#1000BooksForKids: Kodi, Si Kodok yang Suka Menyanyi

review Kodi Si Kodok yang pemberani

Horee.. Luna punya buku baru, udah lama dink sebenernya. Dapatnya gratisan, dikasih sama penulisnya langsung, Arleen. Karena ibuknya menang kuis di twitter. Hahaha…

Udah lama banget enggak pernah menang kuis-kuisan. Sekalinya menang rejekinya anak. Puji Tuhan, enggak usah beli buku baru bulan ini. :))))

Kodi, Si Kodok yang Suka Menyanyi

Penerbit Tiga Ananda (imprint Tiga Serangkai)

Penulis Arleen A.

248 halaman

Ceritanya adalah tentang Kodi, si kodok yang gemar sekali menyanyi. Suaranya merdu, dan berulang kali kesulitannya teratasi karena talentanya bersuara merdu itu.

Di dalamnya ada 10 cerita pendek, petualangan Kodi, Keni (adiknya), dan teman-teman lainnya seperti Geri si Belalang, Tori si Kupu-Kupu.

  1. Kodi, Si Kodok yang Suka Menyanyi
  2. Kodi Kehilangan Suara
  3. Kodi dan Peluit
  4. Olimpiade Kolam
  5. Mahkota yang Hilang
  6. Pergi Berkemah
  7. Kakak yang Hebat
  8. Liburan yang Menyenangkan
  9. Kodi datang Berkunjung
  10. Kodi Tampil di atas panggung

review kodi si kodok pemberani

Kisah Kodi sendiri sudah dibuat buku dengan banyak judul yang tipis-tipis dan bilingual. Tapi kalau yang ini semacam versi kumpulan ceritanya dan hanya dalam bahasa indonesia.

Ilustrasinya baguss.. tapi kalo buat anak batita kayak Luna masih kurang ngejreng. Ya karna buku ini emang cocoknya buat anak 4 tahun ke atas.

Di dalamnya juga ada aktivitas yang bisa dikerjakan anak. Misal mencari jejak, menggambar, dan lain-lain. Trus yang bagus di cerita ini adalah Kodi digambarkan sebagai sosok kakak yang baik banget dan melindungi adiknya, Keni. Bakal cocok ini dibacain buat Luna, kalau besok udah punya adik. :)))

 

One thought on “#1000BooksForKids: Kodi, Si Kodok yang Suka Menyanyi

Silakan tinggalkan pesan. Tapi maaf ya.. link hidup akan otomatis dihapus. :)