#1000BooksForKids: Piglet Si Pemberani

Piglet-Si-Pemberani

Di Reading Friday kali ini, saya mau bahas bukunya Luna yang berjudul:

Piglet Si Pemberani
10 halaman
Penerbit Elex Media
Soft book

Saya itu fans beratnya Winnie The Pooh and Friends. Trus pas lagi jalan bareng temen kantor ke Gramedia, lihat buku ini. *editorrr… jalannya aja ke toko buku* :)))

Karena yang Pooh enggak ada, dan adanya Piglet dan Tiger. Akhirnya saya pilih yang Piglet. Bukan karna apa-apa, tapi lebih karena judulnya, “Piglet Si Pemberani”.

Luna kan anaknya pemalu gitu ya. Dia mah jago kandang. Berani dan cerewetnya cuma di rumah. Jadisaya berharap Piglet bisa mengajak Luna untuk lebih berani.

(Baca: Luna, Lebih Berani Yuk!)

Jadi ceritanya adalah tentang Piglet, Tiger, dan Eeyore yang sedang bermain Putri dan Kesatria Pemberani. Tiger yang punya ide, memilih menjadi Kesatria, Piglet disuruhnya jadi Putri, dan Eeyore jadi kudanya Kesatria.

Pura-puranya, Piglet tertawan dan akan dimakan naga kayu yang jahat. Lalu Tiger berlari menunggang kudanya, untuk menyelamatkan Piglet.

Tapi dia kesandung tongkat kayunya sendiri dan hampir jatuh ke jurang. Nah, di sinilah Piglet beraksi menyelamatkan Tiger. Sekalipun dia sebenarnya takut, tapi dia bisa melawan rasa takutnya demi menyelamatkan sahabatnya.

 photo 1444919534279_zps1lor54ye.jpg

Lalu apa gara-gara Luna dibacain ini dia jadi berani?

Enggak. Hahahaha…

Karena “berani” maksud saya itu adalah “pede”. Sedangkan “berani” si Piglet adalah ya literate “berani”.

*akibat beli buku tanpa baca sinopsis*

Tapi enggak nyesel sama sekali. Karena Luna sukak banget sama buku ini. Kelihatan kan, saking suka dan gemesnya sama buku ini, trus dikerikitin kertas di ujung buku. T_____T

Buku ini tuh handy, enteng banget, warnanya menarik, dan ditambah dia punya boneka Piglet. Jadi, tiap saya bacain, dia sambil pegang boneka Pigletnya dan bilang, “Samaa..”

Iya sayang.. sama-sama Piglet. Dan Pigletnya sama-sama ngantuk. Yuk kita bobok nemenin Piglet. *lalu dia malah kabur ke depan dan ambil buku lain untuk dibacain*

T________T

*lambaikan tangan*

6 thoughts on “#1000BooksForKids: Piglet Si Pemberani

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)