#1000BooksForKids: Winnie The Pooh dan Gelembung Misterius

Holaa…

Ini children book review pertama di tahun 2016. Dan salah satu resolusi saya di tahun ini adalah… HARUS lebih rajin mbacain anak buku. Meski diakui banget yaa… pulang kerja itu capek, penginnya gegoleran. Tapi-tapi…, anak usia 2,5 tahun itu energinya luar biasa. Padahal seharian dia udah lari-larian di daycare, di rumah masih manjatin sofa trustiba-tiba nge-smackdown tubuh bapak-ibuknya. T____T

Nah, bacain buku itu dirasa bisa membuat dia agak lebih kalem dikit. Dia lumayan bisa duduk manis dan menyimak isi buku. Asalkan bukunya menarik buat dia.

Baca juga #1000BooksForKids lainnya, yuk..

Oke, jadi ini buku yang mau saya review:

Winnie The Pooh dan Gelembung Misterius
Penerbit Elex Media
Soft board book
12 halaman

Book Review: Winnie The Pooh dan Gelembung Misterius

Sukakk sama Pooh. Jadi saya sukak banget sama buku ini. *lalu enggak objektif* Hahaha…. Biarin.

Jadi buku ini menceritakan tentang Pooh yang sedang mencuci kendi-kendi madunya di sungai. Karena busa sabun begitu banyak keluar hingga menutupi dirinya, Piglet yang saat itu sedang melintasinya berpikir bahwa gelembung itu adalah monster.

Gawat! Jangan sampai monster itu menyerang dia dan kawan-kawan. Maka, Piglet bergegas menceritakan ini ke teman-temannya; Tiger, Rabbit, Eeyore, dan lain-lain.

Tentu mereka semua panik. Mereka berlarian mengambil segala sesuatu dari rumahnya yang bisa dipakai untuk melindungi dirinya. Panci, spatula, sapu, macem-macem. Lalu mereka berjalan berduyun-duyun menuju ke sungai itu dan berniat untuk menyerang si monster busa sabun!

Dalam perjalanan menuju sungai, tidak sengaja mereka berpapasan dengan Pooh. Lalu Rabbit mengatakan bahwa Pooh harus berhati-hati. Dia harus melindungi diri juga, karena ada monster busa sabun di tepi sungai!

Pooh menahan tawanya, dan mengajak mereka semua menuju sungai. Dan… ketahuanlah semuanya. Bahwa gelembung sabun itu bukan monster tapi busa hasil cucian kendi madu Pooh.

***

Book Review: Winnie The Pooh dan Gelembung Misterius

Mendongengi anak dengan buku ini bisa dikemas dengan seru. Misal dengan menaikkan intonasi untuk menggambarkan monster, rasa takut dan gelisah Piglet, Tiger, dan Rabbit.

Menurut saya sih enggak pa-pa anak mengenal monster. Bukan buat menakut-nakuti, tapi supaya anak tahu apa itu monster, sehinggaimajinasi mereka bisa semakin berkembang. Jadi enggak melulu semuanya serba normatif dan baik-baik saja.

Lalu, seru lagi sehabis dongengin ini, anak diajak main busa sabun. Jadi anak tahu bentuk riil busa sabun itu seperti apa. Ini mainan favorit Luna nih… Bisa teriak-teriak heboh dia tiap main busa sabun.

Tapi hati-hati ya.. Mainnya di halaman rumah aja. Biar enggak licin trus kepleset.

Yuk-yuk… Share juga buku favorit anak-anak kalian.

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)