya, Anji ngevlog tentang musik dan self mind-nya di channel Dunia Anji. Beberapa video keluarganya kadang muncul di situ. Kemudian dia memindahkan video keluarganya di channel sendiri, Keluarga Kece. Jadi yang update atau pegang kamera, bisa bergantian, kadang Anji, kadang Minda.

Setiap mengakhiri semuanya, Anji selalu menutupnya dengan tagline, “Jangan lupa senyum hari ini.” Dan yang sukak, karena aku selalu dapet insight tiap nonton videonya. Enggak cuma video hore-hore kekompakan keluarga aja, tapi ada sesuatu gitulah..

Selain itu juga, videonya enggak terlalu panjang. Karena aslinya aku bukan orang yang betah nonton Youtube kelamaan. Dan sampai detik ini, subscribernya ada 24.986. Belum terlalu banyak emang. Tapi isinya bagus kok, beneran.

1. Gen Halilintar

Ini family vlogger favorit number one! Soalnya mereka kompak banget. Enggak ngerti lagi deh, anak 11 tapi masih bisa dan bela-belain bikin vlog seperti itu. Subscriber mereka udah 1.211.659. Ini buanyak buanget. Dan masing-masing anak, punya channel Youtube sendiri-sendiri. Saya sih, cuma follow channel keluarganya aja.

Kalau ada undangan menghadiri suatu event, masing-masing personil pegang tripodnya sendiri. Sama-sama pengin merekam event yang sama, kemudian nanti akan diupload ke channelnya masing-masing, dari sudut pandang masing-masing. Niat banget enggak sih..

Salah satu anak yang paling terkenal itu anak pertama, Atta Halilintar, yang digosipin dan diceng-cengin pacaran sama Ria Ricis. Kalau di suatu video Atta enggak muncul, komentar-komentar di bawahnya selalu ngomong, “Bang Atta lagi PDKT sama Kak Ria yaa..” Lol… Anak mudaa..

Selain youtuber, mereka sekeluarga ini juga seorang traveller dan influencer. Meski jarang wira-wiri di TV, tapi pergaulannya udah sama artis banget. Kapan itu, Raffi, Gigi, dan Rafattar main ke rumah Gen Halilintar, ngevlog bareng, ngeprank, sekalian Raffi ngundang mereka untuk nonton premiernya Rafattar. Gara-gara nonton video itu, sempet kepengin nonton filmnya Rafattar, tapi suamik enggak mau. Gagal deh. -___-

Yang favorit di vlog ini adalah covering lagu-lagunya. Semua lagu yang liriknya mengandung cinta-cintaan sama pasangan, selalu diubah jadi lebih universal. Despacito yang viral itu, liriknya udah diganti dan aman kalo dinyanyiin sama anak-anak. Shape of You, jadi Soul of You. Dan yang terakhir aku suka, I’m The One. Itu kerenn.. Eh, lagu aslinya juga udah bagus sii..

Ohya, peralatan ngevlog mereka komplittt banget. Lighting, kameramen, audio recording. Ya modal bangetlah.. Tapi kan mereka emang punya modal. Keluarga pengusaha, yang semua anaknya meskipun masih kecil udah diajarin bisnis. Sekarang ini Atta punya usaha operator tour, Shofa anak kedua, punya usaha fashion dan kuliner.

Pertanyaannya, kok selow banget hidupnya, masih ngurusin vlog.

Baca juga: Menciptakan Internet Aman di Rumah

Okehh.. Abis ini aku mau bikin family vlog juga kayak mereka. Tapi tahulah Noni itu banyakan rencana, tapi minim eksekusi. Ngedit videonya itu loh.. perjuangan banget. Udahlah.. emang dasarnya passionku lebih ke nulis, enggak usah ngoyo untuk bikin video vlog yang spektakuler.

Meski tetep penasaran, gimana sih caranya… Lol

 

Kalau kalian, family vlogger favoritnya siapa?

22 thoughts on “5 Family Vlogger Favorit

  1. Ya Allah, baca list favorit family vloggernya Mbak Noni jadi pengen buka satu2 ke-5 akun ytube tsb. Saya cuma pernah nonton yg Gen Halilintar, 4 lainnya belum. Seringnya sih memang ga nonton family vlog, tapi nonton coveran lagunya Eclat atau ga vlog mahasiswa/i yg kuliah di luar.

  2. Aku tuh jarang nonton vlog. Tapi lihat list ini kayanya aku bakal nonton Keluarga Kece sama Gen Halilintar deh. Eh kalau enggak salah Agus Ringgo juga punya deh vlog. Aku cuma suka lihat di ig-ig aja. Andien juga. Ahhhh buka youtube ah….

  3. List keluarga vlog yang rekomended neh … saya dan anak-anak lebih sering nonton Geng Halilintar sih … jadi ke mana-mana yang ditonton ya mereka. Next yang lain saya tonton.

  4. Perihal vlog, akhir2 ini saya kurang mengikuti perkembangannya, yg aku tahu cuma nomer satu dan vlognya gisel..

    Itu pun liatnya cuma sekilas tidak sampai berjam-jam atau sampai menonton semuanya ^^

    Tapi emg skrg vlog lebih disasar oleh banyak selebritis karena pengaruhnya yg lebih intens dari media biasanya

  5. eeeee sama, aku juga sedang galau gundah gulana alias maju mundur untuk ngevlog
    eeee yaaa gimana gitu
    males editing vlognya
    ngeblog mah seharian bisa
    lah kalo ngevlog?

    aku juga suka banget yang gen halilintar. sukaaaaa banget

    aku juga suka tuh yang vlognya Ayudia, yang Teman Tapi Menikah. Lupa nama channelnya
    suka juga sama Kak Andra Alodita. tapi kayaknya dia gak ngevlog banget deh. eh tauk dah namanya apa

    aku jarang tau sih kalo family vlog luar negeri
    jadi taunya ya dari sini
    mereka ngomongnya bahasa indo atau inggris sih?
    XD

  6. banyakan rencana, tapi minim eksekusi —-> tooooossss. Iyaaa ngedit pideo itu yaaaaa, kadang bikin penuh penyimpanan video2 yg belum keedit itu, tapi sayang kalau dibuang
    Lhaaa malah numpang galau hehe

  7. Yaaaaa kayaknya komenku kehapus mbak :(
    Intinya td komen kalau kita samaan, banyakan rencana, tapi minim eksekusi.
    Yg susah dari bikin video emang ngeditnya ya, sampai banyak klip2 video tersimpan gtu aja gk diapa2in, dibuang sayang, ngedit makles huhu

  8. Ternyata banyak juga ya.. family vlogger yang bisa difavoritkan. Selama ini hanya tau Gen Halilintar aja.
    Kayaknya seru juga bisa buat vlog sekeluarga. Tapi saya mah gitu … rencana tinggal rencana aja … hihihi…

  9. Jarang ngikutin blogger..tapi kalo ngeliat gini jadi semangat mau bikin vlog juga.. tapi Camera blm punya kalo hp..suka dirampas anak… Hahahaha, bahasanya dirampas..

  10. Wah sy baru tahu nih ada keluarga vlog
    Ntar dikepoin deh
    Sy jg baru terjun ke vlog
    Tapi bukan keluarga, lebih ke kegiatan sy
    Itupun ga rutin hehehe

  11. Uwiiih.. Keliatan banget suka nonton youtube ya mbak. Aku mah nggak pernah nonton channel mereka, karena memang jarang liat youtube. Tapi aku suka ngepoin IG nya gisel sih walau gak follow. Alasannya sama kayak mbak, gemes ama si Gempi

  12. GEN Halilintar lucu tuh channel youtubenya saya suka tonton videonya seru dan inovatif banget. tetapi, untuk youtuber lainnya kurang tau sih hehe kurang famous menurut saya apa saya yang kudet kali ya mba hehe

  13. Waw.. suka banget youtube-an nih Mbak Noni, sampai hapal lho.
    Kebetukan saya belum tahu chanel kelimanya, jadi bisa coba lihat apa serunya juga. Makasih sudah berbagi.

    Btw, edit video memang bikin keki sih

  14. Hadjuuh…
    Daku paling jarang bersentuhan dengan yucub.
    Alasannya?
    Karena takut ketauan anak-anak.
    Nanti mereka nyatroni aku terus minta diputerin Pony.

    Lhaa..mamak ngowoh tanpa Hp.

    Tapi aku jadi lupa waktu nontonin video yucub yang mba Noni saranin di atas.
    Seruu jugaak…**laflaf

  15. Aku ga pernah liat familly vlogger dri 1-5 mbak. Tpi seru sih pas liat yg videonya gen halilintar itu. Keseruan, keakraban antar personil keluarga kuat banget
    Jadi pngen liatin satu persatu nih hhee

  16. Kalo passionku procrastinating Mbak, jago banget. Piye iki terusan? 😂😂

    Tambahan nih, aku juga suka Keluarga Belo aka Ayudia + Ditto + Sekala.. hehe. Soalnya meski keliatan masih muda tapi mereka tuh mindsetnya cukup oke.

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)